iklan

9 Penyebab Dan Cara Mengatasi Whatsapp Keluar Sendiri Terus


Perkembangan teknologi yang pesat semakin memudahkan insan untuk berkomunikasi. Sekarang kita tidak perlu repot-repot untuk menempuh jarak jauh hanya untuk sekadar menyapa.





Setelah muncul penemuan telepon, komunikasi sanggup dilakukan dengan sangat mudah. Tidak hanya itu, ada banyak penemuan yang dikembangkan supaya komunikasi menjadi lebih mudah.





Teknologi selanjutnya yakni Short Message System (SMS) yang mana kita hanya perlu mengirim pesan layaknya surat tetapi dalam waktu yang lebih cepat.





Orang-orang pun menyukai SMS alasannya yakni sanggup memberikan pesan dengan cepat tanpa perlu mengobrol.





Kebutuhan komunikasi insan terus berkembang. Inovasi yang dimunculkan juga semakin bervariasi.





Berkat internet, komunikasi menjadi lebih gampang dari sebelumnya. Berbagai produk aplikasi komunikasi dibentuk biar pengguna ponsel semakin terbantu dalam berkomunikasi dengan kerabatnya. Salah satu aplikasi komunikasi yang digemari yakni WhatsApp.





Aplikasi WhatsApp yakni aplikasi yang terkenal bahkan menduduki peringkat 1 di dunia. pengguna WhatsApp tersebar di banyak sekali kalangan, mulai dari yang muda hingga yang tua.





WhatsApp digemari alasannya yakni mempunyai fitur yang unik tetapi penggunaannya tetap sederhana sehingga gampang dimengerti.





Proses pembuatan akun juga tidak ribet. Untuk menciptakan akun WhatsApp, kita hanya perlu memakai nomor telepon saja tanpa memakai e-mail.





Namun dalam pengoperasiannya, terdapat beberapa hambatan yang muncul dari WhatsApp. Beberapa pengguna terkadang mengeluhkan aplikasi yang tiba-tiba keluar sendiri dan eror.





Notifikasi yang biasa muncul yakni “Unfortunately, WhatsApp Has Been Stopped” atau “Sayangnya WhatsApp telah berhenti”.





Permasalahan ini sanggup terjadi di banyak sekali perangkat Android. Penyebab utamanya tidak lain yakni terjadi penumpukan sampah di dalam penyimpanan internal dan eksternal sehingga menimbulkan kerja aplikasi WhatsApp menjadi berat dan lemot.





Akibatnya aplikasi tetapkan untuk menutup supaya ponsel tidak terbebani. Faktor-faktor lain juga sanggup menghipnotis kinerja aplikasi WhatsApp.





Berikut ini yakni kemungkinan-kemungkinan penyebab aplikasi WhatsApp keluar sendiri:





  • Aplikasi yang dipakai dalam versi beta sehingga masih ada beberapa kekurangan yang tidak dikehendaki dan menciptakan tidak nyaman.
  • Data dari aplikasi belum lengkap sehingga aplikasi tidak berjalan semestinya dan perlu pembaharuan.
  • Konfigurasi salah sehingga menumpuknya file cache.
  • RAM tidak sesuai dengan aplikasi yang dijalankan. Meskipun aplikasi yang dipakai ringan, sanggup jadi dalam ponsel terdapat banyak aplikasi lain sehingga menjadikan aplikasi yang berjalan di balik layar menjadi banyak.
  • Aplikasi tidak kompatibel dengan versi Android atau iOS sehingga tidak berjalan menyerupai yang seharusnya.
  • Masalah hardware yang tidak kompatibel.
  • Sistem kernel mengalami kesalahan dalam menjalankan program.
  • Koneksi internet tiba-tiba terputus sehingga menimbulkan aplikasi yang membutuhkan internet juga tiba-tiba keluar sendiri.




Jika permasalahan menyerupai ini muncul, Anda sanggup mencoba beberapa alternatif menyerupai di bawah ini. Cara ini berlaku untuk semua hp menyerupai xiaomi, samsung, lenovo, vivo, oppo, iphone, dan brand hp lainnya.





Hal ini sama menyerupai ketika: whatsapp tidak sanggup dibuka serta whatsapp error dan gangguan.





Berikut ini cara mengatasi tiba-tiba whatsapp keluar sendiri di hp:





Menghapus Cache File dari WhatsApp





Cache file akan selalu muncul setiap ada aplikasi yang dijalankan. Cache file merupakan sampah yang tidak sanggup hilang secara otomatis.





Cache file harus segera dibersihkan secara rutin. Jika tidak segera dihapus, maka file tersebut akan membebani ponsel terutama aplikasi yang sedang dijalankan.





Cache file tidak hanya dihasilkan oleh WhatsApp, tetapi banyak sekali aplikasi lain terutama aplikasi messenger yang sanggup mendapatkan media berupa file, gambar, audio, bahkan video.





Untuk menghapus cache file:





Perkembangan teknologi yang pesat semakin memudahkan insan untuk berkomunikasi 9 Penyebab dan Cara Mengatasi WhatsApp Keluar Sendiri Terus




  • Kita hanya perlu pergi ke menu. Setelah itu, cari sajian pengaturan dan klik.
  • Dari banyak sekali opsi yang ada, cari opsi Aplikasi. Pilih tab Unduhan dan cari WhatsApp. Di situ akan terlihat berapa jumlah penyimpanan yang sedang dipakai oleh WhatsApp.
  • Pilih Hapus Cache dan tunggu ponsel membersihkan cahce file.




Tiap hp berbeda-beda cara menghapus cache jadi silahkan diimprovisasi. Di atas memakai hp xiaomi.





Menghapus Semua Cache





File sampah tidak hanya berasal dari WhatsApp. Semua aplikasi menghasilkan cache file. Meskipun sehabis diperiksa ditemukan bahwa cache file WhatsApp sedikit, salah satu faktor yang sanggup menimbulkan WhatsApp keluar sendiri yakni cache file dari aplikasi lain menumpuk.





Untuk mengatasi permasalahan ini:





  • Pergi ke sajian Application Manager yang ada di Setting.
  • Pilih opsi hapus Cache.
  • Setelah menentukan opsi ini, semua cache yang ada dalam ponsel akan terhapus.




Sebagai catatan, semua pengaturan hp berbeda-beda di atas tersebut memakai hp samsung.





Menghapus Data Aplikasi WhatsApp





Selain cahce file, hal lain yang menciptakan WhatsApp keluar sendiri yakni adanya data aplikasi yang besar.





Ketika Anda menghapus data aplikasi, WhatsApp akan menyerupai aplikasi yang gres diinstall. Semua history, file, cache, dan chat yang ada akan terhapus, bahkan dalam beberapa perkara akun akan terlogout.





Jika Anda merasa chat tidak ada yang perlu disimpan, cara ini yakni cara yang paling jitu dalam mengatasi permasalahan aplikasi yang tertutup sendiri.





Apabila ingin melaksanakan cara ini tetapi tidak ingin data hilang, Anda sanggup melaksanakan backup terlebih dulu.





Namun bila ada backup, kemungkinan jumlah data aplikasi akan sama menyerupai sebelum data aplikasi dihapus.





Perkembangan teknologi yang pesat semakin memudahkan insan untuk berkomunikasi 9 Penyebab dan Cara Mengatasi WhatsApp Keluar Sendiri Terus




Caranya adalah:





  • Pergi ke sajian Pengaturan.
  • Pilih opsi Aplikasi.
  • Klik tab Unduhan dan cari aplikasi WhatsApp.
  • Langkah terakhir yakni klik Paksa Berhenti dan Hapus Data.




Update WhatsApp





Update dilakukan untuk menghilangkan bug dan kerusakan yang terjadi. Update sanggup dilakukan dengan membuka Google PlayStore dan cari aplikasi WhatsApp.





Install ulang Aplikasi WhatsApp





Jika semua cara sebelumnya tidak sanggup dilakukan, ada alternatif lain. Hapus atau uninstall aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel melalui sajian Aplikasi yang ada di Pengaturan. Setelah terhapus, install kembali WhatsApp melalui Google PlayStore. Aplikasi WhatsApp akan berjalan lebih lancar dibandingkan sebelumnya.





Matikan Ponsel dan Cabut Baterai, SIM, SD Card





Cara ini terkadang berhasil, terkadang tidak. Anda sanggup mematikan ponsel dan mencabut semua komponen yang ada.





Setelah itu, pasang kembali dan nyalakan ponsel Anda. Pada beberapa ponsel, baterai sudah tertanam sehingga tida sanggup dengan gampang dicabut. SIM dan SD Card juga biasanya susah untuk dikeluarkan.





Apabila ditemui hambatan menyerupai ini, Anda hanya perlu merestart saja. Restart ponsel sebaiknya dilakukan minimal sehari sekali, umumnya sehabis ponsel seharian digunakan.





Setelah seharian digunakan, biasanya aplikasi yang ada di balik layar menjadi sangat banyak dan memakan ruang RAM. Hal ini sanggup berfungsi untuk mengurangi beban ponsel alasannya yakni aplikasi yang sedang dijalankan.





Permasalahan RAM





Dalam ponsel terdapat RAM yang membantu berjalannya suatu aplikasi. RAM yang tidak sesuai atau kehabisan memori sanggup menjadi salah satu faktor aplikasi WhatsApp tidak berjalan semestinya.





Coba cek RAM yang ada di ponsel dan periksa aplikasi apa saja yang memakan ruang RAM. Jika RAM hampir habis, Anda sanggup menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak lagi diperlukan.





Kompatibilitas iOS dan Android





Versi iOS dan Android sanggup menghipnotis kerja sebuah aplikasi. Misalnya bila Anda memakai iOS 6.1.1 dan menemukan permasalahan ini sedangkan teman memakai versi iOS 6.1.1 dan tidak ada kendala, kemungkinan penyebabnya ada di versi iOS yang digunakan.





Untuk mengatasi hal ini, lakukan update pada iOS atau Android ke versi terbaru. Update iOS dan Android sanggup mengurangi bug yang ada dalam aplikasi.





Tidak hanya itu, update sistem juga menciptakan aplikasi lebih stabil dan sanggup mengurangi kemungkinan terjadinya crash atau tertutup sendiri pada aplikasi.





Memastikan koneksi internet lancar





Koneksi internet sanggup menghipnotis berjalannya suatu aplikasi. Untuk melihat koneksi internet, sanggup dilihat dari nilai transfer data atau signal kafe yang ada di pecahan atas layar.





Apabila aplikasi tiba-tiba tertutup dan koneksi internet sedang terputus-putus, sanggup jadi inilah penyebabnya.





Itulah klarifikasi singkat mengenai penyebab dan cara untuk mengatasi aplikasi WhatsApp yang tiba-tiba tertutup sendiri.





Baca juga:









Diharapkan dengan adanya klarifikasi ini sanggup membantu Anda bila menemui problem serupa.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "9 Penyebab Dan Cara Mengatasi Whatsapp Keluar Sendiri Terus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel