iklan

7 Cara Menghemat Baterai Android

Bagaimana cara menghemat baterai android ? Inilah sebuah pertanyaan yang sering kali terlintas di benak para pengguna android. Ya android sekarang memang telah merasuk pada setiap lapisan masyarakat baik golongan atas menengah sampai masyarakat bawah pun kian gencar menggunakan perangkat yang satu ini. Ini dikarenakan fitur yang tersedia di dalam perangkat ini yang sangat beragam. Jika anda pertama kali menggunakan android niscaya akan merasakan, baterai android cepat habis. Nah inilah kelemahan android  yakni daya tahan baterainya yang kurang. Permasalahan ini sesungguhnya bukan pada baterainya melainkan terlalu banyaknya fitur yang terdapat pada android tersebutlah yang memerlukan tenaga baterai yang lebih sehingga hal ini kuat pada kurangnya daya tahan baterai pada android  ini. Nah oleh alasannya yaitu itu sedikit ulasan ihwal cara menghemat baterai android ini wajib untuk anda baca.

Berikut cara menghemat baterai android yang sempurna :


  1. Mengurangi tingkat kecerahan pada layar android. Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan mengurangi tingkat kecerahan layar pada android anda. Anda sanggup mengatur level brightness sampai ke level terendah hal ini bertujuan untuk penghematan daya baterai.
  2. Mematikan bluetooth ketika tidak sedang anda gunakan. Selalu matikan bluetooth ketika tidak anda gunakan, alasannya yaitu sensor bluetooth ini memerlukan banyak daya sehingga anda harus segera mematikan bluetooth ketika tidak anda gunakan.
  3. Mematikan Wifi yang sedang tidak digunakan . Nah wifi ini merupakan konsumen energi yang paling utama, sehingga alangkah baiknya kalau tidak sedang anda gunakan segera mematikan Wifi.
  4. Matikan GPS ketika tidak dipakai. Untuk menghindari pembuangan daya yang tidak perlu maka segera matikan GPS ketika sedang tidak anda gunakan.
  5. Gunakan latar belakang gambar biasa saja. Jangan menggunakan latar belakang gambar bergerak atau animasi alasannya yaitu hal ini tentu membutuhkan daya energi yang lebih besar sehingga mengurangi daya baterai. Ini sanggup menjadi cara menghemat baterai android yang efektif.
  6. Mematikan koneksi internet pada ketika tidak sedang diperlukan. Hal ini penting anda lakukan biar tidak membuang daya energi secara percuma, jadi ketika anda tidak sedang menggunakan internet sebaiknya segera mematikan koneksinya.
  7. Hapus aplikasi yang tidak anda perlukan. Aplikasi ini memerlukan konsumsi daya baterai yang tidak sedikit jadi sebaiknya anda menghapus saja aplikasi yang memang tidak anda perlukan. Hal ini selain menawarkan ruang storage yang lebih lega pada android anda juga sangat menghemat baterai android anda.

Gambar ihwal cara menghemat baterai android

Nah hal- hal di atas merupakan cara menghemat baterai android yang sanggup anda lakukan.  Setelah anda memahami dengan secama anda pun sanggup mencobanya pada android anda. Jika hal tersebut anda terapkan paling tidak sanggup menghemat pemborosan daya baterai yang sesungguhnya tidak perlu. Semoga bermanfaat.
Sumber http://penyebabgejala.blogspot.com

0 Response to "7 Cara Menghemat Baterai Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel