iklan

✔ Defenisi Dan Pengertian Sistem Isu Administrasi Berdasarkan Ahli


Pengertian Sistem
Suatu sistem sangatlah dipentingkan dalam sebuah perusahaan atau instansi perkantoran, alasannya ialah sistem itu sangatlah penting terhadap tata cara kerja perusahaan atau instansi-instansi, baik yang berskala kecil maupun besar. semoga sanggup berjalan sesuai yang di ingkan dan tepat sangat diharapkan kerjasama diantara unsur-unsur yang terkait dalam sistem-sistem tersebut.

 Suatu sistem sangatlah dipentingkan dalam sebuah perusahaan atau instansi perkantoran ✔ DEFENISI DAN PENGERTIAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN MENURUT AHLI
CONTOH BAGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN


Ada aneka macam pendapat ahali perihal mendefinisikan pengertian sistem tersebut, silahkan lihat dibawah ini :
Menurut Jogiyanto,2005,1

"Sistem ialah suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling bekerjasama , berkumpul gotong royong untuk melaksanakan suatu acara atau untuk menuntaskan suatu target yang tertentu"

"Sistem ialah kumpulan dari elemen-elemen yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan tertentu"

Menurut George M.Scott

‘Sistem isu ialah sistem yang diciptakan oleh para analisis dan manajer guna melaksanakan kiprah khusus tertentu yang sangat esensial bagi berfungsinya organisasi’.
Robert A.leitch dan K.Roscoe davis

‘Sistem isu ialah suatu sistem didalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian , mendukung operasi ,bersifat manajerial dan acara taktik dari suatu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan'

Menurut Barry E.Cushing,

‘Suatu sistem isu administrasi ialah Kumpulan dari insan dan sumber daya modal di dalam suatu organisasi yang bertanggung jawab mengumpulkan dan mengolah data untuk mengahasilkan isu yang mempunyai kegunaan untuk semua tingkatan administrasi di dalam acara perencanaan dan pengendalian’


‘Sistem Informasi Manajemen ialah serangkaian beberapa sistem isu yang menyeluruh dan terkoordinasi dan secara rasional terpadu yang bisa yang bisa menunjukkan data sehingga menjadi sebuah isu lewat aneka macam cara guna meningkatkan produktivitas yang sesuai dengan gaya dan sifat manajer atas dasar kriteria yang bermutu yang telah ditetapkan’.

Sistem Informasi Manajemen merupakan kumpulan dari sistem informasi:

  • Sistem isu akuntansi (accounting information systems), perihal isu transaksi keuangan.
  • Sistem isu pemasaran (marketing information systems), perihal isu untuk penjualan atau yang bekerjasama dengan sistem pemasaran.
  • Sistem isu administrasi persediaan (inventory management information systems).
  • Sistem isu personalia (personal information systems).
  • Sistem isu distribusi (distribution information systems).
  • Sistem isu pembelian (purchasing information systems).
  • Sistem isu kekayaan (treasury information systems).
  • Sistem isu analisis kredit (credit analysis information systems).
  • Sistem isu penelitian dan pengembangan (research and development information systems).
  • Sistem isu analisis software
  • Sistem isu teknik (engineering information systems).
Sistem Informasi Manahemen
1. Sistem Informasi Inventory Control,
2. Sistem Informasi Akuntansi,
3. Sistem Informasi Personalia,
4. Sistem Informasi Pemasaran,

Manfaat dan fungsi dari sistem isu manajemen
  • Meningkatkan aksesibilitas data yang telah tersaji yang akurat dan teratur.
  • Menjamin kualitas dan keterampilan dalam memanfaatkan sistem isu secara kritis.
  • Mengembangkan proses perencanaan yang lebih efektif.
  • Mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan akan keterampilan pendukung sistem informasi.
  • Menetapkan investasi yang akan diarahkan kedalam sistem informasi.
  • Mengantisipasi dan memahami konsekuensi-konsekuensi hemat dari sistem isu dan teknologi baru.
  • Memperbaiki produktivitas dalam aplikasi pengembangan dan pemeliharaan sistem.
  • Organisasi memakai sistem isu untuk mengolah transaksi-transaksi, mengurangi biaya dan menghasilkan pendapatan sebagai salah satu produk atau pelayanan mereka.
  • Bank memakai sistem isu untuk mengolah cek-cek nasabah dan menciptakan aneka macam laporan rekening koran dan transaksi yang terjadi.
Postingan ini segaja saya kumpulkan supaya anda gampang mengamatinya,
Sumber:
meowwwhoney.blogspot.com/search?q=pengertian-sistem-informasi-manajemen
http://ferdinandwisnu.wordpress.com/sistem-informasi-manajemen/
http://nicohernawan.wordpress.com/artikel-sim-sistem-informasi-manajemen/

Sumber http://lamno-style.blogspot.com

0 Response to "✔ Defenisi Dan Pengertian Sistem Isu Administrasi Berdasarkan Ahli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel