iklan

Gejala Hipertensi Yang Harus Anda Waspadai

Gejala hipertensi pada umumnya tidak sanggup diketahui dengan pasti, biasanya penderita hipertensi gres mengetahui bahwa ia menderita hipertensi sesudah mengalami komplikasi dengan organ lain menyerupai jantung,otak,ginjal, serta mata. yang sering kali dijadikan indikasi bahwa seseorang terkena hipertensi yaitu sering mengalami sakit kepala, mimisan dan mabuk. Oleh alasannya itu kita harus mewaspadainya sebelum terjadi komplikasi dengan organ lain yang sanggup berakibat fatal.

Hipertensi atau yang lebih dikenal dengan sebutan tekanan darah tinggi yaitu salah satu penyakit kronis yang paling banyak dijumpai di lingkungan masyarakat. seseorang sanggup dikatakan mengidap hipertensi apabila orang tersebut telah berulang kali melaksanakan investigasi dan dinyatakan bahwa tekanan darah orang tersebut lebih dari 140/90mm Hg. Jika hipertensi sudah mengalami komplikasi pada organ badan yang lain maka sanggup menimbulkan beberapa gangguan pada organ menyerupai gangguan saraf, gangguan penglihatan , serangan jantung dan organ-organ lain yang diakibatkan oleh menurunnya fungsi ginjal. Apabila seorang penderita hipertensi telah mencapai pada tahap lanjut maka akan mengalami lemah jantung atau yang sering kita sebut dengan gagal jantung. Selain itu pada penderita hipertensi berat juga sering juga ditemui kasus mengalami gangguan penglihatan. Secara umum gejala hipertensi sanggup dilihat menurut jenis hipertensinya. Ada dua jenis hipertensi yaitu:

Hipertensi primer.
Hipertensi ini merupakan yang paling banyak diderita oleh masyarakat sekitar 90-95% dari jumlah keseluruhan penderit hipertensi menderita hipertensi jenis ini. Pada hipertensi jenis ini tidak ada hal yang niscaya untuk dijadikan dasar apa penyebab terjadinya penyakit ini.

Hipertensi sekunder.
Merupakan jenis hipertensi yang diakibatkan oleh gangguan atau kelainan organ badan yang lain menyerupai menderita sakit ginjal, stres, preeklamsia ataupun sesak nafas ketika tidur. Berbagai penelitian yang dilakukan telah menawarkan bahwa penderita hipertensi meningkatkan risiko terkena penyakit yang sanggup menimbulkan kematian, baik itu alasannya gagal jantung, kerusakan jaringan otak sampai gagal ginjal.

Karena itu penting bagi kita mengenali tanda-tanda hipertensi sebagai berikut:

Perasaan bingung.
Penderita hipertensi biasanya akan mempunyai perasaan galau pada saat-saat tertentu.

Penglihatan menjadi kabur.
Jika hipertensi atau tekanan darah tinggi telah terjadi komplikasi dengan mata, maka sanggup dipastikan penderita hipertensi akan mengalami gangguan penglihatan yang diakibatkan komplikasi tersebut.

Mimisan atau pendarahan dari hidung.
Pada beberapa kasus ada penderita hipertensi yang mengalami mimisan secara berulang-ulang, jadi apabila anda atau keluarga anda mengalami mimisan secara berulang-ulang, sebaiknya segera untuk memeriksakan diri ke dokter langsung untuk meminimalkan segala kemungkinan yang terjadi.

Gangguan pada telinga.
Selain terjadi gangguan pada penglihatan biasanya hipertensi juga menimbulkan gangguan pada pendengaran. Hal yang biasa terjadi yaitu indera pendengaran penderita akan mendengung(bising).

Sering sakit kepala dan jantung terasa berdebar debar.
Pada penderita hipertensi baik yang pada taraf primer maupun sekunder biasanya akan mengalami sering sakit kepala dan jantung berdebar-debar.

Hematuria.
Selain hal tersebut di atas biasanya penderita tertentu akan mengalami hematuria atau adanya darah dalam urin. hal lain yang terjadi yaitu tidak adanya perbedaan tekanan darah walaupun berbeda posisi pada penderita hipertensi primer. tetapi pada penderita hipertensi sekunder biasanya tekanan darah akan menurun kalau dilakukan pengukuran dengan posisi berdiri.

Gambar Gejala hipertensi


Hipertensi yang telah memasuki taraf berat dan telah menahun, kalau anda biarkan sanggup menghipnotis fungsi organ anda yang lain . Oleh alasannya itu jangan sekali kali meremehkan hipertensi. Jika anda mendapati tanda-tanda hipertensi pada diri anda, sesegera mungkin melaksanakan investigasi ke dokter. Itulah isu wacana Gejala hipertensi dan semoga bermanfaat.
Sumber http://penyebabgejala.blogspot.com

0 Response to "Gejala Hipertensi Yang Harus Anda Waspadai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel