iklan

Hendaknya Kita Semua Pernah Mengetahui Maksud Isi Alquran Dari Awal Sampai Akhir

Al-Quran itu terang dan gampang dimengerti tidak perlu diartikan terlalu terperinci hingga melebar ke kanan dan ke kiri. Yang mempersulit itu kebanyakan para ulama (Quraish Shihab). Dan saya juga mencicipi begitu. Membaca dan mengetahui maksud dari isi Alquran itu bukanlah ranah atau wilayah para ulama saja, tetapi kita segenap manusia. Karena di dalam Alquran terdapat ayat-ayat Allah SWT yang menyerukan kepada segenap manusia. Alquran itu diturunkan bukan untuk dibaca oleh sebagian golongan melainkan untuk kita semua khususnya umat manusia.

Mungkin semenjak kita SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan hingga sekarang, sudah sering membaca buku-buku pelajaran, majalah, buku dongeng dan buku-buku lainnya yang kalau diakumulasikan isinya juga tidak kalah banyak dari Alquran. Tapi barangkali kita sendiri belum pernah membaca Alquran itu dan maknanya dari awal hingga akhir. Padahal Alquran itu yaitu Firman Tuhan Penguasa Segenap Alam ini, Allah SWT. Tidak inginkah kita mengetahui apa-apa saja yang diserukan oleh Allah itu kepada kita walaupun hanya sebatas pernah mendengarkan. Tetapi setidaknya kita pernah mendengar semua ajakan Allah itu secara keseluruhan. Apakah mungkin Allah SWT menurunkan seruan-seruan Nya itu dan insan boleh tidak untuk mengetahui. Dan tidak mungkin isi Alquran itu tidak penting untuk kita ketahui walaupun hanya satu ayat

Apakah mungkin isi Alquran itu sangat sulit dicerna oleh otak insan pada umumnya. Apakah mungkin Allah ingin sia-sia menurunkan firman-Nya hanya alasannya kebanyakan logika insan tidak sanggup untuk memahaminya. Apakah mungkin kita untuk mengetahui isi Alquran itu harus dengan mengungkap sandi2 ibarat halnya mencari petunjuk mencari harta karun di film-film.

Ya Allah, mudah-mudahan saya sanggup menuntaskan membaca dan mengetahui semua isi Alquran dari awal hingga akhir. Dan jadikanlah selalu tertanam dan berbekas dalam ingatanku apa2 saja yang sangat berkhasiat untukku dari Alquran dalam menjalani kehidupan ini. Dan jadikanlah tulisanku ini sebagai pengingat bagiku akan niatku itu.(23 Juli 2013).

Sumber http://smartinyourhand.blogspot.com

0 Response to "Hendaknya Kita Semua Pernah Mengetahui Maksud Isi Alquran Dari Awal Sampai Akhir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel