iklan

Mengupas Perihal Tanda-Tanda Demam Berdarah

Gejala demam berdarah sering di identikkan dengan naiknya suhu tubuh disertai munculnya bintik-bintik merah pada kulit penderita. Namun tahukah anda, bila tanda-tanda demam berdarah ini tidak selalu menampakkan bintik-bintik merah? Hal inilah yang harus anda sadari bahwa penderita demam berdarah tidak selalu ada bintik-bintik merah  pada kulit penderita yang disebabkan oleh beberapa hal. Kesadaran perihal penyakit ini memang masih sangat kurang dalam masyarakat kita, terlebih mereka sering menganggap remeh dan menyangka bahwa ini hanyalah demam biasa dan akan sembuh dengan sendirinya. Padahal tanpa penanganan yang sempurna penyakit ini sanggup mengakibatkan hal yang jelek bahkan sanggup berujung pada kematian. Bersikap paranoid memang yaitu hal yang sempurna kita lakukan terlebih bila anda melihat pada anak anda gejala-gejala menyerupai anak mengantuk dan tidur sepanjang hari serta merasa lemas, menurunnya nafsu makan pada anak, nyeri abdominal yang akut dan andal , perasaan gelisah atau tanda-tanda lain menyerupai anak tidak buang air selama 4 hingga 6 jam. Gejala-gejala kasad mata tersebut gampang sekali kita kenali, lantaran itu bila mengetahuinya harus segera dilakukan investigasi medis untuk menghindari risiko yang sanggup terjadi.

Demam berdarah dengue atau yang kita sebut dengan DBD. merupakan penyakit demam akut yang disebabkan lantaran penderita terinfeksi oleh virus dengue yang ditularkan melalui nyamuk aedes aegypti. Penyakit ini sudah tidak gila lagi bagi indera pendengaran masyarakat Indonesia. hal ini dikarenakan korban dari penyakit ini kian menumpuk setiap tahunnya, bahkan ada penderita yang hingga pada kematian. Namun demikian kesadaran perihal penyakit ini masih relatif kecil sehingga risiko terkena penyakit ini pun semakin mengkhawatirkan. Padahal penyakit yang selalu menjadi langganan dikala trend hujan ini sanggup diatasi dengan menjaga lingkungan, kesehatan serta pengenalan gejala demam berdarah semenjak dini. Jika hal ini diterapkan maka dibutuhkan sudah tidak ada lagi korban jiwa lantaran penyakit ini.

Untuk lebih mengenal perihal tanda-tanda demam berdarah simak uraian berikut dengan secama.


Gejala fase pertama.
Jika anak anda mengalami demam tinggi, menggigil serta biasanya berlangsung selama 2 hingga tujuh hari. Jangan menyepelekan hal ini, terlebih bila hal ini terjadi pada anak anda dan anda mengetahui bahwa di lingkungan anda ada yang sudah nyata terkena demam berdarah. Maka anda harus segera memeriksakan anak anda ke dokter. Jangan hingga anak anda menjadi korban demam berdarah selanjutnya hanya lantaran keteledoran anda dalam penanganan  gejala ini. Pada fase pertama ini berlangsung pada hari pertama hingga hari ketiga terkena abses virus tersebut. Biasanya ditandai dengan demam tinggi lebih dari 38 derajat celcius, tubuh terasa nyeri dan ngilu terkadang juga disertai dengan sakit kepala. Penderita akan merasa mual hingga muntah, tanda-tanda lain pada fase ini yaitu munculnya bintik-bintik merah pada kulit penderita, bintik-bintik merah ini tidak hilang walaupun kulit ditekan. Seperti yang saya jelaskan di awal bahwa tanda-tanda munculnya bintik-bintik merah ini sering kali tidak nampak sehingga anda harus lebih waspada, dalam beberapa kasus bahkan sanggup terjadi abses pada farings atau tenggorokkan serta abses ini juga sanggup terjadi pada konjungtiva (selaput kornea mata), hingga anoreksia.

Gejala fase kedua (kritis).
Fase kedua atau kritis ini berlangsung pada hari ke 4-5. Dalam fase ini  dapat kita lihat pada demam yang mulai menurun bersamaan dengan menurunnya jumlah trombosit dalam darah penderita. Fase ini sering kali menciptakan kita tertipu lantaran kita mengira bahwa demam telah sembuh padahal inilah fase kritis dan bila tidak mendapat penanganan yang sempurna sanggup mengakibatkan kematian. Pada fase ini sering terjadi pendarahan pada hidung (mimisan), lisan dan kulit tampak pucat dan terasa dingin. Ada kalanya pada fase ini terjadi penurunan kesadaran pada penderita.

Fase ketiga (penyembuhan.
Fase ini berlangsung pada hari ke 6-7. Dalam fase ini keadaan penderita mulai membaik hal ini sanggup di lihat dengan menurunnya tanda-tanda demam berdarah yang ada pada hari-hari sebelumnya. Pada fase ini nafsu makan mulai membaik, peredaran darah menjadi lancar dan pada fase ini hal yang terbaik yang dilakukan yaitu dengan menawarkan asupan gizi yang cukup pada penderita semoga sanggup pulih menyerupai biasanya.

Gambar Gejala demam berdarah 


Dengan mengenali tanda-tanda demam berdarah  baik yang kasd mata maupun yang tidak terlihat kita sanggup mengupayakan yang terbaik. Kebersihan lingkungan pun sangat disarankan demi menekan perkembangan nyamuk aedes aegypti. Kenali tanda-tanda demam berdarah, bila mendapati gejalanya lakukan penanganan yang tepat. Itulah isu perihal Gejala demam berdarah yang semoga mempunyai kegunaan untuk anda.
Sumber http://penyebabgejala.blogspot.com

0 Response to "Mengupas Perihal Tanda-Tanda Demam Berdarah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel