iklan

Penyebab Dan Cara Mengobati Mata Minus

Cara mengobati mata minus akan kami bahas disini. Mayoritas orang menyukai pengobatan secara herbal lantaran dinilai aman, alami, dan tanpa efek samping. Pengobatan secara alami untuk mata minus salah satunya yaitu dengan wortel. Sebenarnya, terdapat banyak sekali cara variatif yang sanggup dilakukan untuk mengatasi mata minus dengan wortel. Perlu anda ketahui, mata minus disebabkan oleh kebisaan jelek orang tersebut yang tidak sehat dalam jangka panjang sehingga menunjukkan efek terhadap menurunnya kinerja atau kesehatan mata.

Beberapa kebiasaan yang menjadi penyebab mata minus yakni sering berhadapan dengan buku terlalu lama, sering menonton televisi, didepan monitor komputer tanpa mengistirahatkan mata, membaca di kawasan yang jelas sampai anda silau atau justru di kawasan yang kurang penerangan dengan cahaya yang redup atau membaca sambil tiduran juga sanggup merusak kornea mata anda. 

Cara mengobati mata minus sederhana yang sanggup anda lakukan yaitu dengan memejamkan sejenak mata anda atau cobalah untuk melihat pemandangan atau pohon-pohonan hijau dengan jarak yang cukup jauh dan berbeda-beda. Selain itu, pijat secara perlahan otot-otot mata anda dengan telapak tangan secara kontinyu biar membantu mata lebih rileks. Buah-buahan berwarna merah, menyerupai wortel, juga sangat manis untuk membantu menjaga kesehatan mata anda. Selain wortel, anda sanggup mengkonsumsi tomat dan brokoli yang kaya akan bethakaroten.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa gen bawaan juga sanggup menjadi salah satu yang menjadi faktor mata minus. Namun, gen bawaan atau keturunan juga sanggup dikalahkan oleh perjuangan atau kebiasaan-kebiasaan baik yang sanggup anda upayakan untuk mencegahnya.  Jika si penderita mempunyai mata minus yang sangat tinggi, sebaiknya carilah pasangan hidup yang bermata sehat sehingga masih ada kemungkinan bayi anda mempunyai mata yang sehat (tentunya disertai dengan upaya pencegahan melaksanakan kebiasaan-kebiasaan jelek untuk mata). Karena tanpa adanya faktor keturunan pun, bila anda terbiasa melaksanakan kebiasaan-kebiasaan yang merusak kesehatan mata, mata minus juga sanggup terjadi pada anda. Mulai sekarang, sebaiknya atur jarak pandang mata anda dengan televisi, layar komputer, tahu jarak baca anda minimal 30 cm.

Berikut ini yaitu 5 tips atau cara mengobati mata minus yang sanggup anda lakukan biar kesehatan mata anda tetap terjaga:

Pertama.
Berikan jarak yang cukup antara mata dengan objek yang anda lihat, entah itu buku bacaan, televisi, maupun layar komputer.

Kedua.
Perhatikan pencahayaan pada ruangan yang anda gunakan, sebaiknya tidak terlalu jelas atau redup.

Ketiga.
Membaca dengan posisi yang tegap atau tidak sambil tiduran.

Keempat.
Biasakan mengistirahatkan mata (memejamkan mata selama 5-10 menit) setiap dua jam sekali bila anda bekerja di depan komputer.

Kelima.
Konsumsi banyak sekali jenis dan warna sayur dan buah.

Gambar cara mengobati mata minus

Setelah membaca artikel cara mengobati mata minus diatas, saya pastikan anda telah mengetahui penyebab mata minus dan cara mengatasinya. Makara gunakan indera penglihat kita secara normal, jangan dipaksa untuk bekerja keras supaya kita terhindar dari mata minus.

Sumber http://penyebabgejala.blogspot.com

0 Response to "Penyebab Dan Cara Mengobati Mata Minus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel