iklan

Cara Mengaktifkan Gprs Telkomsel (Simpati, As, Halo)

Tentang Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel (Simpati, As, Halo). Mungkin smartinyourhand ingin menambahkan artikel sebelumnya wacana Cara Cetting GPRS Kartu Telkomsel, Axis, AS, XL, IM3, 3 (Three), Mentari, dan Indosat. Memang kini sudah jaman intenet. Dimana-mana kita sudah melihat banyak orang (segala usia) memakai internet. Dari anak gres berumur beberapa tahun hingga orang bau tanah dewasa. Itu sebab di internet terdapat hampir semua informasi yang kita butuhkan. Caranya kita tinggal masuk ke website google, kemudian ketik kata kunci pencarian di kotak pencarian. Hasilnya terdapat ratusan bahkan ribuan dan jutaan artikel yang bekerjasama dengan informasi yang kita cari. Sekarang juga kita sudah sanggup koneksi internet dengan gampang memakai hp. Tapi untuk sanggup tersambung ke internet, anda harus melakukan aktivasi gprs dan setting gprs terlebih dahulu pada handphone atau blackberry anda.

Memang perkembangan teknologi informasi sangat pesat akhir-akhir ini. Seingat saya dulu hanya terdapat beberapa operator seluler yakni seperti telkomsel, xl dan indosat. Tapi kini sudah ada cukup banyak operator seluler. Ada yang melayani khusus jalur data gsm dan ada juga yang cdma. Kalau kita lihat di televisi, sering sekali muncul iklan-iklan oleh masing-masing operator seluler dalam memasarkan produk-produknya. Mereka saling berlomba memberitahukan kepada masyarakat bahwa produk mereka lebih hemat, murah, jaringan luas dan koneksi yang lancar.

Untuk operator telkomsel, banyak sekali pilihan paket yang sanggup kita coba menyerupai paket sms murah, telepon murah dan internetan murah. Untuk penggila internet, telkomsel mengeluarkan produk internet unlimited dengan aneka macam macam varian. Dari yang cukup murah hingga yang sangat mahal. Tentunya harga tersebut sesuai dengan besarnya bandwith yang akan kita peroleh dalam melaksanakan koneksi internet. Hal pertama yang harus anda lakukan biar sanggup terhubung ke internet dengan menggunakan kartu telkomsel ialah aktivasi gprs. Untuk mengaktifkan gprs telkomsel anda sanggup melaksanakan beberapa cara menyerupai :
  • Datang ke grapari dan minta derma customer service telkomsel untuk pengaktifan. Walaupun harus antri, saya jamin aktivasi gprs anda akan berhasil. Karena mereka pegawai telkomsel itu sudah jago dalam bidang tersebut.
  • Menghubungi call center (116). Memang untuk masuk ke nomor 116 telkomsel ini cukup susah. Selalu terdengar nada sibuk dari operator. Tetapi anda hrus mencoba terus-menerus hingga telepon anda terhubung. Setelah terhubung maka anda tinggal memberitahukan kepada operator biar gprs pada kartu anda diaktifkan. Catatlah terlebih dahulu 16 nomor di belakang kartu anda, sebab biasanya operator telkomsel meminta nomor tersebut.
  • Melakukan aktivasi GPRS sendiri pada kartu telkomsel anda melalui sms. Cara ini ialah cara yang paling gampang dan efektif. Banyak orang menentukan cara ini dalam mengaktifkan gprs pada kartu mereka. Karena kelebihannya anda tidak perlu repor-repot tiba ke grapari atau mencoba berulang-ulang menghubungi call center telkomsel (116).

Jadi, bagaimana cara mengaktifkan gprs kartu telkomsel (Simpati, As, Halo), yang paling gampang dengan aktivasi melalui sms. Contoh format pengetikan smsnya ialah sebagai berikut :
  • Ketik sms dengan format : GPRS [spasi] 16 nomor dibelakang kartu 
  • Ketik sms dengan format : MMS [spasi] 16 nomor dibelakang kartu
  • Kirim ke dua sms tersebut ke 6616 (kalau tidak salah sms tersebut gratis)
Bagaimana berdasarkan anda, apakah langkah-langkah aktivasi gprs secara manual tersebut diatas sangat gampang untuk dilakukan sendiri. Saya yakin siapapun sanggup melaksanakan langkah-langkah di atas. Jangankan cuma mengetik sms beberapa kata, terkadang anda sanggup menciptakan sms yang berisikan puisi romantis yang begitu panjang kepada pacar anda. Apalagi bila anda dan pacar anda sudah usang tak bertemu. Sekarang saatnya anda mencoba cara mengaktifkan gprs telkomsel secara manual yang sangat gampang di atas.

Sumber http://smartinyourhand.blogspot.com

0 Response to "Cara Mengaktifkan Gprs Telkomsel (Simpati, As, Halo)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel