iklan

√ 5 Jenis Ikan Hias Yang Gampang Dipelihara Di Akuarium

Berencana untuk memelihara ikan hias di rumah? Jika ya, Anda perlu mengetahui beberapa jenis ikan hias yang gampang dipelihara ini, khususnya bagi para pemula. Selain tidak memerlukan banyak perawatan, ikan-ikan di bawah ini juga tidak akan menghabiskan banyak budget untuk makanannya.


Beberapa ikan yang gampang dirawat ini bahkan bisa menjadi biro pembersih ganggang yang tumbuh di dalam akuarium. Mayoritas dari mereka yaitu ikan pasif yang bisa hidup berdampingan dengan ikan pasif lainnya dengan damai. Selain itu, mendapat ikan-ikan ini tidak begitu sulit alasannya yaitu sudah terkenal di kalangan para pecinta ikan hias. Berikut yaitu 5 jenis ikan hias yang gampang dipelihara oleh pemula.


1. Ikan Cupang


 Anda perlu mengetahui beberapa jenis ikan hias yang gampang dipelihara ini √ 5 Jenis Ikan Hias yang Praktis Dipelihara di Akuarium

* sumber: pixabay.com


Ikan cupang yaitu salah satu jenis ikan hias yang sangat gampang dipelihara. Ikan ini mempunyai daya tahan badan yang bagus sehingga tidak memerlukan perawatan khusus ketika dipelihara. Bahkan tidak sedikit orang yang memelihara ikan cupang di dalam botol-botol bekas air minum semoga gampang ditempatkan di dalam kamar.


Ikan cupang cukup gampang di dapatkan dengan harga yang terjangkau. Penjual ikan cupang sering ditemukan di pasar-pasar ahad dan pameran. Ikan cupang biasanya dijual di dalam plastik-plastik kecil berisi air yang ditambahkan oksigen semoga gampang dibawa oleh pembeli.


Tidak hanya pemeliharaannya yang mudah, ikan cupang juga mempunyai warna badan yang sangat indah dengan corak yang bermacam-macam. Ikan cupang jantan biasanya dilengkapi dengan sirip panjang yang keren. Karena termasuk jenis ikan petarung, ikan cupang bisa cukup berisiko bila ditempat bersama spesies ikan lain. Bahkan mereka akan saling bertarung dengan sesama jenisnya.


Makanan khusus ikan cupang sanggup dibeli dengan gampang di toko-toko binatang peliharaan, baik offline maupun online. Dapatkan pelet ikan cupang dengan harga terjangkau hanya di Bukalapak (klik di sini).


2. Ikan Mas


 Anda perlu mengetahui beberapa jenis ikan hias yang gampang dipelihara ini √ 5 Jenis Ikan Hias yang Praktis Dipelihara di Akuarium

*Sumber: https://www.flickr.com/photos/watts_photos/


Ikan hias selanjutnya yang gampang dipelihara yaitu ikan mas. Ikan ini yaitu salah satu peliharaan favorit banyak orang alasannya yaitu mengatakan spektrum warna yang luas (kombinasi putih, kuning, oranye, merah, coklat, dan hitam) serta ukuran dan bentuk badan yang bervariasi.


Ikan mas memerlukan perawatan yang sedikit lebih ekstra dibandingkan dengan ikan cupang. Mereka lebih suka berenang di air yang lebih hambar dengan kisaran suhu 15 sampai 21 derajat Celcius. Jadi, pastikan untuk menempatkan mereka di dalam akuarium dengan suhu ruang.


Hal lain yang harus diperhatikan dalam memelihara ikan mas yaitu air akuarium. Ikan mas cenderung suka menciptakan kekacauan ketika mereka makan. Oleh alasannya yaitu itu, air akuarium mereka memerlukan sedikit lebih banyak pencucian semoga tetap nyaman dilihat dan nyaman bagi ikan mas itu sendiri.


Makanan khusus ikan mas sudah tersedia secara online. Beli salah satunya dengan gampang hanya di Bukalapak (klik di sini).


3. Ikan Platy


 Anda perlu mengetahui beberapa jenis ikan hias yang gampang dipelihara ini √ 5 Jenis Ikan Hias yang Praktis Dipelihara di Akuarium

* sumber: commons.wikimedia.org


Ikan platy yaitu jenis ikan hias lainnya yang cocok bagi pemula. Ikan ini sanggup hidup tenang dan tentram, gampang dirawat, dan cocok ditempatkan di dalam akuarium komunitas. Ikan ini mempunyai warna badan yang cerah dan indah. Bahkan ada jenis ikan planty bibit unggul yang mempunyai banyak warna kolam pelangi yang mengagumkan.


Ikan platy dikenal sanggup hidup rukun dengan spesies ikan pasif lainnya. Kehidupannya yang demikian menciptakan ikan platy mempunyai tingkat kelahiran yang tinggi. Akan tetapi berhati-hatilah, karena beberapa spesies ikan lain mungkin melihat keturunan mereka sebagai sumber makanan.


Tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal kuliner ikan platy. Mereka akan memakan sebagian besar jenis kuliner termasuk kuliner ikan beku kering. Mereka tidak hanya akan menyantap sebagian besar jenis kuliner ikan olahan, tetapi mereka juga dikenal suka mengkonsumsi ganggang yang hidup di dalam tangki akuarium, sehingga bisa menjadi biro pembersih akuarium.


4. Ikan Molly Hitam


 Anda perlu mengetahui beberapa jenis ikan hias yang gampang dipelihara ini √ 5 Jenis Ikan Hias yang Praktis Dipelihara di Akuarium

* sumber: commons.wikimedia.org


Ikan molly hitam yaitu salah satu ikan air tawar yang paling umum dipelihara dalam akuarium-akuarium masa kini. Ikan ini sulit ditemukan di alam liar alasannya yaitu sebagian besar dari mereka yaitu hasil dari penangkaran. Sebagai ikan pasif, molly hitam sangat cocok dipelihara di dalam akuarium komunitas.


Selain itu, ikan bagus ini juga bisa bertahan hidup di banyak sekali jenis air. Mereka sanggup menyesuaikan diri dengan air asin, air tawar, atau bahkan air payau, yang menjadikannya pilihan yang bagus untuk hampir semua tangki akuarium.


Hampir semua ikan molly hitam akan terlahir dengan kelainan melanisme yang serius, yaitu kondisi kulit yang berlawanan dengan albinisme (kurangnya pigmentasi warna). Meskipun sebagian besar warna badan ikan ini benar-benar hitam, mereka juga sanggup ditemukan dengan gesekan kuning yang membentang pada sirip punggungnya, atau sedikit warna keperakan di bab sisinya.


Makanan alami ikan molly hitam yaitu ganggang, sehingga mereka sanggup membantu mengendalikan populasi ganggang semoga tidak bertambah banyak dan berdampak buruk. Mereka juga yaitu ikan omnivora, sehingga perlu menjaga contoh makanannya sealami mungkin.


5. Ikan Ekor Pedang


 Anda perlu mengetahui beberapa jenis ikan hias yang gampang dipelihara ini √ 5 Jenis Ikan Hias yang Praktis Dipelihara di Akuarium

*Sumber: https://www.flickr.com/photos/genista/


Ikan ekor pedang yaitu jenis ikan akuarium komunitas lainnya yang cukup populer. Mereka terkenal gampang dirawat dan bersifat damai. Ikan ini sanggup dikenali dari sirip panjang mereka yang unik ibarat pedang dengan bermacam-macam warna, sehingga dikenal juga dengan sebutan ikan pedang merah atau ikan pedang hijau.


Ikan pedang mempunyai daya tahan yang baik alasannya yaitu bisa menyesuaikan diri dengan banyak sekali suhu air (18 – 28 derajat Celcius). Akan tetapi, hindari penurunan suhu secara tiba-tiba alasannya yaitu ini sanggup membahayakan mereka dan menciptakan sistem kekebalannya menurun.


Ikan pedang bisa diberi makan dengan banyak sekali macam makanan, mulai dari kuliner serpihan yang berkualitas sampai kuliner hidup mirip cacing darah, udang air asin, larva nyamuk, atau lalat buah. Di habitat aslinya ikan ini juga suka menyantap ganggang dan banyak sekali jenis tumbuhan air lainnya.


Nah, itulah beberapa jenis ikan hias yang gampang dipelihara di rumah. Agar tidak terjadi kekacauan, sebaiknya hindari menempatkan ikan hias yang aktif dengan hias yang pasif. Jika Anda suka kedamaian, pilih saja ikan-ikan hias pasif bersama sehingga membentuk akuarium komunitas yang bagus dan indah.


Tidak perlu khawatir dengan makanan-makanan ikan di atas alasannya yaitu sudah sanggup dibeli dengan gampang secara online di Bukalapak. Makanan ikan cupang dan ikan mas sanggup Anda eksklusif beli melalui link khusus yang disediakan di atas. Untuk kuliner ikan lainnya bisa Anda cari di sini.


Anda bisa berkonsultasi dengan penjual ikan-ikan hias tersebut perihal apa yang harus dilakukan ketika merawatnya. Walaupun ikan-ikan di atas mempunyai daya tahan yang bagus, Anda harus tetap memperhatikan kebersihan tangki akuarium mereka semoga kesehatan mereka tetap terjaga.


Beberapa ikan di atas bersifat omnivora dan makan banyak jenis kuliner yang Anda sediakan. Harap diingat untuk tetap memberi makan mereka dengan serpihan makanan-makanan berkualitas yang direkomendasikan. Informasi lebih lanjut mengenai ikan-ikan di atas bisa Anda dapatkan di internet



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 5 Jenis Ikan Hias Yang Gampang Dipelihara Di Akuarium"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel