iklan

√ 5 Kawasan Angker Di Sidoarjo Beserta Dongeng Seramnya

Setiap berkunjung ke suatu kota atau daerah, kau niscaya menemukan tempat-tempat yang dianggap angker oleh masyarakat setempat. Masyarakat menilai sebuah tempat angker menurut pengalaman pribadi bertemu atau diganggu makhluk astral, aura tempat yang terkesan suram, hingga dengan sejarah yang pernah terjadi di sana (seperti tempat pembunuhan).


Kali ini, Bacaterus ingin mengajakmu berkunjung ke Sidoarjo, sebuah kabupaten di Jawa Timur yang berbatasan eksklusif dengan Kota Surabaya. Ada sejumlah tempat yang diyakini angker oleh warga setempat. Bahkan, saking angkernya cerita-cerita menyeramkan perihal tempat tersebut mulai santer terdengar dan menjadi buah bibir.


Penasaran dengan tempat-tempat yang mendapat gelar angker di Sidoarjo? Simak dongeng lengkapnya di sini.


1. Museum Mpu Tantular


Setiap berkunjung ke suatu kota atau kawasan √ 5 Tempat Angker di Sidoarjo Beserta Cerita Seramnya

* sumber: kresnabayutour.com


Banyak masyarakat Surabaya dan Sidoarjo yang mengaku belum pernah berkunjung ke Museum Mpu Tantular. Padahal, museum yang sudah dibangun semenjak tahun 1933 ini mempunyai koleksi sejarah yang cukup lengkap. Di dalam museum tersimpan benda berharga “Garudeya” yang terbuat dari emas 22 karat.


Selain populer dengan koleksi benda sejarahnya, museum yang berlokasi di Jalan Raya Buduran – Jembatan Layang ini mempunyai cerita-cerita menyeramkan yang menciptakan orang enggan mengunjungi museum ini lantaran alasan takut.


Cerita yang santer terdengar yaitu penampakan makhluk astral yang sering terlihat oleh pengunjung meskipun di siang hari. Meskipun tak dijelaskan bagaimana wujud makhluk astralnya, tapi dongeng tersebut cukup menciptakan bulu kuduk merinding.


Suasana museum yang terbilang sepi juga menjadi alasan orang “takut” untuk berkunjung kemari. Apalagi ada dongeng lain yang menyampaikan bahwa benda-benda koleksi di museum ini terkadang dapat bergerak sendiri.


Percaya atau tidak, cerita-cerita tersebut sudah menjadi perbincangan di kalangan masyarakat. Jika ingin mengambarkan kebenarannya, kau dapat eksklusif berkunjung ke Museum Mpu Tantular ini.


2. Pabrik Tekstil di Tanggulangin


Setiap berkunjung ke suatu kota atau kawasan √ 5 Tempat Angker di Sidoarjo Beserta Cerita Seramnya

* sumber: faktualnews.co


Bangunan bau tanah yang sudah tidak berpenghuni selalu mempunyai kesan menyeramkan tersendiri bagi siapa saja yang melihat. Terlebih lagi bangunan tersebut tidak terawat dan ditumbuhi rerumputan yang tinggi. Wah, kesan angker jadi semakin terasa kental, bukan?


Sebuah bangunan bekas pabrik tekstil di Tanggulangin diyakini angker bagi sebagian masyarakat Sidoarjo. Bagaimana tidak, pabrik ini sudah berhenti beroperasi semenjak tahun 1999, tepatnya pada ketika krisis moneter.


Sebelum menjadi pabrik celana dan benang, bangunan yang konon sudah berdiri semenjak zaman penjajahan ini merupakan pabrik gula milik orang Belanda. Baru sehabis kemerdekaan pabrik ini beralih menjadi pabrik tekstil.


Menurut warga sekitar yang kerap kali melintasi bangunan bau tanah ini pada malam hari, sering terdengar suara-suara ribut di dalam pabrik. Padahal, sudah tidak ada acara apapun di dalam pabrik, apalagi di malam hari.


3. Kompleks Makam Mr. X


Setiap berkunjung ke suatu kota atau kawasan √ 5 Tempat Angker di Sidoarjo Beserta Cerita Seramnya

* sumber: faktualnews.co


Sebuah kompleks pemakaman di Jalan Raya Magersari, Kelurahan Pucang, Kabupaten Sidoarjo, dikenal sebagai kompleks makam Mr. X. Dinamakan “Makam Mr. X” lantaran yang dikuburkan di sana yaitu jasad yang tidak mempunyai keluarga, mulai dari korban kecelakaan tanpa identitas, korban penembak misterius (Petrus), hingga dengan terduga t3r0ris.


Makam yang sudah ada semenjak tahun 80-an ini dikenal sangat angker oleh warga setempat. Tak jarang warga mendapat pengalaman mistik ketika melintas di depan makam ini, terutama pada malam hari. Mulai dari aroma kedaluwarsa atau amis darah, hingga dengan penampakan sosok mistik semuanya pernah dialami oleh warga sekitar.


Menurut kesaksian warga, pada malam Jumat Kliwon pernah terlihat sosok dua perempuan berpakaian putih dengan wajah rusak berdiri di depan makam. Bahkan, ada juga pengalaman seorang bapak berjulukan Budi yang pada malam hari mengajak anaknya pergi ke warung dan melintasi area makam tersebut. Sang anak kemudian bercerita bahwa ia melihat sosok pocong di makam tersebut yang memandang ke arahnya.


Keangkeran area Kompleks Makam Mr. X ini seolah menjadi terror yang tak berkesudahan bagi warga setempat. Namun, tetap saja makan ini selalu menjadi referensi jikalau ada jasad yang tidak dikenal atau tidak diterima untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum lainnya.


4. Bekas SMAN 2 Sidoarjo


Setiap berkunjung ke suatu kota atau kawasan √ 5 Tempat Angker di Sidoarjo Beserta Cerita Seramnya

* sumber: faktualnews.co


Kalau kau mencari SMAN 2 Sidoarjo di Jalan Sidokare Gang Sekolahan, kau niscaya tidak akan menemukannya. SMAN 2 Sidoarjo sudah pindah ke gedung gres yang beralamatkan di Jalan Raya Lingkar Barat Gading Fajar 2. Menurut desas-desus yang beredar, kepindahan sekolah ini disebabkan lantaran gedung sekolah yang usang sangat angker.


Di gedung lama, banyak guru dan siswa yang mengalami fenomena gaib. Tersiar kabar bahwa sekitar 20 orang guru yang menderita penyakit berbeda-beda. Entah itu sebuah kebetulan atau memang lantaran hal gaib, hingga ketika ini masih belum ada yang dapat menjawabnya. Yang pasti, 7 dari 20 guru tersebut meninggal di usia yang masih terbilang muda.


Kesurupan massal juga pernah terjadi di lingkungan SMAN 2 Sidoarjo lama. Siswa-siswa pun mengaku sering melihat penampakan makhluk halus dengan wujud yang bermacam-macam, mulai dari kuntilanak, pocong, hingga dengan hantu yang menggendong anak kecil.


Kabarnya, bangunan bekas SMAN 2 Sidoarjo ini sudah beralih fungsi menjadi kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja. Namun, hingga sekarang belum terdengar kabar apakah tempat tersebut masih angker atau sudah steril dari gangguan makhluk gaib.


5. Bekas Pabrik di Rangkah Kidul


Setiap berkunjung ke suatu kota atau kawasan √ 5 Tempat Angker di Sidoarjo Beserta Cerita Seramnya


Satu lagi tempat angker di Sidoarjo, yakni bekas pabrik di Rangkah Kidul. Pabrik yang tak lagi beroperasi ini berada di sebelah Sonic Futsal. Keangkeran bangunan pabrik ini sudah populer di kalangan warga sekitar. Bahkan, ada yang mengaku tak berani menengok ke arah pabrik jikalau melintas di depannya pada malam hari.


Fenomena mistik yang dialami warga yang melewati jalan depan pabrik pada malam hari yaitu terdengar bunyi rantai yang diseret dari dalam bangunan. Padahal, pabrik ini tidak lagi beroperasi dan tidak ada acara insan di dalamnya.


Cerita mistis lain tiba dari seorang warga yang mengaku pernah melihat penampakan pocong di jendela pabrik. Spontan orang tersebut eksklusif shock dan menguatkan diri untuk berlari.


Kebenaran seputar cerita-cerita mistis di pabrik yang berlokasi di Rangkah Kidul ini memang belum tentu benar. Namun, jikalau kau memang ingin mengambarkan sendiri, mungkin kau dapat beruji nyali di sana atau sengaja melintas di depan pabrik pada malam hari? You choose!


Itulah 5 tempat di Sidoarjo yang dianggap angker oleh masyarakat setempat. Sekali lagi, keangkeran tempat tersebut menurut dongeng atau buah bibir yang beredar di masyarakat. Kalau kau merupakan warga setempat atau orang yang memang belum pernah mengalami fenomena mistik ketika berkunjung ke tempat-tempat di atas, tak berarti dongeng menyeramkan yang dialami orang lain yaitu hoax.


Ingin tahu lebih banyak mengenai tempat-tempat angker yang berlokasi di Surabaya? Kunjungi artikel tempat angker di Surabaya ini.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 5 Kawasan Angker Di Sidoarjo Beserta Dongeng Seramnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel