iklan

Pengertian, Fungsi, Peran, Dan Ciri-Ciri Manajemen Beserta 5 Ruang Lingkup Tugasnya Berdasarkan Para Mahir Terlengkap

Pengertian, Fungsi, Peran, dan Ciri-Ciri Administrasi Beserta Ruang Lingkup Tugasnya Menurut Para Ahli Terlengkap – Saat anda mendaftar kuliah, anda niscaya harus membayar biaya administrasi. Dalam membayar biaya manajemen niscaya anda akan membayar dibagian administrasi. Untuk lebih lengkap mengenai ihwal administrasi, disini akan mengulas secara lengkap ihwal apa itu administrasi. Untuk itu marilah simak ulasan yang ada dibawah berikut.


Ciri Administrasi Beserta Ruang Lingkup Tugasnya Menurut Para Ahli Terlengkap Pengertian, Fungsi, Peran, dan Ciri-Ciri Administrasi Beserta 5 Ruang Lingkup Tugasnya Menurut Para Ahli Terlengkap



Pengertian Administrasi


Administrasi adalah suatu proses acara dengan pertolongan banyak sekali sumber untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Dalam pengertian manajemen secara sempit adalah yang berasal dari kata administratie (bahasa. Belanda ), yang mencakup suatu acara yang menyerupai catat-mencatat, dalam pembukuan ringan, surat-menyurat , ketik-mengetik, jadwal dan lain-lain, yang sifatnya teknis ketatausahaan (clerical work). Dengan demikian tata perjuangan yaitu sebagian kecil acara dari Administrasi. Dengan demikian Administrasi secara sempit yaitu suatu penyusunan dan juga pencatatan data, juga isu secara sistematis yang dimaksudkan untuk menyediakan suatu keterangan serta memudahkan untuk memperolehnya kembali secara keseluruhan dan dalam suatu hubungannya satu sama lain.



Dalam pengertian manajemen secara luas yaitu berasal dari bahasa Inggris yaitu kata administration sebetulnya istilah manajemen ini berkaitan dengan suatu acara kolaborasi yang dilakukan insan ataupun sekelompok orang atau masyarakat sehingga tercapainya sebuah tujuan yang diinginkan.



Pengertian Adminstrasi Menurut Para Ahli 


1. Soewarno Handayaningrat

Menurut Soewarno Handayaningrat menyatakan bahwa manajemen yaitu suatu acara ketatausahaan yang terdiri dari banyak sekali acara menyerupai dalam pembukuan baik penghitungan, pencatatan atau yang lainnya dengan tujuan untuk menyediakan suatu isu yang dibutuhkan. Sedangkan dala arti yang sempit, menurutnya manajemen yaitu suatu acara catat mencatat atau pembukuan, surat menyurat atau lainnya yang berkaitan dengan ketatausahaan.
    

2. W.H. Evans

Menurut W.H. Evans Administrasi yaitu suatu fungsi yang berkaitan dengan manajemen dan pengarahan segala tahap sebuah operasi perusahaan yang berkenaan dengan pengolahan keterangan, komunikasi dan juga ingatan organisasi.
    

3. Ulbert
Menurut Ulbert menyatakan bahwa manajemen adalah istilah lain dari kata tata perjuangan yang dimana sebagian penyusunan dan pencatatan data serta sebuah isu yang secara sistematis baik internal atau eksternal dengan suatu tujuan menyediakan suatu keterangan dan untuk memudahkan dalam mendaptkan data baik sebagian maupun secara menyeluruh.
    

4. George Terry

Menurut George Terry mengungkapkan bahwa manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengendalian, pengorganisasian, dan penggerakkan kepada orang-orang yang melaksanakannya untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan.
   

5. William Leffingwell dan Edwin Robinson

Menurut Wiliam & Edwin menyatakan bahwa Administrasi adalah salah satu cabang ilmu manajemen yang mengenai suatu pelaksanaan pekerjaan kantoran secara efesien, yang dimana dan kapan pekerjaannya harus dilaksanakan.
    

6. Arthur Grager    

Menurut Arthur Grager mengungkapkan bahwa Administrasi yaitu suatu fungsi dari tata penyelenggaraan pada komunikasi dan suatu pelayanan dalam sebuah organisasi.
    

7. Sondang Siagian

Menurut Sondang Siagian menyatakan bahwa Administrasi adalah keseluruhan rangkaian dari proses kerjasama antara beberapa orang yang didasarkan pada asas rasionalitas untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.
    

8. The Liang Gie

Menurut The Liang Gie menyatakan bahwa Administrasi adalah suatu serangkaian acara yang dilakukan suatu kelompok yang berkenaan dengan suatu kekerabatan kerjasama dalam mencapai suatu tujuan tertentu.



Ciri-Ciri Administrasi



  • Pada Adminstrasi yang terdiri dari 2 orang atau lebih

  • Dalam manajemen terdapat sebuah kerja sama 

  • Terdapat suatu proses atau usaha 

  • Terdapat bimbingan, kepemimpinan dan pengawasan 

  • Terdapat suatu tujuan.



Ruang Lingkup Tugas Administrasi


 Ruang Lingkup kiprah manajemen pada kantor ini sanggup dikatakan kiprah pelayanan disekitar keterangan-keterangan yang berwujud (Gie, 2007:16) yaitu :


  • Menghimpun Yaitu suatu kegiatan-kegiatan yang mencari dan mengusahakan tersedianya semua keterangan yang tadinya belum ada atau awut-awutan yang ada dimana-mana yang sehingga siap untuk dipergunakan bilamana diperlukan.

  • Mencatat Yaitu suatu acara yang mebubuhkan dengan banyak sekali sebuah peralatan tulis suatu keterangan-keterangan yang diharapkan yang sehingga berwujud suatu goresan pena yang sanggup dibaca, dikirim dan disimpan

  • Mengelola Yaitu majemuk suatu kagiatan yang mengerjakan keterangan-keterangan dengan maksud menyajikan dalam bentuk yang berguna.

  • Mengirim Yaitu suatu acara yang menyimpan dengan menyebarkan cara dan alat dari satu pihak kepihak lain.

  • Menyimpan yaitu :suatu  acara menaruh dengan banyak sekali cara dan alat ditempat tertentu yang aman.




Fungsi Administrasi


1. Planning (Perencanaan)

Perencanaan adalah suatu rincian yang merupakan suatu organisasi yang besar didalamnya yaitu suatu penyusunan dan perumusan planning diserahkan kepada sekelompok staf perencana, tetapi penetapannya merupakan kiprah dan tanggung jawab manajemen. (Daft, 2006:8)
    

2. Organizing (Pengorganisasian)

Pengorganisasian adalah suatu acara yang menyangkut sebuah tipe-tipe struktur organisasi dan suatu prinsip-prinsipnya, sejarah organisasi, gaya manajerial yang sempurna digunakan, sifat dan jenis dari banyak sekali bentuk suatu acara yang harus dilaksanakan. (Daft, 2006:9).
    

3. Leading (Kepemimpinan)

Kepemimpinan yaitu sebuah fungsi manajemen yang melibatkan penggunaan efek untuk memotivasi sebuah karyawan meraih sasaran dalam organisasi. (Daft, 2006:10)
    

4. Controlling (Pengendalian)

Pengendalian adalah sebuah fungsi keempat yang artinya untuk memantau aktifitas karyawan, menjaga organisasi supaya tetap berjalan ke arah pencapaian sasaran, dan menciptakan sebuah koreksi bila diperlukan. (Daft, 2006:11)





Peranan Administasi Secara Umum


Pada hakikatnya perkembangan banyak sekali suatu cabang ilmu pengetahuan terjadi sebagai suatu jawaban terhadap dinamika manusia. Pemahaman yang sempurna ihwal suatu perkembangan sebuah ilmu pengetahuan dan tekhnologi dan membenarkan pendapat tersebut. Peranan utama pada sistem manajemen yaitu untuk membantu memudahkan suatu pelaksanaan kiprah pekerjaan pokok lainnya.


Pada dasarnya sistem manajemen mempunyai peranan yang sangat penting bagi suatu perusahaan, alasannya sanggup membantu suatu perusahaan dalam menunjukkan sebuah data/informasi yang diharapkan oleh pimpinan perusahaan dan untuk memudahkan pimpinan dalam mengambil suatu keputusan dalam pelaksanaan kiprah selanjutnya.




administrasi mempunyai tujuan untuk memilih tujuan organisasi dan merumuskan akal umum, sedangkan manajemen sifatnya melakukan suatu kegitan yang perlu dilaksanakan dalam rangka pencapian tujuan dalam batas-batas akal yang dirumuskan. 



Itulah ulasan ihwal Pengertian, Fungsi, Peran, dan Ciri-Ciri Administrasi Beserta 5 Ruang Lingkup Tugasnya Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga apa yang diuasl diatas bermanfaat bagi pembaca sekian dan terimakasih.





Baca Juga :







Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Pengertian, Fungsi, Peran, Dan Ciri-Ciri Manajemen Beserta 5 Ruang Lingkup Tugasnya Berdasarkan Para Mahir Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel