iklan

Cara Memperbaiki Tv Polytron Minimax Dipe Mati Total

Ketika menemui kerusakan mati total lihat gejalanya terlebih dahulu, contohnya tv mati kalau dihidupkan mcb anjlok berarti ada short yang ahli di area power suplay atau ditandai fuse pada power suplay putus juga mengambarkan ada korsleting yang para pada blog power suplay. dan tidak ada reaksi apapun ketika dinyalakan.

1. Memperbaiki tv polytron minimax dipe mcb jeglek dan fuse putus

Kerusakan dengan tanda-tanda mcb anjlok ketika di hidupkan. kita harus berhati-hati lantaran pada beberapa kasus sering mengalami jebol terus malah diteruskan. Jadinya boros fet fs7um. Nah untuk itu kita pahami dulu penyebabnya.
Ketika menemui kerusakan mati total lihat gejalanya terlebih dahulu Cara Memperbaiki TV Polytron Minimax Dipe Mati Total
Skematik primer fs7um

Ketika menemui kerusakan terjadi short pada fet yang perlu dilakukan pertama kali yakni mengukur tegangan input pada kaki fet fs7um dengan keadaan fet tidak dipasang terlebih dahulu. Dalam hal ini anda harus berhati-hati lantaran fet tidak bekerja biasanya elko akan menyimpan tegangan.

Cek tegangan kaki gate dari fet jangan lebih dari 5 volt. Jika terjadi demikian cek beberapa komponen pendukung fet yaitu TR C1815 dan A1015. Cek yang bekerja pada jalur G kaki fet fs7um.dan cek komponen pasif ibarat resistor r525 berukuran 100-ohm yang terhubung pribadi ke kaki gate fet. R528 10k. kalau terjadi perubahan nilai impedance sanggup menghipnotis tegangan yang masuk ke transistor c1815 dan a1015. Cek juga pada resistor r529=47k. kemungkinan putus atau molor akan menyebabkan transistor mati akhir tegangan dari r528=10k berlebih.
Jika tegangan (G) sudah normal 4 volt. Bis dicoba memasang fet FS7UM.

Sekarang waktunya test Bersamaan dengan uji memakai fet baru, ukur tegangan B+115. Jangan jangan penyebabnya B+over. Karena b+yang over sanggup saja menyebabkan seluruh transistor dan fet sanggup mati dalam sekejap. Oleh lantaran itu perlu metapodia ketika uji coba dengan langkah cepat dengan mengukur b+

Jika tegangan b+ normal berarti penyebabnya hanya di belahan primer saja.
baca juga: memperbaiki polytron diva mati total disertai horizontal short

2. Memperbaiki kerusakan polytron minimax dipe mati total tidak ada reaksi apapun ketika dinyalakan



Jika tanda-tanda kerusakan yaitu tidak ada reaksi apapun ketika pertama kali dinyalakan. Anda harus waspada lantaran kemungkinan ada tegangan yang masih persamaan di blog ac matic, maka cek dulu memakai tester pada elko 400volt. Kemudian buang kalau masih menyimpan tegangan.
. Hal ini biasanya dipicu oleh fet fs7um tidak bekerja. Kerusakan ini disebabkan oleh dua hal yaitu
Fet fs7um mati dan resistor R531, R532, r528, putus.

Pertama cek pada resistor R531, R532, r528. Jika normal berarti fet memang dalam keadaan mati. Namun sebelum mengganti fet gres cek tegangan gate jangan lebih dari 4 volt. Seperti pada kerusakan pertama. Jika dirasa normal gres pasang fet fs7um baru.

Begitulah cara memperbaiki tv polytron dipe mati total. Kedua jenis kerusakan sering dialami oleh polytron yang model powersuplaynya sejenis. agar bermanfaat!
Sumber http://soldiradem.blogspot.com

0 Response to "Cara Memperbaiki Tv Polytron Minimax Dipe Mati Total"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel