iklan

√ 10 Lagu Perpisahan Smp Yang Bikin Kau Kangen Sekolah!

Perpisahan sekolah tidak hanya menjadi momen yang bersifat seremonial, perpisahan sekolah seringkali mempunyai kesan emosional tersendiri. Tidak terkecuali pada perpisahan SMP atau SMP. Acara perpisahan melibatkan banyak sekali acara yang bertujuan untuk membuat program yang berkesan.


Termasuk pada pemilihan lagu yang nantinya bisa dinyanyikan bersama, dijadikan musik latar untuk slide show foto maupun untuk sekedar diputar dikala berkumpul dan bercengkerama dengan teman-teman dan gugu-guru. Terkadang, kita kebingungan mencari tumpuan lagu yang pas untuk momen tersebut. Berikut ini kami rangkum 10 wangsit lagu untuk program perpisahan SMP.


10 Lagu Perpisahan SMP Terbaik


1. Sebuah Kisah Klasik – Sheila on 7


Perpisahan sekolah tidak hanya menjadi momen yang bersifat seremonial √ 10 Lagu Perpisahan SMP yang Bikin Kamu Kangen Sekolah!

* sumber: blogs.longwood.edu


Sheila on 7 banyak membawakan lagu yang cukup sering dipakai sebagai lagu tema perpisahan. Bukan tanpa alasan, lagu tersebut memliki lirik yang berkaitan erat dengan persahabatan di masa muda diiringi dengan nada yang cenderung memicu semangat.


Misalnya pada lagu berjudul Sebuah Kisah Klasik yang dirilis pada tahun 2000. Lirik lagu in berbicara ihwal satu momen yang nantinya akan dirindukan alasannya ialah akan ada perpisahan dengan kawan-kawan yang sebelumnya telah menghabiskan waktu bersama. Mari dengarkan lagunya bersamasama melaui YouTube di link ini.


2. See You Again – Wiz Khalifa ft. Charlie Puth



Lagu ini pernah menjadi salah satu lagu yang paling terkenal di tahun 2015 silam. Lagu yang merupakan soundtrack dari film Fast and Furious 7 ini juga menjadi tribut atas meninggalnya salah satu pemain film film tersebut yakni Paul Walker pada tahun 2013, maka tidak heran kalau lagu ini memperlihatkan kesan kesedihan yang mendalam.


Walau demikian, lagu ini tetap bisa menggambarkan ikatan persahabatan yang sangat berpengaruh walaupun akan berpisah. Pemilihan lagu See You Again pada program perpisahan tentu bisa melahirkan satu momen mengharukan bersama kawan-kawan yang akan berpisah dan mungkin akan dipertemukan kembali suatu hari nanti.


3. Kemesraan – Iwan Fals and All Star


Perpisahan sekolah tidak hanya menjadi momen yang bersifat seremonial √ 10 Lagu Perpisahan SMP yang Bikin Kamu Kangen Sekolah!

* sumber: pixabay.com


Lagu ini telah dirilis dari tahun 80an namun rasa-rasanya kurang afdol apabila kita tidak memasukan lagu ini sebagai salah satu pilihan. Lagu Kemesraan ini sangat sering dipakai untuk perpisahan di banyak sekali tingkatan sekolah dan dianggap sebagai salah satu lagu yang tetap mempunyai kawasan tersendiri terutama untuk mengenang masa sekolah.


Lagu ini diaransemen ulang pada tahun 2015 yang melibatnya beberapa musisi dari Musica Studios sehingga menghasilkan nuansa yang gres dan segar tanpa kehilangan makna dari lagu tersebut. Dengarkan lagunya melalui link ini.


4. Graduation (Friends Forever) – Vitamin C



Bisa dibilang lagu ini sudah merupakan salah satu koleksi lagu lama. Walau demikian, lagu yang dirilis di tahun 2000 ini termasuk lagu yang tidak lekang oleh waktu dan tetap cocok untuk dipakai terutama pada program perpisahan.


Lagu ini bisa dikatakan sebagai sebuah lagu yang sengaja dibentuk untuk masa kelulusan sekolah yang identik dengan perpisahan. Bahkan, salah satu versi lagu ini memasukkan testimoni pelajar dari banyak sekali tingkatan sekolah. Sepertinya tidak berlebihan kalau lagu ini bisa dianggap sebagai lagu yang wajib diperhitungkan untuk perpisahan sekolah.


5. Sampai Jumpa – Endank Soekamti



Lagu yang menceritakan mengenai siklus kehidupan yang melibatkan pertemuan dan perpisahan ini merupakan pilihan sempurna untuk mengisi program perpisahan sekolah. Lagu ini sangat relevan dengan banyak sekali kisah perpisahan termasuk perpisahan dengan mitra dan guru semasa sekolah. Endank Soekamti yang dikenal sebagai grup band rock ini bisa menghasilkan lagu dengan nuansa melankolis dalam menggambarkan perpisahan.


6. The Climb – Miley Cyrus


Perpisahan sekolah tidak hanya menjadi momen yang bersifat seremonial √ 10 Lagu Perpisahan SMP yang Bikin Kamu Kangen Sekolah!

* sumber: 3dhdwallpaperspicture.blogspot.com


Salah satu hal paling indah ialah tumbuh bersama orang-orang yang kita sayangi dan menjalani kehidupan yang dinamis. Meraih impian bersama dengan sahabat tentu akan menjadi hal yang sangat berkesan terutama di masa sekolah sangat identik dengan impian dan semangat untuk meraihnya. Hal ini juga tergambar dalam lagu the Climb yang merupakan soundtrack Hannah Montana: the Movie.


Nadanya yang cenderung mendayu-dayu dengan lirik yang menyentuh bisa membuat sebuah kenangan yang berkesan sekaligus menjadi pengingat semoga kita terus melihat ke depan. Lagu ini cocok menggambarkan masa peralihan yang harus diisi oleh optimisme dalam melihat masa depan. Agar lebih yakin dengan diri sendiri, mari dengarkan lagunya di sini.


7. Terlalu Manis – Slank



Lagu dari Slank ini memang cukup banyak dipakai untuk program perpisahan di Indonesia. Lirik maupun nada dalam lagu ini bisa menggambarkan perasaan kita ketika menghadapi sebuah perpisahan. Bermain gitar dan bernyanyi bersama tentu menjadi salah satu pemandangan yang sering ditemui pada dewasa di masa sekolah baik ketika mengisi waktu luang maupun untuk pentas seni di sekolah. Hal sederhana inilah yang diangkat oleh Slank sehingga bisa menjadi lagu yang memperlihatkan kesan nostalgia yang kuat.


8. Count on Me – Bruno Mars


Perpisahan sekolah tidak hanya menjadi momen yang bersifat seremonial √ 10 Lagu Perpisahan SMP yang Bikin Kamu Kangen Sekolah!

* sumber: www.healthcuretips.com


Count on Me yang dirilis pada tahun 2011 ini bisa menggambarkan sebuah pertemanan yang benar-benar saling mengisi dan saling mengandalkan. Lagu ini juga menggambarkan bahwa kita akan selalu mengingat teman-teman kita. Lirik tersebut tentunya akan sangat sempurna dipakai untuk perpisahan sekolah yang hangat dan berkesan. Jika penasaran, yuk dengarkan lagunya di sini.


Selalu ada untuk sahabat dan tumbuh bersama mereka bisa menjadi sebuah kondisi ideal bagi kita semua. Menjadi orang yang bisa diandalkan maupun mempunyai orang yang bisa diandalkan merupakan salah satu kenangan paling istimewa ketika berjuang di masa sekolah.


9. Monokrom – Tulus



Pertama kalinya menemukan mitra yang begitu akrab tentu menjadi momen yang sangat berharga. Walau demikian, pada kesannya kita bisa terpisah dan berada di kawasan yang jauh berbeda. Pada kesannya kita menyadari bahwa kenangan-kenangan tersebut telah membentuk kita menjadi diri kita dikala ini. Hal inilah yang tergambar dalam lagu yang dinyanyikan oleh Tulus. Lagu yang cenderung mempunyai irama yang santai dan lembut ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk dipakai dalam program perpisahan.


Lagu ini berisikan kenangan sekaligus pesan untuk orang-orang terkasih yang nantinya akan dipisahkan oleh jarak. Lagu ini sangat sempurna dalam menggambarkan perpisahan sekolah yang merupakan awal untuk kehidupan yang lebih menantang dan terpisah dari sahabat – sahabat yang begitu berharga. Hanya foto dan ucapan terima kasih yang tersisa menyerupai pada penggalan lirik berikut ini :


Di mana pun kalian berada

Kukirimkan terima kasih

Untuk warna dalam hidupku dan banyak

kenangan indah

Kau melukis aku


10. Try Everything – Shakira



Lagu ini merupakan soundtrack film animasi Zootopia yang tayang pada tahun 2016. Dibandingkan lagu-lagu sebelumnya, lagu ini cenderung membuat nuansa semangat yang penuh dengan optimisme untuk menghadapi banyak sekali hal di masa depan. Lagu ini sempurna untuk menggambarkan semangat generasi muda yang bersiap menuju tantangan di dunia yang akan dihadapi selanjutnya menyerupai pada penggalan lirik berikut ini:


Look how far you’ve come, you filled your heart with love

Baby, you’ve done enough, take a deep breath

Don’t beat yourself up, don’t need to run so fast

Sometimes we come last, but we did our best


Itulah beberapa lagu yang bisa dijadikan pilihan untuk program perpisahan sekolah. Tentunya daftar ini hanya sebagian kecil dari lagu-lagu lainnya yang juga bisa dipilih. Apakah lagu perpisahan favorit kau ada dalam daftar di atas? Jika belum, kau juga bisa menambahkan rekomendasi di kolom komentar di bawah ini. Oh iya, yang sedang galau juga bisa menikmati 10 Playlist Lagu yang Enak Buat Ngegalau ini.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 10 Lagu Perpisahan Smp Yang Bikin Kau Kangen Sekolah!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel