iklan

8 Cara Jualan Laku Di Instagram

Untuk Anda yang ketika ini gemar sekali dengan Instagram, coba manfaatkan aplikasi tersebut untuk mendapat uang, salah satunya ialah dengan berjualan. Berjualan di sosial media dapat kau jadikan usaha sampingan yang menghasilkan.

Sudah banyak orang yang berhasil mencapai kesuksesan dalam hal finansial sebab berjualan di Instagram, ibarat jualan baju di online shop dan masih banyak yang lainnya.

Anda juga dapat sukses ibarat mereka asalkan bersungguh-sungguh dan mengikuti sejumlah tips di bawah ini semoga dapat mendorong jualan Anda di Instagram semakin laris.

5 Tips Jualan Laris di Instagram

1. Jangan Menjadikan Akun Pribadi untuk Jualan

Tips cara jualan di instagram pertama, sebaiknya Anda tidak mengakibatkan akun pribadi sebagai alat untuk jualan.

  • Lebih baik Anda buat akun yang benar-benar khusus untuk jualan sebab ini akan menciptakan Anda tampak profesional.
  • Selain itu, dengan menciptakan akun khusus, postingan-postingan yang sifatnya pribadi juga tidak akan tercampur dengan postingan jualan.

Ada baiknya pula bila ketika menciptakan akun ini, Anda memakai nama yang mengandung kata kunci semoga sasaran pasar dapat lebih gampang menemukannya.

Kalau Anda suka, Anda dapat menyesuaikan nama akun dengan barang jualan. Misalnya, Anda jualan jilbab, nama akun yang dapat ditulis ialah @hijabku_cantik atau yang lainnya.

Dengan memakai nama akun yang ibarat ini, maka kemungkinan untuk akun Anda dapat ditemukan oleh orang lain itu cukup besar.

2. Cari Follower yang Sesuai dengan Target Pasar

Untuk Anda yang ketika ini gemar sekali dengan Instagram 8 Cara Jualan Laris di Instagram

Setelah proses pembuatan akun khusus sudah selesai, hal yang semestinya Anda lakukan ialah mencari follower sebanyak mungkin. Tapi, jangan asal mencari, carilah follower yang benar-benar sesuai dengan produk Anda atau sasaran pasar.

Anda dapat mencoba mencari follower ini dengan mengunjungi komunitas terkait. Dan, kalau Anda ingin memfollow mereka terlebih dahulu, sebaiknya Anda tidak melebihi batasan yang sudah ditetapkan oleh pihak Instagram semoga akun yang gres jadi ini tidak diblokir oleh mereka.

3. Pasang Foto Terbaik dan Lengkapi dengan Keterangan

Supaya calon pembeli dapat tahu bagaimana barang yang Anda jual, silahkan Anda pasang foto produk di Instagram. Kemudian, lengkapi foto tersebut dengan keterangan yang berkaitan dengan foto. Proses upload foto ini juga sebaiknya tidak dilakukan dengan sembarangan, tetapi lakukan di jam dimana banyak orang yang membuka sosial media.

Biasanya, orang banyak membuka instagram pada pagi hari sekitar jam 08.00 – 09.00. Setelah itu, ketika jam istirahat sekitar jam 12.00 – 12.00. Kemudian, sesaat sebelum jam pulang kantor dan malam sebelum tidur.

Jika Anda memperhatikan jam upload foto ibarat ini, kemungkinan besar penjualan Anda akan meningkat sebab ketika itu banyak orang yang tengah bersantai dan dapat eksklusif melihat foto produk Anda.

4. Cara Jualan di Ig – Tambahkan Hashtag yang Sesuai

Seperti kata kunci, hashtag ini juga akan membantu produk Anda dapat ditemukan dengan lebih gampang oleh orang lain. Maka dari itu, selain menyertakan keterangan produk, sebaiknya Anda juga menyertakan hashtag yang sesuai untuk produk tersebut.

5. Tambahkan Testimoni dari Pelanggan dan Nomor Resi

Memang kini orang tidak gampang percaya dengan testimoni, tetapi tak ada salahnya bila Anda tetap menguploadnya di akun khusus jualan. Sedikit banyak ini akan membantu meningkatkan kepercayaan sasaran pasar terhadap akun dan produk Anda.

Tapi, sebelum Anda mengunggah testimoni dari pembeli sebelumnya, sebaiknya samarkan dulu hal-hal yang tidak seharusnya ditampilkan, contohnya nama akun milik pemberi testimoni, nomor teleponnya, fotonya dan lain-lain yang sekiranya bersifat privasi.

Selain testimoni, ada baiknya juga bila Anda menampilkan nomor resi pengiriman semoga sasaran pasar yakin bahwa Anda ialah penjual yang benar-benar dapat dipercaya.

6. Endorse dan Promosi Berbayar

Jika Anda memiliki dana lebih, sebaiknya pertimbangkan untuk melaksanakan acara promosi berbayar, salah satunya ialah dengan memakai jasa selebgram. Hal ini dikarenakan para selebgram tersebut memiliki jumlah follower yang sangat banyak.

Dengan Anda memakai jasa mereka, ini memperbesar peluang produk Anda untuk dilirik oleh orang-orang yang biasa menghabiskan sebagian waktunya di Instagram. Untuk menghubungi para selebgram ini juga tidak susah, sebab biasanya mereka akan menampilkan nomor kontak di pecahan profil.

7. Tawarkan Diskon atau Kuis Berhadiah

Sesekali, Anda dapat mengadakan diskon atau kuis berhadiah yang ditujukan pada setiap follower. Sebaiknya, dalam melaksanakan hal tersebut Anda berikan syarat tertentu yang ada kaitannya dengan acara promosi, contohnya wajib tag sejumlah teman.

Untuk pelaksanaan santunan diskon atau kuis berhadiah, itu terserah pada Anda. Dilakukan ketika hari penting nasional bisa, hari ulang tahun Anda bisa, atau hari-hari yang lainnya juga bisa.

8. Buat Profile yang Menarik

Untuk Anda yang ketika ini gemar sekali dengan Instagram 8 Cara Jualan Laris di Instagram

Selain perlu memperhatikan cara jualan di Instagram di atas, ada hal lain yang juga perlu Anda perhatikan yaitu, buatlah profil yang menarik. Profil ini ini dapat berupa identitas bisnis, gosip kontak, alamat dan lain sebagainya. Biasanya, semakin lengkap identitas profil, maka akun akan menjadi lebih menarik dan tampak terpercaya.

Nah, kalau foto yang digunakan untuk profil, sebaiknya Anda gunakan gambar atau logo yang menggambarkan produk Anda. Ini penting sebab banyak yang menilai bahwa penggunaan logo merk dapat meningkatkan kepercayaan calon pembeli.

Selain itu, ada baiknya bila Anda hanya mengkhususkan diri untuk menjual produk dengan niche tertentu semoga sasaran market lebih gampang mengenal serta mengingat akun dan produk Anda. Kemudian, bila Anda benar-benar ingin sukses berjualan di Instagram, jangan hanya direncanakan saja. Yuk lakukan mulai kini dan jalankan bisnisnya dengan sungguh-sungguh.


Sumber http://www.akuntansilengkap.com

0 Response to "8 Cara Jualan Laku Di Instagram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel