iklan

Apa Saja Kekurangan Windows Yang Tidak Diaktivasi?

Perbedaan Windows yang sudah diaktivasi dengan WIndows yang belum diaktivasi Apa Saja Kekurangan Windows yang Tidak Diaktivasi?

Windows merupakan sistem operasi yang paling banyak terpasang pada Laptop masyarakat Indonesia. Sebagian besar masyarakat mulai dari pelajar, pekerja kantoran, pengajar, pengusaha dan jenis pekerjaan lain memakai sistem operasi Windows pada komputernya. Hal ini tentu saja alasannya ialah sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa Microsoft ini menyuguhkan sejumlah fitur menarik. Selain itu, Windows juga sangat gampang dipakai sehingga sanggup terus mendukung pekerjaan secara optimal.

Tetapi, sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Windows merupakan sistem operasi yang berbayar dan tidak bersifat open source. Ketika anda menginstall Windows pada perangkat komputer, maka anda harus melaksanakan aktivasi dengan memasang sebuah lisensi Windows. Hal ini dilakukan supaya Windows yang terinstall pada laptop anda sanggup dipakai secara full. Namun, yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah, apa yang terjadi jikalau Windows tidak diaktivasi? Apa perbedaan Windows yang sudah diaktivasi dengan Windows yang belum diaktivasi?. Pertanyaan yang lebih spesifik adalah, apa kekurangan Windows yang tidak diaktivasi?.

Kekurangan Windows yang Tidak Diaktivasi

Salah satu pertanyaan yang sering muncul di kepala para pengguna setiap kali melaksanakan install ulang Windows dan harus melaksanakan aktivasi adalah, kenapa harus melaksanakan aktivasi Windows?. Atau, ada juga yang bertanya-tanya terkait apa yang akan terjadi jikalau Windows yang sudah diinstall tidak diaktivasi. Apa saja kekurangan Windows yang tidak diaktivasi?, dan sederet pertanyaan lain yang senada.

Kekurangan Windows 7 yang Tidak Teraktivasi

Jika anda memakai Windows 7, maka anda akan diberikan waktu percobaan selama 30 hari semenjak install. Selama masa percobaan tersebut, anda sanggup memakai Windows 7 yang tidak diaktivasi dengan lancar dan tanpa masalah. Namun, jikalau sudah lewat dari 30 hari maka anda sudah diwajibkan untuk melaksanakan aktivasi dengan cara memasukkan product key Windows 7.

Jika anda tidak melaksanakan aktivasi Windows 7 sehabis lewat masa percobaan (lebih dari 30 hari), maka akan muncul beberapa persoalan dan kekurangan. Berikut beberapa kekurangan windows 7 yang tidak teraktivasi memakai product key.

  • Jendela Windows Activation akan muncul terus menerus setiap kali Windows 7 melaksanakan booting. Pada jendela tersebut anda diberitahukan bahwa Windows 7 yang dipakai bukan original dan harus dilakukan aktivasi. Tapi, anda tetap sanggup memakai Windows 7 dan melewati pemberitahuan ini dengan cara klik Ask me later.
  • Wallpaper Windows akan bermetamorfosis hitam dan muncul goresan pena This copy of Windows is not genuine pada pojok kanan bawah dekstop. Meskipun anda berusaha mengganti Wallpaper Windows 7 tersebut, tetap saja akan kembali menjadi blank hitam.

Perbedaan Windows yang sudah diaktivasi dengan WIndows yang belum diaktivasi Apa Saja Kekurangan Windows yang Tidak Diaktivasi?

Kekurangan Windows 8.1 yang Tidak Teraktivasi

Jika anda memakai Windows 8.1, anda tetap sanggup menggunakannya dengan lancar meskipun tidak melaksanakan aktivasi Windows. Hanya saja, akan muncul beberapa persoalan atau kekurangan pada Windows 8.1 yang anda gunakan.

Masalah yang akan muncul jikalau tidak melaksanakan aktivasi Windows 8.1 tidak sama ibarat pada Windows 7. Pada Windows 8.1 tidak akan muncul jendela aktivasi setiap kali booting, dan juga tidak akan mengubah wallpaper menjadi hitam secara paksa. Lalu, apa yang akan terjadi jikalau Windows 8.1 tidak diaktivasi. Berikut kekurangan yang akan anda rasakan jikalau Windows 8.1 tidak diaktivasi.

  • Jika anda memakai Windows 8.1 edisi Core, Profesional, atau Enterprise maka akan muncul watermark edisi Windows tersebut  pada pojok kanan bawah dekstop. Watermark ini tidak akan sanggup dihilangkan jikalau belum melaksanakan aktivasi Window 8.1.
  • Akan muncul Tab Activate Windows pada PC Settings yang berisi halaman untuk memasukan product key supaya Windows 8.1 sanggup diaktivasi.
  • Muncul watermark Activate Windows pada pojok kanan bawah layar Windows 8.1. Watermark ini tidak hanya muncul di dekstop, tetapi akan muncul di setiap jendela aplikasi yang anda buka. Watermark tersebut akan terus tampil selama anda belum melaksanakan aktivasi Windows.
  • Anda tidak akan sanggup mengubah personalize ibarat mengubah gambar lockscreen pada PC Settings dan akan muncul keterangan You need to activate Windows before you can personalize your PC.

Perbedaan Windows yang sudah diaktivasi dengan WIndows yang belum diaktivasi Apa Saja Kekurangan Windows yang Tidak Diaktivasi?

Kekurangan Windows 10 yang Tidak Teraktivasi

Jika anda memakai Windows 10, maka anda juga diharuskan untuk melaksanakan aktivasi. Anda harus segera melaksanakan aktivasi Windows 10 sehabis menginstallnya pada Laptop yang dipakai supaya menjadi full  version. Pada dasarnya, anda tetap sanggup memakai Windows 10 meskipun tidak diaktivasi, hanya saja terdapat beberapa kekurangan yang akan anda rasakan. Berikut beberapa kekurangan Windows 10 yang tidak diaktivasi.

  • Muncul watermark Activate Windows pada pojok kanan bawah layar. Watermark ini tidak hanya muncul di dekstop, tapi akan muncul di setiap jendela aplikasi yang anda gunakan pada Windows 10 tersebut. Watermark tersebut tidak akan hilang selama anda belum melaksanakan aktivasi Windows 10.
  • Tidak sanggup mengubah personalize pada Settings Windows 10. Jika anda hendak melaksanakan acara ibarat mengubah tema, mengganti wallpaper, mengubah gambar lockscreen, atau pengaturan tampilan lainnya melalui Windows 10 Settings, maka hal ini tidak akan sanggup dilakukan selama Windows 10 belum teraktivasi.

Perbedaan Windows yang sudah diaktivasi dengan WIndows yang belum diaktivasi Apa Saja Kekurangan Windows yang Tidak Diaktivasi?

Itulah klarifikasi atau citra terkait perbedaan Windows yang tidak diaktivasi dengan Windows yang sudah diaktivasi. Selain yang disebutkan diatas, maka anda tetap sanggup memakai fungsi-fungsi Windows yang lain dengan normal tanpa kendala. Jadi, jikalau melihat kekurangan Windows yang tidak diaktivasi diatas, baik itu pada Windows 7, Windows 8.1 atau Windows 10, gotong royong tidak ada efek yang berarti terhadap performa Windows.

Misalnya saja, munculnya notifikasi aktivasi pada Windows 7, munculnya watermark dan tidak sanggup melaksanakan perubahan personalize pada Windows 8.1 dan Windows 10. Semua kekurangan tersebut tidak akan menjadi hambatan yang berarti dan fatal alasannya ialah anda tetap sanggup memakai Windows dengan lancar. Anda tetap sanggup melaksanakan aktifitas ibarat mengetik, browsing, nonton video, bahkan bermain game memakai Windows yang tidak diaktivasi dengan lancar. Semua itu sanggup dilakukan tanpa hambatan sedikit pun baik dari segi performa maupun fitur penting yang dibutuhkan.

Jadi, sanggup ditarik kesimpulan bahwa anda tetap sanggup memakai Windows dengan lancar meskipun tidak diaktivasi. Namun, supaya Windows yang anda gunakan bersifat legal, maka harus dilakukan aktivasi memakai jenis lisensi Windows yang sesuai.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Apa Saja Kekurangan Windows Yang Tidak Diaktivasi?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel