iklan

√ 5 Misteri Yang Menakutkan Dan Mengerikan Di Kartun Spongebob

Spongebob Squarepants merupakan produk animasi Nickelodeon yang sukses menjadi salah satu tontonan yang paling banyak diminati di dunia termasuk Indonesia. Karakter sponge kuning yang polos dan ceria beserta kehidupannya di bawah maritim bisa membawa banyak keceriaan pada penonton.


Sebagian besar dari kita mengenal tokoh tersebut bahkan mungkin mengetahui banyak hal mengenai Spongebob. Walau demikian, kartun ini menyimpan banyak sekali misteri mengerikan yang mungkin belum kita sadari selama ini. Apa saja misteri tersebut? Mari kita simak ulasan mengenai misteri mengerikan dalam kartun Spongebob berikut ini.


5 Misteri Mengerikan di Kartun Spongebob


1. Kemunculan Nosferatu


Spongebob Squarepants merupakan produk animasi Nickelodeon yang sukses menjadi salah satu  √ 5 Misteri yang Seram dan Mengerikan di Kartun Spongebob

* sumber: www.independent.co.uk


Pada episode Graveyard Shift yang menceritakan Spongebob dan Squidward yang harus bekerja selama 24 jam, hal-hal mengerikan muncul di Krasty Crab termasuk lampu yang yang bermasalah dan kemunculan sosok yang mereka kira sebagai The Hash Slinging Slasher. Namun, di balik kisah yang terkenal tersebut, terdapat sosok misterius yang bisa digali lebih dalam. Sosok tersebut yaitu Nosferatu yang disebutkan bermain-main dengan lampu.


Siapa bahwasanya Nosferatu ini? Walaupun dalam Spongebob sosoknya terlihat lucu dan tidak berbahaya, nyatanya, Nosferatu yaitu salah satu ikon film horror pada awal kurun ke 19. Nosferatu merupakan penyesuaian dari kisah mengenai drakula karya Bram Stoker.


Sosok Nosferatu muncul dalam sebuah film bisu asal Jerman pada tahun 1922 yang kemudian dianggap sebagai mahluk paling mengerikan pada masa itu. Pria jangkung yang disorot dengan warna hitam putih merupakan penghisap darap yang menjadi perwujudan atas kekejaman dan kengerian drakula.


Tidak hanya itu, terdapat banyak kontroversi mengiringi film tersebut, mulai dari permasalahan pada hak cipta yang mengubah sosok Dracula menjadi Nosferatu hingga perkara hilangnya kepala sang sutradara yang dicuri dari pemakaman. Tersiar kabar bahwa hal ini berkaitan dengan okultisme. Beberapa meter di akrab pemakamannya, ditemukan sisa-sisa lilin dan kabarnya tindakan pencurian ini telah direncanakan semenjak sangat lama.


Kendati demikian, kemunculannya dalam Spongebob seolah mengubah gambaran tersebut sehingga Nosferatu yang kita kenal ketika ini terlihat tidak berbahaya sama sekali. Hanya saja sosoknya sebagai salah satu ikon horor tetap tidak bisa dilupakan dengan mudah. Lantas, apakah sehabis mengetahui Nosferatu yang sesungguhnya kita akan melihat beliau sebagai mahluk yang angker ataukah sebaliknya?


2. Misteri Bikini Bottom


Spongebob Squarepants merupakan produk animasi Nickelodeon yang sukses menjadi salah satu  √ 5 Misteri yang Seram dan Mengerikan di Kartun Spongebob

* sumber: spongebob.wikia.com


Pulau ini melintang sekitar 1 juta mil persegi di utara khatulistiwa. Sejak Perang Dunia II, Amerika Serikat menerima wewenang untuk membentuk tubuh pemerintahan di wilayah tersebut dan menjadikannya tempat uji coba teknologi nuklir. Antara tahun 1946 dan 1958, pemerintah AS meledakkan 67 senjata nuklir di pulau-pulau ini. Pada tahun 1946, pemerintahan Amerika Serikat memindahkan penduduk pulau tersebut ke pulau lainnya.


Sebagian dari kita mungkin tidak menyangka bahwa Bikini Bottom menyimpan sebuah misteri yang mengerikan berkaitan dengan sejarahnya. Akan tetapi, sebuah teori konspirasi mengungkapkan adanya sejarah yang kelam.


Bikini Bottom diduga berasal dari Pikinni Attol, sekelompok kepulauan yang menjadi koloni Amerika Serikat. Pulau ini dikatakan pernah menjadi salah satu peninggalan dari kengerian perang hambar antara Amerika dan Uni Soviet.


Tanggal 1 Maret 1954 yaitu hari ketika ledakan terbesar terjadi di Pikinni Atol. Beberapa puluh tahun kemudian, penduduk dipulangkan kembali ke Pikinni Atol namun dipindahkan kembali alasannya yaitu banyak di antaranya yang mengalami efek radioaktif.


Beberapa pengamat menyampaikan bahwa beberapa episode Spongebob Squarepants menyiratkan adanya sejarah tersebut. Bahkan, ada dugaan bahwa tokoh-tokoh dalam kartun ini merupakan biota maritim yang mengalami mutasi.


3. Episode yang Hilang


Spongebob Squarepants merupakan produk animasi Nickelodeon yang sukses menjadi salah satu  √ 5 Misteri yang Seram dan Mengerikan di Kartun Spongebob

* sumber: adityard.wordpress.com


Adegan pada episode ini diawali oleh Squidward yang sedang bermain klarinet dan terganggu dengan kedatangan seorang tamu berpakaian tradisional Skotlandia. Tamu tersebut mengucapkan kalimat “Red mist is coming” dan layar dipenuhi oleh kabut berwarna merah. Di final adegan akan terlihat Squidward mengambil pistol yang ia tembakan ke dirinya sendiri.


Beberapa waktu kemudian sempat tersiar kabar mengenai episode Spongebob yang hilang. Episode tersebut cenderung menampilkan tindakan yang ekstrem dan mengganggu. Episode tersebut dikenal dengan sebutan Red Mist. Beberapa informasi yang sensasional mengenai kengerian episode ini muncul di banyak sekali media.


Banyak spekulasi mengenai kebenaran dari episode ini. Terdapat dugaan bahwa episode sengaja dibentuk oleh seorang psikopat, punya unsur supranatural hingga dengan seruan untuk mengganggu mental penonton. Walau demikian, kebenaran dari episode ini belum terbukti hingga jadinya diketahui bahwa episode ini bukanlah episode resmi melainkan sebuah episode buatan penggemar.


4. Misteri Rock Bottom


Spongebob Squarepants merupakan produk animasi Nickelodeon yang sukses menjadi salah satu  √ 5 Misteri yang Seram dan Mengerikan di Kartun Spongebob

* sumber: spongebob.wikia.com


Doug Lawrence, penulis yang banyak menulis kisah untuk episode-episode awal Spongebob, menyatakan bahwa “Rock Bottom” terinspirasi oleh kejadian dari masa kecilnya. Setelah berhenti di bus, ia duduk membisu hingga rute pengemudi berakhir dan sopir jadinya mengantarnya pulang di final shiftnya. Pengalaman tersebut tentu bisa menjadi pengalaman yang luar biasa sekaligus menegangkan untuk seorang anak kecil.


Rock Bottom bisa dikatakan sebagai salah satu tempat paling angker yang menjadi latar kisah dalam kartun Spongebob. Tempat ini terdiri dari rute yang mengerikan, malam yang sudah sangat larut, dan dipenuhi oleh orang asing. Tempat tersebut seolah menyimpan misteri tersendiri terutama wilayahnya yang bahwasanya tidak terlalu jauh dari Bikini Bottom.


Episode Rock Bottom ini menjadi salah satu episode yang paling berkesan bagi penonton. Barangkali, kenangan masa kecil dari penulis kisah ini benar-benar hingga pada pikiran penonton.


5. Hal-hal yang Belum Terpecahkan dalam Kartun Spongebob


Spongebob Squarepants merupakan produk animasi Nickelodeon yang sukses menjadi salah satu  √ 5 Misteri yang Seram dan Mengerikan di Kartun Spongebob


Seperti yang kita ketahui bahwa Squidward tidak menggunakan celana, akan tetapi ketika bajunya dibuka ia sering menutupi bab bawah dari tubuhnya. Sementara itu, rumah Patrick menjadi satu-satunya rumah yang bisa dibuka secara otomatis. Sedangkan ibu Pearl memicu banyak teori.


Cerita dalam film kartun seringkali menyangkut hal-hal yang sangat imajinatif. Spongebob yang menceritakan kehidupan dalam maritim juga melibatkan hal tersebut. Akan tetapi, beberapa hal khusus yang muncul secara berulang kerap menjadikan pertanyaaan. Hal-hal yang sering menjadi pertanyaan tersebut mencakup celana Squidward, rumah Patrick, hingga ibu Pearl.


Pearl yang merupakan ikan paus yaitu anak Tuan Crab yang merupakan kepiting. Beberapa teori bermunculan di antaranya yaitu bahwa Pearl merupakan anak adopsi.


Teori lainnya yaitu bahwa Pearl ialah anak kandung tuan Crab namun ada kecenderungan bahwa ibunya berasal dari spesies lain sama ibarat ketika Tuan Crab jatuh cinta pada Nyonya Puff. Teori selanjutnya berkenaan dengan radiasi nuklir yang erat hubungannya dengan teori mengenai Bikini Bottom.


Selain itu, terdapat juga misteri mengenai resep diam-diam Krabby Patty. Meski menjadi rebutan dan merupakan sajian utama yang disajikan Spongebob, hingga sejauh ini belum ada klarifikasi rinci mengenai resep Krabby Patty yang asli.


Itulah beberapa misteri yang tersimpan dalam kartun Spongebob. Misteri-misteri yang menyelubungi kartun Spongebob tersebut seolah menambah daya tarik untuk menontonnya. Misteri-misteri yang muncul bisa menawarkan sisi unik dari kartun tersebut. Misteri-misteri yang disebutkan di atas yaitu sebagian kecil dari hal-hal yang tidak kita perhatikan atau tidak kita ketahui dari kartun Spongebob.


Dari misteri-misteri di atas, adakah yang paling ingin Anda ketahui lebih lanjut? Atau ingin tahu misteri pada kartun lainnya? Kalau begitu, cek juga artikel Misteri Kartun Frozen ini.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 5 Misteri Yang Menakutkan Dan Mengerikan Di Kartun Spongebob"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel