iklan

6 Prosesor Android Terbaik Di Tahun Ini

Perkembangan smartphone Android semakin canggih dan sanggup memudahkan aneka macam acara anda, menyerupai bermain game, mendengarkan musik, mengakses internet, dan sanggup melaksanakan acara itu secara bersamaan. Hal ini juga termasuk fungsi dari prosesor android terbaik dan kerja suatu prosesor. Maka dari itu prosesor yaitu salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan ketika anda ingin menentukan dan membeli suatu smartphone.


Pengertian prosesor:


Prosesor yaitu suatu perangkat pada smartphone Android, yang berfungsi sebagai otak dari suatu smartphone yang merupakan daerah bekerja seluruh perangkat sistem aplikasi dan mengendalikan kinerja suatu smartphone. Suatu prosesor hp akan melaksanakan perhitungan serta mengerjakan dan juga mengeksekusi perintah yang diberikan oleh penggunanya.


fungsi processor:


Perkembangan smartphone Android semakin canggih dan sanggup memudahkan aneka macam acara an 6 prosesor android terbaik di tahun ini
fungsi prosesor

Melakukan perhitungan dengan sistematika untuk menjalankan serangkaian suatu proses, memindahkan data ke memori suatu perengkat dan Memproses data input berupa perintah dari mouse, maupun keyborad untuk menghasilkan output tertentu:


Prosesor smartphone akan bekerja sangat baik dan cepat kalau mempunyai clockspeed sangat cepat. Clockspeed yaitu alat untuk mengukuran kecepatan suatu prosesor untuk mengolah data atau informasi. Clockspeed prosesor ada banyak dan berbeda-beda, mulai dari MHz sampai GHz yang bisa bekerja dengan cepat. kecepatan suatu prosesor tidak menjadi faktor yang utama. Performa suatu prosesor hp juga ditentukan dengan kinerja prosesor secara keseluruhan serta teknologi yang di gunakannya.


Ada banyak jenis prosesor android terbaik yang di gunakan di aneka macam kepingan dunia, dan berikut ini yaitu jenis jenis processor smartphone terbaik yang sering dipakai oleh banyak orang:


intel


Perkembangan smartphone Android semakin canggih dan sanggup memudahkan aneka macam acara an 6 prosesor android terbaik di tahun ini
intel

yang pertama yaitu Prosesor Intel ternyata tidak hanya dipakai pada suatu perangkat laptop atau komputer saja, melainkan juga dipakai untuk smartphone baru-baru ini. pola smartphone yang mempercayakan prosesornya kepada distributor diam-diam seperti  Lenovo K900 dan Asus Zenfone. Kinerja prosesor cukup baik dan sanggup diandalkan.


Keunggulan : prosesor ini yaitu mempunyai kemampuan yang cukup komplit ditambah dengan teknologi thread yang menciptakan cpu dual core seolah memliki smpat inti dan juga mempunyai fitur yang sanggup menciptakan CPU dual-core serasa menjadi quad-core.


Kekurangan : prosesor Intel ini juga mempunyai kekuarang yang lebih boros dalam hal konsumsi daya listrik. Prosesor-prosesor yang di buatan Intel secara fundamental hanya di rancang untuk perangkat keras menyerupai laptop dan komputer. Karena dirancang hanya untuk perangkat keras, prosesor hp membutuhkan daya banyak listrik yang besar. Prosesor Intel kurang cocok untuk mengolah tampilan yang berat atau bagus. Dengan demikian, bila sangat paksa untuk bermain game-game berat ataupun menjalankan aplikasi yang membutuhkan kualitas grafik yang sangat baik, tentu akan menampilkan suatu kualitas grafik yang kurang baik.


Qualcom Snapdragon


Perkembangan smartphone Android semakin canggih dan sanggup memudahkan aneka macam acara an 6 prosesor android terbaik di tahun ini


Prosesor Qualcomm Snapdragon atau juga bisa disebut dengan prosesor snapdragon telah dikenal banyak pengunanya sebagai pabrikan yang sudah sangat berpengalaman dalam merilis suatu chipset dengan prosesor yang sangat berkualitas dan kemampuan yang sangat mumpuni. Prosesor Qualcomm Snapdragon juga termasuk, prosesor android terbaik. Terbukti alasannya yaitu kini sekarang chipset ini gunakan banyak produk-produk menyerupai tablet dan smartphone lainya.


Keunggulan : Qualcomm Snapdragon tidak perlu diragukan lagi, alasannya yaitu prosesor ini merupakan termasuk salah satu prosesor hp yang terbaik di dalam dunia komunikasi. Qualcomm Snapdragon juga sudah memelopori teknologi yang terbaru pada tahun 2007 dan termasuk tergolong prosesor yang pertama dengan mempunyai clock speed 1 Ghz. Asumsi daya baterainya sangat sedikit, sehingga kinerja dari prosesor ini tidak diragukan lagi.


Kekurangan : kekurangan dari Qualcomm Snapdragon juga bisa mengalami Overheating yang tergolong cepat dan kalau dipakai dengan paksa atau berlebih. Prosesor Qualcomm Snapdragon ada pada segi harga, alasannya yaitu harga prosesor ini tergolong cukup mahal. Namun kemahalan itu bisa di rasakan pada smartphone kelas menengah ke bawah, yang hanya mencoba penggunaan prosesor ini. Keluhan yang sering rasakan leh pengunanya dari produksi smartphone ini yaitu sering mengalami panas atau Overheating yang berlebih kalau penggunaan dalam waktu yang cukup usang digunakan.


Mediatek (MTK)


Perkembangan smartphone Android semakin canggih dan sanggup memudahkan aneka macam acara an 6 prosesor android terbaik di tahun ini


Mediatek yaitu produsen yang lebih fokus pada produksi chipset dengan jumlah loading lebih banyak dibandingkan prosesor Qualcomn Snapdragon. Prosesor Mediatek (MTK) memang bisa dibilang lebih kalah dibandingkan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon, namun semakin majunya perkembangan teknologi prosesor ini hampir setara dengan prosesor Qualcomm Snapdragon.


Keunggulan : prosesor Mediatek (MTK) lebih terjangkau dan murah dibanding dengan prosesor yang lain oleh alasannya yaitu itulah banyak pengguna yang meminati prosesor ini. tapi jangan menilai harganya dulu alasannya yaitu prosesor ini mempunyai kinerja yang cukup baik terutama dari segi bidang tampilan gambarnya smartphone anda terlihat lebih jernih. prosesor android terbaik ini tidak perlu memliki spek khusus pada perangkat pendukung yang biasanya memakan biaya mahal.


Kekurangan : prosesor Mediatek (MTK) yang mempunyai Konsumsi baterai yang lebih boros alasannya yaitu energi baterai hanya untuk memaksimalkan tampilan gambar. Namun pada  tahun 2015 smartphone gres dari Infinix HOT 2 yang sudah menggunakan Mediatek ARM V7 Quadcore yang sudah terbilang tidak lagi boros baterai hanya saja untuk pemakaian kecepatan GPS terbilang lambat.


Invidia tegra


Perkembangan smartphone Android semakin canggih dan sanggup memudahkan aneka macam acara an 6 prosesor android terbaik di tahun ini


Chipset Invidia sudah sangat populer di dalam dunia komputer sekaligus menjadi salah satu prosesor android terbaik untuk kalangan  gamers. Chipset nvidia juga tidak ketinggalan untuk prosesor smartphone,  memanga chipset nvidia sangat cocok untuk anda yang suka main gae berat. Tidak hanya itu chipset nvidia termasuk prosesor hp pertama yang memperkenalkan quad-core pada smartphone yang dirancang supaya berkerja sangat baik ketika menjalankan game berat.


Kelebihan : prosesor invidia Tegra mempunyai kelebihan yang bisa menciptakan kinerja dan jumlah core menjadi lebih aktif. Tegra bisa menyesuaikan jumlah core yang akan aktif yang diharapkan oleh penggunaan smartphone. Pada penggunaan smartphone yang ringan, jumlah core yang bekerja hanya satu core saja. Jika anda menggunaan aplikasi yang berat atau game yang berat, sebaiknya menentukan jumlah core yang bekerja lebih banyak.


Berikut yaitu prosesor diproduksi NVIDIA yaitu Tegra APX, Tegra APX 2600, Tegra 600, Tegra 650, Tegra 2, Tegra 3, Tegra 4, tegra 4i, Tegra K1, Tegra X1.


Exynos


Perkembangan smartphone Android semakin canggih dan sanggup memudahkan aneka macam acara an 6 prosesor android terbaik di tahun ini


Prosesor exynos termasuk prosesor android terbaik dan tangguh alasannya yaitu prosesor Exynos merupakan jenis prosesor yang dibentuk oleh produsen dari samsung. Prosesor yang satu ini umumnya banyak dipakai oleh smartphone untuk menengah keatas, jadi anda jangan resah bahwa smartphone flagship premium samsung banyak yang menggunakan prosesor ini. ditambah dengan Banyak yang menilai bahwa prosesor Exynos hampir sama dengan prosesor  Qualcomm Snapdragon. alasannya yaitu suplemen GPU sehingga membuatnya smartphone sanggup menjalankan game 3D dan multitasking lebih baik dan maksimal.


Kelebihan :prosesor Exynos tidak jauh dengan prosesor Qualcomm Snapdragon dan kalau di lihat jauh dari performa kualitas dari processor Samsung Exynos ini hanya berbeda sedikit saja dengan kinerja dari processor  Qualcomm Snapdragon. Makara jangan salah bahwa processor Exynos ini bisa memperlihatkan anda pengalaman hebat. yang paling utama dari prosesor ini yaitu dari segi ketahanan konsumsi daya baterai dan pengolahan grafik(gambar) yang tinggi.


Kekurangan : hambatan di prosesor exynos yaitu overheating yang masih belum di hindarkan dan soal harga prosesor exynos tergolong mahal, kita sudah mengenal samsung merupakan merk sultan menengah ke atas dan tiak di ragukan lagi bahwa prosesor ni tergolong mahal.


omap


Perkembangan smartphone Android semakin canggih dan sanggup memudahkan aneka macam acara an 6 prosesor android terbaik di tahun ini


prosesor yang terakhir yaitu prosesor omap. Meskipun namanya sudah jarang terdengar di telengah pengguna smartphone. prosesor Omap juga sering dipakai oleh beberapa produsen smartphone ternama yang mempunyai kemampuan yang handal dan termasuk prosesor yang sangat tangguh.


Prosesor Omap merupakanl produksi dari produsen perusahaan Texas Instrument yang merancang supaya smartphone sanggup lebih responsive dan lebih cepat kinerjanya.


Kelebihan : prosesor Omap sanggup menghasilkan video Full-HD dengan kualitas tinggi dan baik dari kamera primer atau sekunder sehingga sangat cocok untuk pengguna yang sangat suka melihat streaming video.


Kekurangan : prosesor yang sangat tangguh ini sudah tidak ada smartphone yang memakainya  lagi dan bahwa smartphone terbaru pun hampir tidak ada yang menggunakan lagi jenis prosesor buatan dari produsen texas ini.


 



Sumber https://ysmedia.id

0 Response to "6 Prosesor Android Terbaik Di Tahun Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel