iklan

Belajar Word 2010,2013,2016 Dari Awal (Part 0)

Halo sobat kompi, kali ini Saya akan memperlihatkan tutorial Word secara lengkap, dari nol sampai sanggup mengolah file dengan sedemikian rupa. Makara Saya sarankan untuk mengikutinya secara berurutan biar dapa lebih gampang memahaminya. Seluruh bahan Ms.Word yang aku buat 100% GRATIS untuk pengetahuan anda maupun sebagai pemecah duduk perkara yang sedang anda alami, dan semua bahan aku buat sendiri (bukan copas), jadi jikalau anda inggin menyebabkan materi-materi Saya untuk kepentingan komersil, mohon dengan kebaikan hati anda untuk memperlihatkan kontribusi guna kemajuan blog ini. J

Artikel ini Saya beri judul PART 0 alasannya kita belom membahas materi-materi intinya, mari kita mulai jurus Word ini dari kenalan dulu :p

ü  PENGENALAN MS.WORD
Microsoft Word atau Ms.Word merupakan salah satu aplikasi dari Microsoft Office yang kegunaan utamnaya ialah sebagai penggolah teks. Namun bukan berarti hanya teks saja, pada aplikasi ini juga mempunyai fitur menyisipkan gambar, menciptakan diagram, menampilkan banyak sekali simbol yang tidak tersedia dapa keyboard dan lain-lain.
ü  MENJALANKAN MS.WORD
1.       Klik Start atau tekan ÿ pada keyboad
2.       Cari Icon Ms.Word
Ms.Word terus diperbaharui dari pihak Microsoft sehingga hampir sanggup dikatakan akan muncul versi gres tiap beberapa tahun. Sehingga icon atau logo nyapun sanggup berubah-ubah namun tidak begitu signifikan sehingga kita masih sanggup mengenalinya.

Icon Beberapa Aplikasi Microsoft Office 2010
Icon Beberapa Aplikasi Microsoft Office 2013
Icon Ms.Office biasanya berwarna biru dan terdapat karakter “W”
ü  MASUK KE LEMBAR KERJA MS.WORD
Pilih Blank Document jikalau anda ingin membuka lembar gres yang polos, namun kita sanggup menentukan lembar lain yang telah disediakan dengan banyak sekali macam tema.

Jika anda ingin membuka file yang telah tersimpan maka klik Open Other Documents pada sisi kiri bawah.

ü  MENGENAL FUNGSI DASAR
·         Perbedaan Backspace dan Del (Delete)
Pada garis besarnya keduanya sama-sama mempunyai fungsi menghaput teks. Perbedaanya ialah Backspace akan menghapus teks yang berada di sebelah kiri kursor, sedangkan delete (del) menghapus bab kanan kursor.
CONTOH :
Pada referensi diatas, kursor berada diantara B dan C. Jika Backspace di tekan maka huruf B yang akan terhapus, sedangkan Del akan menghapus huruf C.

·         Tombol Shift
Pada beberapa tombol keyboard mempunyai dua karakter pada satu tombol menyerupai :
  Pada gambar terdapat angka pada bab bawah dan simbol di bab atas. Jika anda ingin menulis angka 1 maka cukup tekan tombolnya menyerupai biasa, Namun jikalau tanda seru “!” anda harus menekan dan menahan Shift kemudian menekan angka 1.
·         Tombol Caps Lock
Tombol ini berfungsi merubah karakter kecil ke karakter kapital, dan sebaliknya.
·         Memblok teks
Menggunakan mouse : Arahkan kursor dengan mouse pada awal teks yang akan diblok kemudian tekan dan takan tombol kiri mouse kemudian seret sampai final teks yang ingin di seleksi.
Menggunakan keyboard : Letakan kursor pada awal teks yang ingin diblok, kemudian tekan dan tahan Shift, gerakkan kursor dengan arah panah pada keyboard.
·         Perbedaan Space dan Tab
Space    : Memberi jarak (ruang kosong / karakter kosong) antar teks sebanyak satu huruf.
Tab         : Memberi jarak antar teks sebanyak yang ditentukan, bersifat sejajar. Biasanya dipakai untuk memberi jarak sebelum :  pada pemulisan biodata dan sejenisnya.
·         Gunakan Shortcut
Shortcut ialah kombinasi tombol pada keyboard dan atau mouse yang mempunyai fungsi tersendiri dengan tujuan mempermudah pengguna (kita). Salah satu referensi Shortcut yang cukup sering kita gunakan ialah Ctrl + C untuk fungsi Copy.
Kami akan memperlihatkan Shortcut secara sedikit demi sedikit pada bahan latihan yang berhubungan.
·         Menampilkan pengaturan lebih detail
Menu pengaturan Font (contoh pada gambar) yang lebih detail akan muncul saat tanda panah yang dilingkari merah di klik.

·         Menampilkan pilihan lain

Jika pada suatu sajian terdapat segitiga kecil terbalik pada sisi kanan maupun di bawah berarti sajian tersebut menyediakan pilihan lain. Contoh menyerupai gambar
         

Sumber http://kampuskompi.blogspot.com

0 Response to "Belajar Word 2010,2013,2016 Dari Awal (Part 0)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel