iklan

Pin Protek Tv Polytron U-Slim Series

Pin protek tv polytron U-slim series - Tv crt slim polytron model uslim mempunyai model chasis berbeda. Mungkin berbedaan ini hanya terdapat pada teknologi pada ic smd dan ic biasa pada pecahan Ic jungle yang dipakai sehingga perbedaan secra fisik menyebabkan kebingungan tersendiri ketika memperbaiki tv polytron. Kali ini kita akan membahas mengenai pin protek tv polytron yang memakai ic HBT05-001G (smd) maupun yang masih memakai ic jungle model hbt 00-0x.

Sebenarnya kedua jenis ic tersebut mempunyai sistem kerja yang sama pada sistem proteksinya. Yaitu memakai blog vertikal untuk mendeteksi kerusakan. Jika diamati secara secama kedua model yang memakai ic smsd maupun non smd memakai c 402 atau elko ukuran 1 uf 50v sebagai mediator pin perlindungan dengan area vertikal secara langsung. Karena kalau elko 1 uf 50v ini berkurang atau kering kapasitasnya tv akan mengalami protek. lantaran tegangan 5 volt ke pin protek terputus di elko.

Ternyata pin protek akan bekerja juga pada ketika blog vertikal mngalami kerusakan gambar menciut atau bahakan gambar hanya satu garis horisontal. Terjadi kerusakan pada ic vertikal jufga akan mengalami potek. Hal ini disebabkan lantaran protek detector mengambil tegangan dari kerja pumup vertikal sehingga kalau terjadi kerusakan pada pump up akan mengalami protek.

Berikut merupakan pin protek pada tv polytron yang telah aku rangkum dari beberapa sumber dengan ic jungle yang memakai ic jenis smd maupun non smd.

  • Pin protek ic smd 80 kaki ic HBT-01-04G- pin 67
  • Pin protek ic smd 80 kaki pin HBT05-001G- pin 67
  • Pin protek ic non smd IC HBT-00-0X- pin 62
  • Pin protek ic HB00-026- pin 62
     
Semua tegangan protek di handle dari vertikal melalui elko 1uf 50v. kalau terjadi kerusakan pada blog vertikal tv akan mengalami protek. Entah tegangan drop atau over. Karena hampir rata-rata tv sim polytron mensuplay tegangan ic vertikal dari flyback sehingga pin protek diletakan pada ic vertikal sangat masuk akal. Ketika terjadi duduk kasus pada flyback maka impulsif pada ic vertikal akan mengirimkan duduk kasus pada pin protek pada ic hbt.

Demikian mengenai pin protek tv polytron u-slim series gampang mudahan bermanfaat.



Sumber http://soldiradem.blogspot.com

0 Response to "Pin Protek Tv Polytron U-Slim Series"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel