iklan

Tanggapan Penerima Asuh Terhadap Kbm Kewirausahaan

Berikut ini beberapa pernyataan terkait dengan proses acara berguru berwirausaha di Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Klaten Kelas XII:
1. Syahrul Fachruddin XII MIA 7:


"Saya oke apabila acara kewirausahaan ini diterapkan di SMA, alasannya sanggup mengenalkan siswa dengan hal gres yaitu kewirausahaan yang mungkin akan dipakai pada jenjang berikutnya dan sanggup melatih keterampilan kewirausahaan para siswa dalam berhadapan dengan para pelanggan serta sanggup mengevaluasi pengaruh SWOT dari usahanya. Sehingga nantinya para siswa sanggup membuat perjuangan sendiri yang lebih menguntungkan dan tidak tertuju pada pekerjaan sebagai orang gajian".



2. Dwi Nurkhasanah XII MIA 7:
         "Menurut saya kiprah berwirausaha dalam mapel PKWU ini sangat bermanfaat untuk saya. Saya jadi tahu rasanya jadi wirausaha mulai dari memikirkan apa yang mau dibentuk dan jual, proses produksi,  hingga memasarkannya. Walaupun sempat ada persoalan dalam memilih apa yang mau dijual dan materi yang susah didapat, apalagi pas pemasaran juga sempat dibully lantaran yang dijual gelang anak anak yang bisa dibilang cetar, di CFD hanya laris 2 pula, tapi saya tetap semangat hingga karenanya sanggup banyak pembeli. Saya kini menjadi termotivasi dan bersemangat untuk berwirausaha barang lain yang lebih menjanjikan".

            3. Fide Krisdiarti XII MIA 11 :
 "Kegiatan PKWU ini berdasarkan saya bermanfaat bagi siswa – siswi di tingkat SMA. Selain untuk melatih daya kreatif dan inovatif siswa, hal ini juga bermanfaat untuk meningkatkan minat siswa untuk berwirausaha. Semakin meningkatnya minat untuk berwirausaha ini maka akan melatih para siswa untuk lebih condong menjadi seorang yang mandiri. Kelak hal ini niscaya mendorong siswa untuk sanggup mendirikan atau menjalankan perjuangan secara sanggup bangun diatas kaki sendiri sehingga tidak banyak bergantung pada pihak lain dan membantu pemerintah dalam menuntaskan persoalan pengangguran. Kekurangan dari acara ini berdasarkan saya ialah acara ini sanggup mengurangi waktu berguru siswa sehingga siswa yang terlalu asyik berwirausaha malah menurun nilai akademiknya, hal ini disebabkan oleh masih kurang mampunya siswa dalam mengatur waktu".

4. Athuf Hazimah R XII MIA 11:




 "Kegiatan PKWU berdasarkan saya sangat bermanfaat sekali, dari sini saya bisa mendapat pengalaman untuk berbicara dan memberikan pendapat di lembaga umum melalui sosialisasi keunggulan produk yang kami tawarkan. Sehingga bisa melatih public speaking saya di lembaga umum. Selain itu saya juga lebih mengenal masyarakat luar akan kebutuhan mereka di kala yang serba instan dan modern ini. Segi positif lainnya yaitu mendorong para siswa untuk tampil secara kreatif dan inovatif untuk membuat produk-produk gres yang nantinya akan gampang diterima oleh kalangan siswa maupun masyarakat luar. Jika dipandang secara jangka panjang, acara ini juga melatih kami semoga bisa memanfaatkan dan membuat produk ataupun kemampuan/bakat dalam diri seseorang semoga kelak bisa mendukung kami dalam menghadapi mencari atau bahkan membuat lapangan pekerjaan sendiri. Serta melatih kami semoga bisa mempunyai jiwa kewirausahaan.
                               5. Alexander Dewa P XII MIA 11 :
 "Kegiatan ini bermanfaat dan bermutu lantaran membuatkan kemampuan siswa dalam hal wirausaha. Kewirausahaan sangat penting lantaran zaman kini juga diperlukan banyak sekali macam barang maupun jasa bagi kebutuhan sehari hari. Tugas yang diberikan melatih siswa terjun pribadi ke masyarakat sehingga tidak hanya teori dibelakang meja berguru saja. Siswa juga masih banyak yang meneruskan usahanya diluar kiprah PKWU ini walau kiprah sudah berakhir".
6. Ayusya Khoirun Nisa XII MIA 8 :
 "Kegiatan prakarya dan kewirausahaan yang dilakukan di Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Klaten ini sangat baik untuk dikembangkan lantaran sanggup melatih para siswa untuk berwirausaha, sehingga mereka mempunyai mental mandiri, kreatif, berani, tekun, tidak jaim, dan masih banyak lagi. Saya bisa mencicipi manfaat dari hasil kerja keras saya sendiri...".

7. Kelompok Zuppa Soup (Anindita, Antonia, Halimah, Nareswari, Yutyanda) XII MIA 8 :
      "Kegiatan PKWU di Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Klaten sangat bermanfaat bagi siswa lantaran sanggup melatih kreativitas dan sanggup meningkatkan daya produktivitas bagi siswa. Dengan acara PKWU siswa sanggup menumbuhkan sifat mandiri, tanggung jawab, kreativitas, inovatif, dan meningkatkan kerjasama. Jika menemukan pesaing dalam perjuangan yang digeluti hendaknya berkompetisi dengan sehat. Akan tetapi, pelaksanaan kewirausahaan di Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Klaten terkesan tidak bersiklus dengan rapi sehingga banyak siswa yang berjualan dan mengakibatkan daya beli konsumen menurun. Akan lebih baik apabila kelas satu dengan yang lain mempunyai agenda bergilir dalam pelaksanaan pemasaran terutama perjuangan dalam bidang konsumsi". 
8    8.   Furi Patriana Dewi  (XII MIA 2)

    Assalamu’alaikum, saya ingin berkomentar mengenai acara wirausaha di Sekolah Menengan Atas N 1 Klaten. Menurut saya, acara wirausaha di Sekolah Menengan Atas N 1 Klaten sangat berdampak positif bagi siswa lantaran selain siswa sanggup menambah pengalamannya, siswa juga bisa mengasah potensi/kemampuannya. Dan saya pribadi sangat berterima kasih dengan adanya pelajaran kewirausahaan di SMANSA karena, diawal saya haus pengalaman berwirausaha, namun sesudah ada pelajaran kewirausahaan di SMANSA, pikiran menjadi terbuka, di manapun dan kapanpun, selagi ada peluang, selalu berusaha untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan bagi teman-teman saya juga berharap hal yang sama untuk memanfaatkan peluang dengan baik. Sekian, Wassalamu’alaikum.
      9. Septi Putri Prima Shanti (XII MIA 2)

    Selamat pagi, saya ingin berkomentar mengenai acara wirausaha di Sekolah Menengan Atas N 1 Klaten. Menurut saya, acara kewirausahaan dalam mata pelajaran PKWU mempunyai nilai yang positif pasalnya dengan adanya acara tersebut siswa menjadi lebih kreatif dan inovatif. Saya pribadi sangat bahagia dengan adanya acara kewirausahaan di SMANSA lantaran dengan begitu siswa mempunyai pengalaman dalam berwirausaha, setidaknya dengan acara itu sanggup menjadi tolak ukur siswa untuk membuatkan bakatnya dalam berwirausaha. dan dengan adanya acara kewirausahaan ini, sesudah kita lulus Sekolah Menengan Atas ataupun kuliah kita sanggup membuka peluang dalam berwirausaha sehingga sanggup membantu mengurai pengangguran. Sekian komentar mengenai acara kewirausahaan dalam mata pelajaran PKWU. Terimakasih J
     10.  Audia Harin P (XII MIA 2): 

     Kegiatan kewirausahaan di Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Klaten ini membuat kami, siswa Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Klaten, sanggup berguru cara berwirausaha. Kegiatan ini sangat bermanfaat lantaran kami mendapat pengalaman untuk berwirausaha. Pengalaman ini sangat membantu generasi muda untuk berbisnis di masa depan kami. Pengalaman berwirausaha ini menunjukkan banyak hal positif. Semoga acara yang ada di pelajaran PKWU ini sanggup terus berjalan dari tahun ke tahun lantaran Indonesia memerlukan pemuda-pemudi yang mau bekerja keras dan berkarya.
    11. Khalid Abdurrahim (XII IPA 4)

   Kegiatan kewirausahaan di Sekolah Menengan Atas N 1 KLATEN ini membuat kami terpacu untuk berwirausaha. Kelompok kami membuat jasa print untuk siswa di Sekolah Menengan Atas N 1 KLATEN. Dari acara ini, banyak sekali hikmah yang sanggup kita ambil. Kegiatan PKWU ini seharusnya menjadi pembelajaran yang wajib diikuti oleh seluruh anak anak di Indonesia, lantaran acara ini bermanfaat bagi pemikiran kami akan pentingnya kerja keras dan wirausaha untuk masa depan. Semoga acara ini terus dilangsungkan oleh Menteri Pendidikan dan menjadi salah satu pembelajaran yang berkhasiat bagi seluruh siswa di Indonesia.
    12. Hasna Nurhanifa Rosyadi (XII IPA 4) 

   Kegiatan PKWU yang alhamdulillah telah dilaksanakan oleh seluruh siswa kelas XII Sekolah Menengan Atas N 1 KLATEN 2015/2016 sangat bermanfaat dan memberi banyak pengalaman kepada kami. Dari acara tersebut kami bisa berguru bagaimana cara menjadi seorang wirausahawan mulai dari merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi hasil perjuangan yang telah kami lakukan. Sayangnya, acara PKWU ini ada ketika kami kelas XII. Seandainya acara PKWU ini sudah ada semenjak kelas X, perjuangan yang kami buat mungkin kini sudah mempunyai cabang: Dan Untuk kedepannya semoga acara PKWU ini sukses mencetak generasi-generasi muda yang mandiri, cerdas, kompeten dan bisa bersaing secara global.
   13.  Dimas Sanjaya (XII MIA 11) : 

   PKWU atau kewirusahaan yang ada di Sekolah Menengan Atas N 1 Klaten bagi saya acara ini berkhasiat bagi siswa/siswinya dalam mendidik semoga sanggup menghargai waktu yang ada untuk membuat suatu karya yang kreatif dan unik semoga bisa menghasilkan uang, lantaran biasanya siswa/siswi membutuhkan uang untuk keperluan apapun dan lantaran kesibukan mengerjakan tugas-tugas sekolah mungkin waktu luang yang sedikit bisa dipakai untuk membuat PKWU yang menyenangkan, bisa difungsikan sebagai hiburan bukan untuk beban guys ^_^ .


Merekalah cowok yang mempunyai semangat, mereka menjadikan masa kemudian sebagai pengalaman hidup, masa kini sebagai masa untuk melaksanakan hal terbaik dan masa depannya ialah sasaran pencapaian mimpi yang di idamkan. SEMANGATLAH WAHAI PEMUDA, DIPUNDAKMU LAH KEJAYAAN BANGSA INI..
8   







Sumber http://enterpreneuria.blogspot.com/

0 Response to "Tanggapan Penerima Asuh Terhadap Kbm Kewirausahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel