iklan

Cara Mencegah Flashdisk Dari Virus

Cara Mencegah Flashdisk dari Virus - Flashdisk yakni salah satu obyek yang dimiliki hampir semua orang. Meski kecil, namun satu objek ini bisa menyimpan aneka macam data dan gosip dalam jumlah banyak.

Bisa dikatakan bahwa flashdisk yakni media penyimpan data yang paling mudah dan bisa dibawa kemanapun. Flashdisk yakni persyaratan dasar bagi siapa saja yang menuntut pekerjaan memakai perangkat komputer. Sayangnya, flashdisk yakni media penyimpan data yang sangat gampang terpapar virus.

Bahayanya, ketika flasdisk terkena virus maka data yang ada di flashdisk terkadang akan hilang dan tidak bisa dihemat.

Yang lebih parah lagi, dampak jelek virus juga bisa masuk ke komputer dikala flashdisk terpasang ke komputer. Jika Anda khawatir perihal bahaya virus terhadap flash Anda maka Anda sanggup menerapkan beberapa metode berikut.

 Flashdisk yakni salah satu obyek yang dimiliki hampir semua orang Cara Mencegah Flashdisk dari Virus
Cara Mencegah Flashdisk dari Virus


Cara Mencegah Flashdisk dari Ancaman Virus

Agar flash Anda bisa bertahan dari bahaya virus, Anda bisa melaksanakan beberapa metode berikut. Jangan lupa pasang flashdisk anda terlebih dahulu ke laptop atau perangkat komputer yang anda miliki.

1. Metode Manual
Metode pertama yang bisa Anda lakukan yakni metode yang dilakukan secara manual. Adapun beberapa langkah yang harus anda lakukan adalah:

Format flash anda dengan metode full format yaitu dengan melaksanakan quick format supaya flashdisk benar-benar higienis dari bahaya virus.

Setelah itu, buat folder gres berjulukan "autorun.inf" (tanpa memakai tanda petik).

Buka sajian CHARACTER MAP dengan mengklik START kemudian ALL PROGRAM kemudian ACCESORIES kemudian SYSTEM TOOLS kemudian CHARACTER MAP.

Jika CHARACTER MAP sudah terbuka, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan yakni menentukan font yang mempunyai unicode komplemen menyerupai Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode.

Pilih abjad yang berdasarkan anda paling asing dan paling anda suka sebanyak 5 karakter. Selanjutnya copylah karakternya.

Masuk kembali ke folder autorun.inf. Klik kanan pada folder kemudian pilih NEW dan pilih TEXT DOCUMENT. Ganti teks dokumen dengan abjad yang gres saja Anda salin.

Langkah selanjutnya, ganti atribut folder autorun.inf menjadi super hidden.
Ubah nama file teks yang gres Anda buat di langkah kedua di atas. Caranya, klik kanan pada file tersebut, pilih rename, kemudian tekan CTRL + V.

Untuk mengubah folder autorun.inf menjadi super hidden, buka sajian command prompt, kemudian masuk ke drive kawasan flashdisk anda disimpan. Langkah selanjutnya, ketik attrib + s + h autorun.inf.

Dari langkah ini, flashdisk kita akan terlindungi dari bahaya virus. Secara teori, windows di komputer tidak akan bisa membuka file atau folder yang mempunyai nama sama menyerupai file atau folder lain.

Dengan menentukan aneka macam abjad aneh, virus tidak akan gampang masuk ke flashdisk alasannya yakni virus biasanya tidak didukung oleh aneka macam jenis abjad aneh.

Baca juga:
Cara Menghapus Virus Sality
Cara Menghilangkan Virus Autorun
Cara Menghapus Virus Shortcut
Cara Menghilangkan Virus Runsomewore


2. Gunakan Fitur Smad-Lock dari Smadav
Cara ini bisa jadi biasa dan hampir dilakukan oleh semua orang yang mempunyai problem virus di flashdisk. Menggunakan aplikasi antivirus smadav ini cukup mudah.

Selain itu, fitur antivirus ini hampir selalu hadir di setiap komputer atau laptop. Untuk mencegah virus masuk ke flashdisk dengan memanfaatkan aplikasi antivirus smadav yakni sebagai berikut:

Buka aplikasi SMADAV dan pilih sajian TOOL. Kemudian pada TOOL sajian pilih SMAD-LOCK.
Selanjutnya Anda harus menentukan drive apa yang harus dilock (misalnya drive F).

Setelah itu anda akan menemukan folder "Δ Smad-Lock (Safe Smadav) Δ" di flashdisk. Autorun, folder autorun.inf akan disembunyikan.

Agar data Anda tetap aman, pindahkan file dan folder Anda ke folder "Δ Smad-Lock (Safe Smadav)".
Berbagai file dan folder yang telah Anda simpan ke folder "Δ Smad-Lock (Smadav Safe) Δ" Anda bisa buka dengan memakai aktivitas yang dibentuk oleh Microsoft dan juga beberapa jenis aktivitas buatan lainnya.

Namun, jikalau file atau folder di folder "Smad-Lock Δ" (Safe Smadav) Δ "tidak bisa dibuka maka file atau folder yang tidak bisa dibuka anda harus pindah dulu ke folder lain yang akan dibuka.

Caranya cukup gampang dan sederhana. Sayangnya, mungkin ada beberapa jenis file yang tidak bisa dibuka di folder. Makara mengharuskan pengguna untuk memindahkan file ke folder lain.

3. Gunakan Command Prompt Features
Metode untuk mencegah virus ke flashdisk berikutnya yakni dengan memakai fitur command prompt atau biasa disebut CMD. Untuk memakai fitur ini Anda bisa mengikuti langkah berikut:

Buka fitur CMD dengan mengklik windows + R kemudian ketik CMD word kemudian OK.

Setelah membuka CMD, masuk ke flash drive Anda, misal drive F.

Setelah itu ketik "md autorun.inf \" tanpa memakai tanda kutip kemudian tekan ENTER.

Setelah itu ketik lagi "md autorun.inf \ autorun.ini \ aux \\. \\" tanpa memakai tanda petik dan kemudian tekan ENTER.

Dengan memanfaatkan fitur CMD, flashdisk anda tidak akan gampang terjangkit virus. Dari tiga metode di atas Anda bisa menentukan salah satunya.

Sebagian besar langkah di atas gampang dan efektif. Anda juga bisa mencegah virus masuk ke flashdisk dengan mengaplikasikan antivirus di laptop atau PC Anda, jadi jikalau ada virus di flashdisk anda maka secara otomatis antivirus akan mendeteksi adanya virus tersebut.

Sebagian besar langkah-langkah di atas tergolong gampang dan efektif. Anda juga bisa mencegah virus masuk ke dalam flashdisk dengan mengaplikasikan antivirus di dalam laptop atau PC Anda, sehingga apabila ada virus di dalam flashdisk Anda maka antivirus secara otomatis akan mendeteksi keberadaan virus tersebut.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Cara Mencegah Flashdisk Dari Virus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel