iklan

Cara Menginstal Laravel Dengan Mudah

 Cara yang pertama yaitu memakai laravel installer Cara Menginstal Laravel Dengan Mudah


Anda resah cara install laravel ? Padahal gampang banget loh,, caranya simple, di sini kami sediakan 3 cara, tinggal milih dan praktekin. kalo aku paling suka cara ke 2. Tapi kembali ke masing2, yang penting keinstall laravelnya.. hahaha

Menggunakan Laravel Installer

Cara yang pertama yaitu memakai laravel installer. Nah sebelumnya, kita harus punya laravel installer. Caranya cukup gampang yaitu memakai composer sebagai berikut : 
Sebelum sanggup memakai Laravel Installer, pastikan kita sudah mengkonfigurasi path binary-nya pada direktori yang sanggup diakses oleh sistem.
Apabila Laravel Installer berhasil diunduh dan diinstal, maka kita sanggup menciptakan project gres dengan perintalaravel pada command line. Sebagai contoh:
Perintah di atas akan menciptakan direktori gres dengan nama blog, kemudian mengunduh Laravel untuk kemudian memasukkannya ke dalam direktori tersebut.

Directly via Composer

Cara yang kedua yaitu memakai cara eksklusif melalui composer. Caranya cukup mudah, tinggal menjalankan perintah berikut : 
Perintah di atas akan mengunduh berkas inti Laravel versi terbaru, framework, dependency package, beserta konfigurasi awal hingga siap dipakai oleh pengembang dan secara otomatis meletakkannya ke dalam direktori blog.
Kita juga sanggup memilih sendiri versi yang akan dipakai dengan memodifikasi perintah di atas, menjadi:

Clone Repository Laravel

Cara ketiga ini membutuhkan tool aksesori berupa Git binary. Binary-nya sendiri sanggup diinstall dengan perintah apt install git pada Ubuntu dan turunannya. Atau, pacman -S git pada distro berbasis Arch Linux.
Laravel memakai Github.com sebagai penyedia layanan CVS yang digunakan. Adapun, repositorinya sendiri beralamat di https://github.com/laravel/laravel. Kita sanggup meng-clone repositorinya eksklusif ke mesin lokal dengan perintah.
Masuk ke direktori laravel-repo, kemudian instal/perbarui dependency package-nya dengan perintah:
Perlu diperhatikan, kalau memakai dari repositorinya langsung, kita berada pada versi development (pengembangan) yang mana (atau sanggup jadi) tidak semua fitur sanggup berjalan sempurna. Menariknya, ada beberapa fitur gres yang sanggup kita coba sebelum dirilis secara resmi.

Dari ketiga cara di atas, semuanya membutuhkan koneksi internet untuk mengunduh berkas yang dibutuhkan. Tidak ketinggalan juga, Composer sebagai Dependency Manager for PHP sudah harus terinstal dan sanggup dipakai pada komputer kita.
Composer is a tool for dependency management in PHP. It allows you to declare the libraries your project depends on and it will manage (install/update) them for you.
Tidak ada koneksi internet dan Composer? Salin saja berkas Laravel dari komputer teman kamu!  Cara yang pertama yaitu memakai laravel installer Cara Menginstal Laravel Dengan Mudah

Sumber http://komputer67.blogspot.com

0 Response to "Cara Menginstal Laravel Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel