iklan

Solusiukm Akan Buat Ukm Medan Lebih Melek Digital Dan Mahir Pembukuan Usaha

Indonesia mempunyai jumlah UKM sekitar 60 juta UKM (Usaha Kecil Menengah), jumlah ini diperkirakan akan meningkat, seiring berkembangnya dunia e-commerce di Indonesia. Namun, jumlah UKM yang cukup banyak tersebut, mempunyai problem yang bergotong-royong merupakan problem yang tak kunjung terselesaikan. Yakni problem teknologi serta sistem keuangan pada UKM.


Banyak sekali UKM di Indonesia yang belum melek digital dan mempunyai pembukuan yang rapih dalam bisnisnya, padahal dunia digital sedang naik daun dikala ini. Harusnya pemilik UKM dapat melek digital, dan memanfaatkan kala digital untuk menerbangkan bisnis lebih tinggi lagi. Dan pemilik UKM banyak yang tidak memahami pentingnya pembukuan


Masa depan gres akan menawarkan banyak peluang yang besar bagi para pelaku UKM di Indonesia. Kini, kita sedang memasuki kala industri 4.0, kala dimana pelaku perjuangan diwajibkan melek digital. Karena, kala digital mengharuskan semua orang melek digital. Apa lagi buat para pengusaha, mereka harus dapat mengalihkan bisnis dari offline ke online. Jika tidak, maka bersiaplah untuk kehilangan omzet dan konsumen.


Kehadiran aneka macam e-commerce dan marketplace di Indonesia, memunculkan pengusaha-pengusaha gres yang fokus menjual produk dan jasanya melalui internet. Baik itu pengusaha individu dengan modal terbatas, maupun pengusaha dengan modal yang cukup besar dan membangun toko online sendiri. Semakin tumbuhnya toko online di Indonesia, menciptakan retail offline harus kehilangan omzet maupun gulung tikar.


Bagaimana Nasib UKM yang Belum Melek Teknologi dan Tidak Pandai Menyusun Pembukuan Bisnis?


Banyak UKM di Indonesia yang belum melek digital, mereka menganggap bisnis yang mereka jalankan dengan metode konvensional dikala ini masih dapat menopang jalannya usaha. Padahal ini yaitu hal yang salah, alasannya yaitu bila para pelaku UKM tidak peka dengan kehadiran digitalisasi bisnis ibarat dikala ini, mereka dapat kehilangan ceruk masakan ringan elok yang sangat besar ini.


Selain menawarkan inside mengenai digital marketing di Kota Medan, Tim SolusiUkm pun tak lupa untuk menawarkan wejangan biar pemilik UKM di Medan dapat merapihkan pembukuan keuangan hanya dalam waktu 10 menit dengan aplikasi pembukuan Accurate Online (AOL).


Buat Anda yang ingin lebih melek lagi mengenai dunia digital dan ingin mempunyai pembukuan perjuangan lebih rapih, kau wajib tiba ke event “Hidup secara Digital atau Mati Konvensional” yang akan berlangsung di CoWorking Space Ev Hive Medan pada 9 Januari 2018. Buruan daftar, alasannya yaitu seat terbatas, sekarang hanya tinggal 25 seat lagi. Penyesalan selalu tiba terlambat, sebelum menyesal Anda wajib mendaftar melalui link ini serta masukan isyarat invitation “MDN-WEB.”



Sumber http://solusiukm.com

0 Response to "Solusiukm Akan Buat Ukm Medan Lebih Melek Digital Dan Mahir Pembukuan Usaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel