iklan

Wahai Ibu Rumah Tangga, Sebelum Memulai Bisnis Online Perhatikan Hal-Hal Ini

Berdagang ketika ini menjadi pilihan para ibu rumah tangga untuk mendapat penghasilan tambahan. Banyak sekali cara ibu rumah tangga untuk mencari penghasilan tambahan, salah satunya dengan bisnis online. Tetapi banyak ibu rumah tangga yang tidak mengetahui hal apa saja yang harus diperhatikan ketika memulai bisnis online. Padahal ini penting demi suksesnya berbisnis online.


Bisnis online menjadi pilihan bagi para ibu-ibu rumah tangga untuk menambah uang belanja mereka. alasannya yaitu bisnis online bukanlah bisnis yang sulit dan bermodal besar, dengan modal kurang dari Rp 1 juta pun siapapun sudah sanggup memulai bisnis online. Sebab, bisnis online gampang sekali dilakukan dan tentunya tak membutuhkan modal besar.


Para ibu yang mempunyai bisnis ketika ini tidak hanya menunjukkan produk yang ia jual kepada tetangga saja, atau kerabat terdekat saja. Tetapi konsumen para ibu-ibu rumah tangga yang berbisnis online sanggup siapa saja, bahkan orang yang tinggal di pelosok desa sanggup menjadi salah satu konsumen ketika berbisnis secara online.


Sebelum memulai bisnis online, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja hal-hal yang harus kau perhatikan ketika memulai bisnis online. Jangan sampai, bisnis online kau tidak berjalan dengan baik.


Mengapa Bisnis Online Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga?


Bisnis online yaitu bisnis yang gampang dilakukan, mengapa ibu-ibu rumah tangga cocok dengan bisnis online? Karena bisnis online dilakukan tanpa menganggu acara rumah tangga. Bisnis ini sanggup dilakukan secara sambilan, dan ketika Anda sudah dalam kondisi yang tidak sibuk mengurusi rumah tangga.


Misal Anda sanggup fokus dengan bisnis Anda sehabis tanggapan memasak dan mencuci pakaian. Misal Anda akan fokus berbisnis di pukul 10.00 WIB. Lalu Anda lanjutkan kembali sehabis jam makan siang? Praktis bukan?


Meskipun bisnis online terhitung bisnis yang mudah, tetapi Anda pun harus memperhatikan beberapa hal dalam menjalankan bisnis online, selain harus melek teknologi ada hal dasar yang harus diketahui dan penting untuk dipahami. Sehingga bisnis Anda berhasil menjalankan bisnis online.


Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Berbisnis Online


Memiliki Gadget


Modal utama untuk memulai bisnis online yaitu mempunyai gadget, kalau Anda tidak mempunyai gadget sangat sulit sanggup melakukan bisnis online. Untuk itu modal utama dalam memulai bisnis online, Anda harus mempunyai gadget.


Berdagang ketika ini menjadi pilihan para ibu rumah tangga untuk mendapat penghasilan tam Wahai Ibu Rumah Tangga, Sebelum Memulai Bisnis Online Perhatikan Hal-Hal ini


Jika Anda memakai smartphone, maka gunakanlah smartphone minimal dengan spesifikasi yang mumpuni untuk melaksanakan bisnis online. Misal kapasitas RAM, memori untuk menyimpan banyak sekali foto produk yang akan Anda jual, serta mumpuni ketika membuka banyak sekali media sosial. Ketiga spesifikasi tersebut harus benar-benar Anda perhatikan.


Gadget selain berfungsi untuk melaksanakan acara posting gambar dan menunjukkan produk, gadget menjadi salah satu alat komunikasi antara Anda dengan si pembeli. Jangan hingga Anda hanya mengatakan kontak email saja, apa lagi kalau Anda jarang membuka email. Akan sangat sulit untuk menjalin komunikasi dengan konsumen dan calon konsumen Anda.


Pastikan Apa yang Mau Dijual


Selain handphone, hal lain yang harus Anda perhatikan sebelum memulai bisnis online produk atau jasa apa yang akan di jual. Jangan hingga ingin berbisnis online tapi tidak tahu mau jualan apa. Hal penting dalam bisnis online yaitu produk yang akan Anda jual benar-benar produk yang diharapkan oleh banyak orang.


Selain produk, pada tahap awal fokuslah dalam menjual satu jenis produk saja. Misal Anda menjual hijab, maka hingga bisnis Anda berhasil, fokuslah pada hijab terlebih dahulu. Untuk pemula jangan menjual banyak sekali jenis produk. Misal Anda jual hijab, dan aksesoris bayi. Sebab hal itu hanya akan menyulitkan Anda dalam memulai bisnis online. Usahakan Anda fokus pada satu jenis produk dahulu hingga bisnis Anda benar-benar berhasil.


Berikan Informasi beserta Gambar yang jelas


Karena Anda ingin berbisnis online, dan produk yang Anda jual tidak dipegang serta tidak dilihat pribadi oleh calon konsumen. Maka Anda diwajibkan untuk mengatakan isu beserta gambar yang terang mengenai setiap deskripsi dan foto produk. Jangan hingga Anda tidak mengatakan gambar dan isu yang terang kepada calon konsumen. Sebab, hal itu tidak akan menciptakan calon konsumen Anda tertarik untuk membeli produk yang Anda jual.


Informasi dan gambar yaitu salah hal penting untuk mendeskripsikan sebuah produk yang dijual secara online. Tanpa isu dan gambar tersebut Anda akan sangat sulit dalam menjual produk  kepada setiap calon pembeli. Usahakan berikan isu sedetail mungkin, baik itu jenis warna, jenis bahan, dan ukuran produk secara detail.


Buat Akun Di Marketplace


Saat ini banyak pengusaha online yang menjajakan dagangannya di marketplace. Jika Anda memang ingin membuka bisnis di marketplace, sudah seharusnya Anda menciptakan akun di marketplace. Memiliki akun di marketplace berpotensi mendapat konsumen lebih luas dan lebih besar. Karena calon konsumen bersumber dari banyak sekali daerah, bukan hanya dari satu tempat itu saja.


Berbeda kalau Anda hanya berjualan via facebook, dan WhatsApp saja. Karena calon konsumennya yaitu orang-orang yang itu-itu saja. Berbeda dengan berjualan di marketplace, calon konsumen Anda akan banyak sekali macam dan banyak sekali abjad orang, serta berasal dari mana saja.


Buat Akun Media Sosial


Selain akun di marketplace, hal lain yang harus Anda perhatikan dalam bisnis online yaitu menciptakan akun media sosial. Saat ini akun media umum yang cocok dipakai untuk bisnis online yaitu facebook dan Instagram.


Kedua medsos tersebut merupakan medsos yang cocok dipakai untuk berbisnis online. Karena peluang mendapat calon-calon pembeli cukup banyak, dan Anda sanggup sekaligus memajang banyak sekali foto produk yang Anda jual.


Kelima hal itu harus Anda perhatikan ketika akan memulai bisnis online. Jangan sampai, Anda tidak mempunyai kelima hal di atas. Karena akan menyulitkan Anda dalam memulai perjuangan online. Saat ini bisnis online merupakan bisnis yang cocok untuk para ibu rumah tangga. Kaprikornus jangan sampai, Anda tidak memulai bisnis online ketika ini juga.



Sumber http://solusiukm.com

0 Response to "Wahai Ibu Rumah Tangga, Sebelum Memulai Bisnis Online Perhatikan Hal-Hal Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel