iklan

Strategi Bisnis Kuliner

Makanan merupakan kebutuhan pokok insan dalam menunjang setiap aktifitasnya sehari hari Strategi Bisnis KulinerMakanan merupakan kebutuhan pokok insan dalam menunjang setiap aktifitasnya sehari hari. Maka tidak heran kalau bisnis kuliner menjadi salah satu komoditi bisnis yang seolah olah tidak ada matinya dan bahkan malah terus berkembang dan maju pesat. Memang perlu kita akui bahwa persaingan dengan para kompetitor pelaku bisnis masakan atau bisnis kuliner ini memanglah sangat banyak dan ketat.


Tidak heran pula kalau sudah banyak para pelaku bisnis kuliner ini mengalami kerugian alasannya mereka tidak cukup siap ataupun sigap dalam menghadapi setiap persaingan dan tantangan yang ada. Ini bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua bahwa dalam menghadapi persaingan bisnis selalu dibutuhkan mental yang kuat, bahkan malah bukan hanya sekedar mental akan tetapi juga kreatifitas yang baik.


Dengan mempunyai kreatifitas paling tidak kita sudah mempunyai salah satu modal dalam menghadapi ketatnya persaingan dalam bisnis masakan tersebut. Pada artikel kali ini kita akan membahas ihwal taktik dalam mendirikan sebuah bisnis makanan. Dalam mendirikan sebuah bisnis apapun itu, diharapkan taktik maupun rencana kerja dan sasaran yang jelas. Agar apa apa yang akan kita jalankan nantinya sudah menurut apa apa yang sudah kita susun sebelumnya, bukan hanya sekedar asal bergerak dan bertindak saja.


Baca juga: Peluang Usaha Apa Yang Menguntungkan Di Bidang Kuliner


2 Strategi Bisnis Kuliner


Berikut ini kami sampaikan apa apa saja yang mungkin bisa kita lakukan dalam membuka sebuah bisnis kuliner baru.


Bahan Baku Alami


Dalam menciptakan atau merancang sebuah bisnis dibidang masakan maka hal pertama yang harus kita perhatikan ialah materi bakunya. Akan lebih anggun kalau kita bisa memanfaatkan materi baku yang sudah alam sediakan. Apalagi kalau melihat bahwa Indonesia merupakan negara dengan keanekaragaman kuliner maka tidak salah rasanya kalau memanfaatkan materi baku alam sebagai materi baku utama dalam bisnis masakan kita nantinya. Semisal, kentang, umbi umbian, pisang dan lain sebagainya. Begitu banyak jenis kuliner yang bisa dihasilkan dari materi baku alam tersebut. Semisal kuliner ringan, lauk pauk, cemilan dan lain sebagaiya, dan yang pastinya dengan memanfaatkan materi baku alam maka kita tidak perlu pusing pusing memikirkan materi baku tersebut. Selain jumlahnya yang sudah tersedia banyak dipasaran, kita juga bisa memesannya pribadi dari para petani.


Menu Internasional


Disinilah kreatifitasan kita akan diuji. Yaitu bagaimana mengubah sebuah sajian internasional menjadi bercita rasa lokal biar sesuai dengan pengecap para penduduk sekitar kita berjualan. Jika kita bisa melaksanakannya maka bukan mustahil kalau kita bisa menggoda para calon konsumen dan pelanggan.


Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai taktik bisnis kuliner. Beberapa hal diatas semoga bisa memperlihatkan citra dan membantu dalam merancang atau merintis sebuah bisnis dibidang kuliner. Semoga bermanfaat dan salam sukses.


sumber gambar: tribunnews.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Strategi Bisnis Kuliner"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel