iklan

Cara Mengatasi Ikon Headset Tidak Hilang Saat Dicabut Di Hp


Ketika memakai smartphone untuk mendengarkan musik, kebanyakan orang lebih suka mendengarkan melalui perangkat pendukung ibarat headset atau headphone.





Alat ini akan membantu pengguna mendengarkan lebih jelas. Namun, tak jarang pengguna smartphone mengalami problem pada perangkat headsetnya.





Masalah yang sering dihadapi itu contohnya ikon atau lambang headset yang tidak dapat hilang dari layar atau tiba-tiba muncul di status kafe perangkat ponsel Anda.





Keadaan ini tentu menciptakan pengguna tidak dapat mendengarkan musik tanpa dibantu perangkat pendukung ibarat headset.





Masalah ini dapat saja terjadi pada semua perangkat disebabkan oleh beberapa hal yang cukup sepele namun sering diabaikan, ibarat misalnya:





  1. Perangkat tidak dipakai dalam waktu usang sehingga colokan jack audionya menjadi lengket
  2. Jack audio dalam keadaan lembab lantaran terkena uap, air atau hal lain yang membuatnya jadi lengket
  3. Ada kerusakan lain di dalamnya




Langkah Praktis Menghilangkan mode headset yang Tidak Bisa Hilang





Ketika mendengarkan musik atau melaksanakan panggilan dengan memakai perangkat headset/earphone tentu akan menciptakan Anda dapat mendengarkan dengan jelas.





Namun, ketika headset dilepas/earphone dilepas dan ikon headset atau headphone masih ada di status bar, maka fitur speaker Anda tidak akan dapat berfungsi.





Inilah yang menciptakan ponsel tidak akan mengeluarkan bunyi bahkan ketika Anda memutar musik tanpa tunjangan headset.





Jika mengalami keadaan tersebut, Anda tak perlu khawatir lantaran problem ini masih dapat diatasi. Anda dapat mencoba cara di bawah ini untuk mengatasi problem tersebut.





Berikut ini cara menghilangkan ikon headset padahal sudah dicabut:





Ketika memakai smartphone untuk mendengarkan musik Cara Mengatasi Ikon Headset Tidak Hilang Ketika Dicabut di Hp




  1. Coba dengan Memasukkan dan Mengeluarkan Headset




Langkah pertama yang paling sederhana yaitu dengan mengeluarkan kemudian memasukkan kembali headset atau headphone Anda ke lubang audio jacknya.





Lakukan dengan hati-hati selama beberapa kali hingga ikon atau lambang headsetnya menghilang dari status kafe smartphone Anda.





  1. Tiup-Tiup Lubang Audio Jack pada Ponsel Anda secara Perlahan




Jika langkah pertama di atas masih belum berhasil, Anda dapat memakai cara kedua ini. Caranya pun masih terbilang sederhana, yaitu dengan meniup-niup secara perlahan lubang audio jack pada perangkat ponsel Anda.





Pastikan Anda meniupnya secara perlahan biar tidak ada air atau uap dari napas yang masuk ke dalam lubang audio jack tersebut.





  1. Bersihkan Lubang Audio Jack




Ikon headset yang tidak dapat hilang dapat jadi disebabkan lantaran colokan headsetnya lembab. Maka dari itu, pastikan biar lubang audio jacknya dalam keadaan kering sebelum Anda mencoba cara-cara di atas.





Caranya dapat Anda bersihkan dengan memakai cotton bud yang lembut. Dengan cotton bud ini akan dapat menyerap air ataupun uap yang menutup lubang audio jack.





  1. Masukkan Headset Setenga Bagiannya, Lalu Sentil dengan Jari




Cara terakhir ini dilakukan untuk memancing respon dari perangkat Anda. Caranya, masukkan headset Anda ke dalam lubang audio jack terlebih dahulu.





Namun jangan masukkan semuanya, cukup separuh pecahan dari headset tersebut. Jika sudah, sentil-sentil headset Anda dengan memakai jari. Setelah itu coba lepaskan dan lihat apakah ikon headsetnya masih ada atau tidak.





Ketika memakai perangkat android, pengguna niscaya sering mengalami problem atau kendala, baik dari perangkat itu sendiri maupun dari perangkat pendukungnya.





Salah satu problem yang paling sering dialami yaitu ikon headset atau headphone yang tidak mau hilang bahkan ketika headsetnya sudah tidak dipakai dan dicabut.





Jika tiba-tiba mengalami hp tidak ada bunyi baik itu ketika nonton video, ataupun menelpon dapat diatasi dengan: cara mengatasi hp tidak ada suara.





Atau yang resiko lebih tinggi dapat mengikuti: cara mengatasi lubang headset hp rusak tidak ada suara.





Atau ketika nelpon tidak ada bunyi maka ikuti: cara mengatasi ketika menelpon tidak ada suara.





Untuk mengatasi problem ini, Anda dapat mencoba beberapa cara gampang ibarat yang dijelaskan di atas. Dengan cara ini problem pada perangkat Anda dapat diatasi dengan mudah.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "Cara Mengatasi Ikon Headset Tidak Hilang Saat Dicabut Di Hp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel