iklan

Membuat Tabel Dengan Phpmyadmin

Sebelum menciptakan sebuah tabel didalam database, kita harus menciptakan database di phpMyAdmin terlebih dahulu. Untuk menciptakan database pada phpMyAdmin silahkan baca postingan Langkah-langkah menciptakan database dengan phpMyAdmin.Setelah kita sudah final menciptakan database, gres kita dapat

membuat tabel. Disini saya memakai database dengan nama "akademik" sesuai dengan tutorial yang sebelumnya saya posting.

Pada bab tampilan phpMyAdmin, pada bab samping kiri, pilih database "akademik" yang artinya tabel yang akan kita buat akan terletak di database "akademik". Kemudian akan tampil tampilan menyerupai berikut.















Pada kolom Create Table untuk menciptakan nama tabel yang akan kita buat dan pada kolom Number of columns untuk memasukkan jumlah kolom pada tabel yang akan kita buat. Kali ini kita akan menciptakan tabel "SISWA", ikuti langkah menyerupai gambar dibawah.














Kalau sudah selesai, klik Go untuk pembuat tabel "SISWA". Kemudian akan tampil tampilan berikut.













Langkah selanjutnya ialah mengimputkan nama field, tipe dan panjang, sesuaikan dengan gambar diatas. Untuk menambahkan kolom pada tabel, kita tinggal klik Go pada kolom Add Columns(s) Kalau sudah selesai, klik Save.

Kemudian tunggu proses pembuatan tabel final dilakukan, jikalau sudah final lalu tampilannya akan menyerupai dibawah ini.















Untuk menciptakan tabel lagi, kita tinggal mengimputkan nama tabel pada kolom Create Table, dan langkahnya sama dengan yang diatas.

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton tutorial video dibawah ini.

Sekian tutorial saya kali ini, agar bermanfaat.

Sumber http://endra-dwi-putra.blogspot.com

0 Response to "Membuat Tabel Dengan Phpmyadmin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel