iklan

Peluang Perjuangan Rumahan Di Desa, Perjuangan Penggilingan Padi

Peluang Usaha Rumahan Di Desa Dengan Usaha Penggilingan Padi Peluang Usaha Rumahan Di Desa, Usaha Penggilingan PadiBisnis dalam bidang pertanian dan agro selalu mempunyai potensi besar bila Anda kembangkan di pedesaan. Tak hanya seputar urusan perjuangan bercocok tanam atau peternakan, tetapi juga perjuangan yang berkaitan dengan penyediaan sarana perjuangan pertanian. Dan salah satunya juga sanggup menjadi satu teladan menggiurkan peluang perjuangan rumahan di desa.


Bila desa Anda ialah penghasil padi, maka peluang perjuangan rumahan di desa satu ini sanggup menjadi pilihan Anda. Usaha jasa penggilingan padi. Bisnis satu ini mempunyai keunggulan dalam banyak sisi sehingga memberi Anda alasan berpengaruh untuk tertarik menjalankannya.


Usaha ini tidak memakan modal yang terlalu berat, Padahal sanggup menjanjikan Anda hasil dengan  beberapa sumber ganda dari satu perjuangan ini. Jangan kaget kalau Anda menemukan pelaku perjuangan jasa penggilingan padi di pedesaan sanggup  menggantungkan hidup dari usahanya dan sudah sanggup menghidupi satu keluarga.


Salah satu pemilik perjuangan penggilingan padi dari daerah Kebumen berjulukan bapak Fais ialah satu teladan sukses dari keberhasilannya membuka peluang perjuangan rumahan di desa dengan hanya mengandalkan sebuah perjuangan penggilingan padi. Beliau membukanya cukup dengan membangun sebuah bangunan penggilingan sempurna di pekarangan depan rumahnya sendiri.


Baca juga: Contoh Dan Jenis Usaha Yang Cocok Di Pedesaan


Bapak Fais memulai perjuangan penggilingan padinya sekitar 3 tahun lalu. Usaha ini awalnya milik sang ayah namun menurunkannya pada bapak Fais saat jadinya meninggal dunia. Ayah bapak Fais hanya bermodal 50 juta yang diperolehnya dari hasil penjualan kayu jati miliknya di kebun. Namun belum sempat dia menikmati hasil perjuangan barunya, sang ayah keburu dipanggil sang khalik sehingga jadinya roda perjuangan diteruskan oleh sang anak.


Kala itu, dana 50 juta di alokasikan menjadi mesin giling senilai 32 juta dan bangunan bedeng sempurna di pekarangan depan rumah dari sisa modal. Kebetulan, selama ini di desa tempat mereka tinggal belum ada satupun pelaku perjuangan jasa giling padi. Selama ini kebanyakan petani di desa hanya menunggu jasa giling padi keliling yang tiba tidak tentu. Hal ini merupakan peluang perjuangan rumahan di desa yang sanggup dimanfaatkan.


Inilah yang mengakibatkan sambutan warga desa dengan berdirinya perjuangan ini cukup baik. Dalam bulan-bulan awal saja, Bapak Fais sudah sukses mereguk hasil 2 jutaan tiap bulan. Bahkan terus menanjak hingga setidaknya 3 – 5 juta tiap bulan.  Ini berasal dari jasa penggilingan padi dengan tarif Rp 700 perkilo gabah basah.


Sebagaimana kami sampaikan perjuangan penggilingan padi tidak hanya mengandalkan penyediaan jasa giling saja. Pendapatan mereka juga sanggup diperoleh dari penjualan gabah kosong dan dedak yang biasa dimanfaatkan sebagai materi pupuk alami dan pakan ternak.  Dari kedua materi tadi, bapak Fais sanggup menjual hingga 2 jutaan perbulan.


Bapak Fais menyadari usahanya tidak akan berkembang bila dibiarkan tanpa perkembangan. Karenanya demi menyebarkan usaha, Bapak Fais juga membeli satu lagi alat giling padi jenis selep, jenis satu ini lebih kecil dengan kapasitas lebih sedikit. Tetapi disertai roda dan mesin motor sehingga sanggup menjadi jasa giling padi keliling. Ukurannya lebih kecil dan kompak jadi lebih gampang memasuki gank-gank kecil dan masuk ke daerah pelosok desa.


Baca juga: Usaha Rumahan Modal Kecil Menguntungkan Dengan Susu Kefir


Dengan alat selep ini, Bapak Fais sanggup mencapai kosumen yang berada jauh dari lokasi rumahnya berada. Operasional usahanya dijalankan oleh sang adik dengan sistem bagi hasil. Setidaknya Bapak Fais tetap pada prinsipnya menjalankan perjuangan tanpa keluar dari rumah.


Untuk sebuah alat selep ini Bapak Fais mengeluarkan uang  sebesar 18 juta namun dalam 1 bulan dia sanggup membukukan laba higienis tak kurang dari 1,5 juta. Bukan investasi yang kecil bukan? Dan faktanya peluang perjuangan rumahan di desa dengan jasa giling padi miliknya justru semakin berkembang


Siapa yang menyangka sebuah peluang perjuangan rumahan di desa dengan bermodal kisaran 60 – 70 jutaan sanggup menghasilkan laba setidaknya 8 jutaan tiap bulan, Beliau bahkan juga sudah mempunyai 4 orang tenaga karyawan yang diambilnya dari keluarganya sendiri untuk membantunya menjalankan perjuangan giling padi miliknya. Apakah Anda juga tertarik menjalankan perjuangan penggilingan padi ini di rumah Anda?


sumber gambar: tokoberasalvi.wordpress.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Peluang Perjuangan Rumahan Di Desa, Perjuangan Penggilingan Padi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel