iklan

Perbedaan 32 Bit Dan 64 Bit

Perbedaan 32 Bit dan 64 Bit - Dua kategori utama dari prosesor ialah 32-bit dan 64-bit. Jenis prosesor komputer tidak hanya menghipnotis kinerja secara keseluruhan, tetapi juga sanggup mendikte jenis perangkat lunak yang digunakannya.

Prosesor 32-bit

Processor 32-bit ialah prosesor utama yang dipakai dalam semua komputer hingga awal 1990-an. Processor Intel Pentium dan processor AMD yang 32-bit. Sistem operasi dan perangkat lunak pada komputer dengan prosesor 32-bit juga berbasis 32-bit, bahwa mereka bekerja dengan unit data yang mempunyai lebar 32 bit. Windows 95, 98, dan XP semuanya ialah sistem 32-bit.

Catatan: Sebuah komputer dengan prosesor 32-bit tidak sanggup mempunyai versi 64-bit dari sistem operasi yang terpasang. Ini hanya sanggup mempunyai versi 32-bit dari sistem operasi yang terpasang.


Prosesor 64-bit

Komputer 64-bit telah ada semenjak 1961 saat IBM membuat IBM 7030 Peregangan superkomputer. Namun, itu tidak dimasukkan ke dalam komputer rumah hingga awal 2000-an. Microsoft merilis versi 64-bit Windows XP untuk dipakai pada komputer dengan prosesor 64-bit. Windows Vista, Windows 7, dan Windows 8 juga tiba dalam versi 64-bit. perangkat lunak lain telah dikembangkan yang dirancang untuk berjalan pada komputer 64-bit, yang 64-bit berbasis juga, bahwa mereka bekerja dengan unit data yang lebar 64 bit.


Catatan: Sebuah komputer dengan prosesor 64-bit sanggup mempunyai 64-bit atau 32-bit versi sistem operasi yang terpasang. Namun, dengan sistem operasi 32-bit, processor 64-bit tidak akan berjalan pada kemampuan penuh.

Catatan: Pada komputer dengan prosesor 64-bit, Anda tidak sanggup menjalankan kegiatan 16-bit. Banyak kegiatan 32-bit akan bekerja dengan sistem 64-bit prosesor dan operasi, tetapi beberapa kegiatan 32-bit yang lebih bau tanah mungkin tidak berfungsi dengan baik, atau sama sekali tidak akan berfungsi, alasannya kompatibilitas terbatas.

Perbedaan  32-bit dan 64-bit
Perbedaan besar antara processor 32-bit dan prosesor 64-bit ialah jumlah kalkulasi per detik, yang menghipnotis kecepatan di mana mereka sanggup menuntaskan tugas-tugasnya. Processor 64-bit bisa tiba dalam dual core, quad core, enam core, dan delapan versi inti untuk komputasi rumah.

Beberapa core memungkinkan untuk peningkatan jumlah kalkulasi per detik yang sanggup dilakukan, yang sanggup meningkatkan kekuatan pemrosesan dan membantu membuat komputer berjalan lebih cepat. kegiatan perangkat lunak yang memerlukan banyak perhitungan untuk berfungsi dengan lancar sanggup beroperasi lebih cepat serta lebih efisien pada multi-core prosesor 64-bit.

Perbedaan 32-bit  dan 64-bit lainnya ialah jumlah maksimum memori (RAM) yang didukung. komputer 32-bit mendukung memori maksimal 3-4GB, sedangkan komputer 64-bit sanggup mendukung jumlah memori lebih dari 4 GB. Fitur ini penting untuk kegiatan perangkat lunak yang dipakai dalam desain grafis, teknik, dan editing video kegiatan ini harus melaksanakan banyak perhitungan untuk membuat gambar.

Baca juga perbedaan RAM dan ROM

Satu hal yang perlu diperhatikan ialah kegiatan grafis 3D dan game tidak mendapat laba banyak, jikalau beralih ke komputer 64-bit, kecuali kegiatan ini ialah kegiatan 64-bit. Sebuah prosesor 32-bit dianggap cukup untuk setiap kegiatan yang ditulis untuk prosesor 32-bit. Dalam masalah game komputer, Anda akan mendapat kinerja yang lebih banyak dengan meningkatkan kartu video bukannya prosesor 64-bit.

 Dua kategori utama dari prosesor ialah  Perbedaan 32 Bit dan 64 Bit


Kesimpulannya, prosesor 64-bit lebih bagus dan lebih umum di sebuah komputer rumah. Kebanyakan produsen membangun komputer dengan prosesor 64-bit alasannya harga lebih murah dan alasannya lebih banyak pengguna kini memakai sistem operasi 64-bit. Bagian komputer pengecer menunjukkan prosesor 32-bit yang lebih sedikit dan lebih sedikit.

Bagaimana cara mengetahui komputer atau laptop yang anda gunakan, apakah 32 Bit atau 64 bit?
Caranya ialah sebagai berikut:
Klik Start menu.
Klik Control Panel
Pilih System and Security
Pilih System
 Dua kategori utama dari prosesor ialah  Perbedaan 32 Bit dan 64 Bit


Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Perbedaan 32 Bit Dan 64 Bit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel