iklan

Top 5 Aplikasi Kegiatan Sholat Terbaik Untuk Android (Offline)

Sebagai seorang muslim, kau niscaya tahu kalau sholat 5 waktu ialah ibadah yang wajib dilaksanakan. Dan juga, sholat yang dilaksanakan di awal waktu sesudah adzan final berkumandang tentu lebih baik daripada menunda-nundanya.

Namun masalahnya, bagi sebagian umat muslim yang sedang berada di kawasan yang jauh dari masjid mereka tidak dapat mendengar adzan sehingga tidak mengetahui waktu sholat dengan tepat. Tapi kini kau tidak perlu khawatir, untungnya alasannya ialah perkembangan teknologi kini sudah ada banyak sekali aplikasi agenda sholat yang lengkap dengan alarm adzan.

Bukan hanya itu, bahkan ada beberapa aplikasi yang juga dilengkapi fitur penunjuk arah kiblat, Al-Qur'an, tasbih digital, doa-doa harian, dan masih banyak lagi. Berikut ialah 5 pilihan aplikasi agenda sholat terbaik untuk android yang dapat kau gunakan secara offline.

1). Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

 waktu ialah ibadah yang wajib dilaksanakan Top 5 Aplikasi Jadwal Sholat Terbaik untuk Android (Offline)
Aplikasi agenda sholat yang berada di urutan pertama dipersembahkan oleh Kodelokus, developer asal Bandung, Indonesia. Selain adanya fitur yang dapat menampilkan agenda sholat menurut lokasi pengguna dikala itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur komplemen lain.

Fitur tersebut yaitu menampilkan informasi waktu ke sholat berikutnya secara akurat, menampilkan waktu imsakiyah, dan qibla compass yang akan memberitahukan arah kiblat. Dan nantinya, ketika waktu sholat datang akan ada notifikasi bunyi adzan.

2). Muslim Pro: Prayer Times Quran

 waktu ialah ibadah yang wajib dilaksanakan Top 5 Aplikasi Jadwal Sholat Terbaik untuk Android (Offline)
Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Musim Pro garapan developer asal Singapura ini tidak hanya dibekali fitur agenda sholat dan penunjuk arah kiblat saja, tetapi juga fitur-fitur mempunyai kegunaan lainnya yang membantu muslim dalam melaksanakan ibadah.

Fitur tersebut di antaranya:
  • Al-Qur'an yang dilengkapi (huruf latin, terjemahan bahasa Indonesia, tajwid, dan audio)
  • Pengingat waktu berpuasa selama bulan Ramadhan (imsak dan berbuka puasa)
  • Tasbih digital untuk menghitung dzikir
  • Peta untuk menemukan Masjid terdekat dan rumah makan halal
  • Kalender hijriyah
  • 99 Asma'ul husna (nama-nama Allah)
  • Kumpulan do'a
  • Kartu ucapan untuk hari besar Islam menyerupai Idul Fitri dan bulan Ramadhan.

Bagaimana, tertarik dengan aplikasi muslim yang punya segudang fitur ini?

3). Jadwal Sholat & Kompas Kiblat

 waktu ialah ibadah yang wajib dilaksanakan Top 5 Aplikasi Jadwal Sholat Terbaik untuk Android (Offline)
Sama menyerupai aplikasi yang berada di urutan pertama sebelumnya, aplikasi yang dikembangkan oleh GITS Indonesia ini juga hanya mempunyai fitur khusus untuk mengetahui agenda sholat dan arah kiblat.

Bukan hanya menampilkan informasi agenda sholat 5 waktu, tetapi juga ad info agenda dan pengingat imsak. Dari segi desain, aplikasi ini tampil dengan dominasi warna hijau yang terlihat sederhana. Karena fiturnya juga tidak banyak, tentunya aplikasi ini sangat gampang dinavigasi.

4). Jadwal Sholat -Kiblat,Azan,Doa

 waktu ialah ibadah yang wajib dilaksanakan Top 5 Aplikasi Jadwal Sholat Terbaik untuk Android (Offline)
Aplikasi android yang satu ini dapat dibilang menyerupai dengan Muslim Pro, yakni tidak hanya menyajikan fitur agenda sholat dan arah kiblat saja, melainkan juga mempunyai bermacam-macam fitur yang membantu para muslim melaksanakan banyak sekali aktivitas ibadah.

Fitur-fitur unggulannya yaitu:
  • Alarm adzan ketika waktu sholat tiba
  • Dapat menampilkan kalender Hijriyah
  • Dapat mencarikan Masjid yang paling erat dengan lokasimu
  • Kalkulator tasbih untuk berdzikir
  • Menyediakan doa-doa harian
  • Menyediakan 99 nama Allah, 25 nama rasul, dan juga malaikat beserta tugasnya
  • Panduan sholat sunnah Qasar dan Jamak.


Dengan seabrek fitur yang ditawarkan, aplikasi dengan rating 4.5 ini ukurannya hanya 8.1 MB saja. Berminat?

5). Prayer Times Muslim All in One

 waktu ialah ibadah yang wajib dilaksanakan Top 5 Aplikasi Jadwal Sholat Terbaik untuk Android (Offline)
Bukan hanya sekadar menampilkan informasi agenda sholat dan arah kiblat saja, aplikasi android besutan developer asal Cimahi bernama the WALi studio ini juga menyajikan bermacam-macam fitur yang menyerupai dengan aplikasi Muslim Pro.

Di dalam aplikasi ini kau akan menjumpai kemudahan Al-Qur'an, Asmaul Husna, fitur untuk mencari Masjid terdekat, kalkulator untuk menghitung zakat, doa-doa harian, kemudahan tasbih yang dapat menghitung dzikir, kartu ucapan, kalender hijriyah, dan sebagainya.

Overall, dengan fitur yang dimilikinya, aplikasi karya anak bangsa ini dapat menjadi pilihan aleternatif jikalau kau menyukai aplikasi Muslim Pro.

Itulah ia 5 aplikasi agenda sholat dan arah kiblat terbaik untuk android versi . Silakan pilih aplikasi dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhanmu, ya.

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "Top 5 Aplikasi Kegiatan Sholat Terbaik Untuk Android (Offline)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel