iklan

Usaha Rumahan Modal Kecil Menguntungkan Dengan Susu Kefir

Usaha Rumahan Modal Kecil Menguntungkan Dengan Susu Kefir Usaha Rumahan Modal Kecil Menguntungkan Dengan Susu KefirMencari perjuangan rumahan modal kecil menguntungkan? Inilah salah satu contoh bisnis rumahan yang menguntungkan, yaitu dengan produksi susu kefir. Tak banyak memang yang mengenal produk susu kefir. Meski susu ini bahwasanya juga bentuk lain dari susu fermentasi sebagaimana pada susu yoghurt yang sudah duluan familier di Indonesia. Namun dalam beberapa riset disampaikan bahwa susu kefir ini mempunyai kemampuan probiotik dan detoksifikasi yang lebih besar lengan berkuasa dari yoghurt biasa.


Inilah yang bisa menjadi potensi gres untuk perjuangan rumahan modal kecil menguntungkan. Yakni memproduksi susu kefir rumahan dengan materi susu alami, bebas pengawet dan memakai buah orisinil untuk menghasilkan susu kefir yang disukai dan sehat. Masalahnya susu kefir sekilas memang mirip yoghurt, namun dengan rasa asam yang lebih kuat, aroma tajam yang khas dan kekentalan yang kadang menciptakan kebanyakan orang tidak menyukainya.


Tetapi mengingat keuntungannya yang tinggi, bahwasanya banyak orang yang ingin bisa mengunduh manfaat dari susu kefir tetapi tidak sanggup mengkonsumsinya. Apalagi dengan munculnya animo hidup sehat di kalangan menengah dengan mulai mencari banyak sekali acara olahraga hingga mengkonsumsi banyak sekali penganan sehat sebagai cuilan dari pola hidup sehari-hari.


Wajib dibaca: Bisnis Modal Kecil Penghasilan Besar


Dan inilah yang mengawali sepasang sahabat memulai sebuah perjuangan rumahan modal kecil menguntungkan dengan produksi susu kefir kemasan rasa buah. Dengan latar belakang pendidikan pangan, Felita Anthony dan Bella Agatha mulai menjajal meramu probiotik orisinil Mediterania ini dengan bermacam-macam juice buah segar dan lahirnya produk kefir Ting Tong yang unik dalam kemasan botol kecil.


Mereka memulai bisnis ini dengan modal tak hingga 2 juta. Cukup mengandalkan peralatan dapur di rumah, alat steril, beberapa wadah botol beling yang sudah disterilkan dan materi baku mirip susu dan biang kefir atau kefir grain.


Menurut Felita, rasa buah yang segar membantu menurunkan intensitas aroma dan rasa asam besar lengan berkuasa dari susu kefir. Selain itu buah juga membantu memberi rasa lebih menarik hati pada susu kefir dibandingkan rasa tawar. Hanya saja dengan pencampuran susu kefir ini dengan aneka sari buah, menciptakan susu kefir menjadi hanya sanggup bertahan 2 – 3 hari saja. Berbeda dengan susu kefir original yang bisa bertahan 5 hari bahkan 7 hari kalau Anda simpan dalam kulkas.


Diakui oleh Bella susu kefir buatannya tidak memakai pengawet. Meski beresiko bagi Bella dan Felita jaminan bebas pengawet inilah justru yang banyak dicari konsumen. Karena kebanyakan konsumen mereka yaitu mereka yang sadar betul persoalan pola hidup sehat dan cukup memahami resiko dari penggunaan kandungan pengawet dalam makanan.


Cara produksi kefir pun masih manual namun dengan teknik yang modern. Seperti dengan mencampur susu sapi murni dengan kefir grain atau biang kefir. Komposisinya biasanya sekitar 1 liter susu untuk 30 mg biang kefir.  Proses memakan waktu sekitar 3 hari dengan proses fermentasi khusus dalam wadah beling yang tertutup rapat dalam ruangan yang tidak terterpa sinar dan dalam suhu sejuk tertentu.


Prosesnya sederhana, tetapi produk kefir tergolong gampang rusak kalau tidak cermat pembuatannya. Itu sebabnya, setiap produksi susu kefir Ting Tong selalu didasarkan pada pemesanan, artinya tidak ada stok khusus demi mencegah produk terbuang percuma saat tidak laku.


Karenanya pula Bella dan Felita menjual susu kefir ini dalam harga 20 ribu perkemasan seukuran 250 cc. Saat ini Kefir Ting Tong diproduksi dengan 7 rasa yakni, jeruk, mangga, alpukat, nanas, strawberry, pisang dan rasa original.


Usaha yang sekarang sudah berjalan sekitar 1 tahunan ini sekarang sudah mulai menampakan hasil. Padahal penjualannya lebih terfokus pada festival produk kesehatan yang belakangan marak diselenggarakan di Jakarta dan melalui media instagram. Bila di awal perjuangan keduanya hanya memproduksi susu kefir sebanyak 20 kemasan, sekarang setidaknya 400 kemasan harus dibuatnya  tiap bulan.


Dengan latar pendidikan pangan dan nutrisi, keduanya juga membuka paket detoksifikasi yang terdiri dari paket susu kefir untuk dikonsumsi selama 4 hari untuk tiap 2 jam. Paket ini dipercaya membantu membersihkan tubuh dari toksin dan residu tubuh, membantu menurunkan berat tubuh dan melancarkan pencernaan.


Paket detoks inilah yang menjadi pengungkit penjualan susu kefir buatan mereka. Karena banyak yang sudah menandakan hasil efektif dari paket detoks ini dan bersedia memperlihatkan testimony mereka, maka semakin hari Felita dan Bella terus kedatangan order.


Dari modal hanya 2 juta sekarang dalam satu bulan keduanya bisa mencetak hasil omset hingga 8 juta tiap bulan. Keduanya juga yakin perjuangan rumahan modal kecil menguntungkan ini masih bisa berkembang pesat dengan diiringi promosi dan edukasi pasar yang maksimal.


sumber gambar: keboomen.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Usaha Rumahan Modal Kecil Menguntungkan Dengan Susu Kefir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel