iklan

10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Yang Gratis

Sebelumnya sudah dibahas mengenai software edit video terbaik untuk PC. Ternyata kini banyak aplikasi edit video Android tersedia di Google Play Store dan tidak kalah bagus juga. Bahkan banyak diantaranya yang gratis dan masuk daftar aplikasi edit video Android terbaik. Selain gampang digunakan, juga dilengkapi dengan banyak fitur yang luar biasa. Pada artikel ini, kita akan membahas secara singkat, 10 aplikasi edit video Android terbaik yang gratis kau dapatkan di Play Store. Dengan aplikasi video editor di bawah ini, kau sanggup mengedit video dengan tepat dan siap untuk diunggah ke Facebook, Instagram, Twitter, atau YouTube.


Baca juga: Cara mendapatkan uang dari YouTube.


Catatan: Daftar aplikasi edit video Android di bawah ini tidak diurutan menurut peringkat. Disarankan untuk menentukan editor video mana saja yang kau sukai dan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.


Aplikasi Edit Video Android Terbaik Gratis


1. Adobe Premiere Clip


 Ternyata kini banyak aplikasi edit video Android tersedia di Google Play Store dan ti 10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Gratis


Adobe Premiere Clip memungkinkan kau untuk mengedit video pribadi dari hp Android kau dengan cepat. Mudah dan menyenangkan untuk digunakan. Fitur terbaik aplikasi edit video Android ini yaitu kemampuannya untuk pembuatan video secara otomatis. Ini yaitu aplikasi yang sanggup menciptakan video secara otomatis memakai foto-foto atau video klip apa pun yang kau pilih untuk di edit. Selain itu, kau juga sanggup menciptakan video dengan beberapa fungsi pengeditan video ibarat memotong (cut), trimming, menambahkan transisi, menambah musik, filter, efek, dll.


Aplikasi edit video Android ini gratis kau diunduh via Play Store dan tidak menampilkan iklan. Juga mempunyai fitur sharing video pribadi ke akun Twitter, Facebook dan YouTube.


Fitur Khusus Adobe Premiere Clip



  • Mode oembuatan video secara otomatis dan cepat.

  • Video yang dibentuk sanggup diekspor ke Adobe Premiere Pro CC.

  • Fitur Auto Mix nya secara dinamis menyeimbangkan musik latar dalam video.


2. FilmoraGo


 Ternyata kini banyak aplikasi edit video Android tersedia di Google Play Store dan ti 10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Gratis


FilmoraGo yaitu aplikasi edit video Android yang sangat bagus dan disukai oleh banyak pengguna ponsel smartphone. Semua fungsi utama edit video ibarat trimming, pemotongan, penambahan tema, musik, dll, ada di aplikasi gratis ini. Pengeditan video di hp jadi bisa dengan gampang dilakukan. Kamu juga sanggup menciptakan video persegi 1:1 untuk status Instagram, video 16:9 untuk YouTube, menciptakan video terbalik, menambahkan transisi, gerakan lambat (slow motion), menambah teks, dll untuk mempercantik video kamu.


Ada beberapa pembelian dalam aplikasi (in-app purchases) pada FilmoraGo, tetapi sebagian besar fitur gratisnya sudah sangat bagus dan sanggup mendukung pengeditan video di ponsel. Kamu sanggup menyimpan video hasil editan di galeri secara pribadi atau membagikannya pribadi ke situs jejaring sosial mana pun. Aplikasi ini menampilkan wordmark di simpulan video, tetapi kau sanggup menghapusnya dengan cara upgrade.


Fitur Khusus FilmoraGo



  • Video yang sedang diedit sanggup dipratinjau secara real-time.

  • Foto dan video sanggup diimpor dari situs web media umum ibarat Facebook, Instagram, dll.

  • Banyak koleksi tema dan effect.

  • Berbagai tools pengeditan video profesional.


3. VideoShow


 Ternyata kini banyak aplikasi edit video Android tersedia di Google Play Store dan ti 10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Gratis


VideoShow telah mendapatkan banyak penghargaan dan tidak diragukan lagi bahwa app ini merupakan salah satu aplikasi pengeditan video Android terbaik  dan gratis yang tersedia di Play Store. Dengan antarmuka yang gampang digunakan, VideoShow sanggup dipercaya dan gampang digunakan. Selain fungsi-fungsi penting untuk mengedit video di hp Android, kau juga sanggup mempercantik video kau dengan menambahkan teks, efek, musik dan bunyi atau melaksanakan dubbing langsung.


Dilengkapi dengan lebih dari 50 tema dan kau juga sanggup mengurangi ukuran video dengan cara mengompresnya. Walau dikompres, video hasil editan kau tidak kehilangan kualitas dan tidak ada batas durasi video. Aplikasi ini merupakan alternatif terbaik untuk FilmoraGo alasannya yaitu dilengkapi dengan santunan untuk sebagian besar perangkat Android.


Fitur Khusus VideoShow



  • 50 tema yang jelas untuk mempercantik video, vlog dan tampilan slide.

  • Latar belakang blur, opsi untuk mengatur kecepatan audio dan fitur peningkatan suara.

  • Musik latar sanggup ditambahkan ke video.

  • Soundtrack video sanggup dikonversi ke mp3.


4. KineMaster


 Ternyata kini banyak aplikasi edit video Android tersedia di Google Play Store dan ti 10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Gratis


Aplikasi edit video ini dikombinasikan dengan antarmuka yang dirancang bagus dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. KineMaster yaitu aplikasi pengedit video yang nyaman digunakan. Memungkinkan kau melaksanakan drag-n-drop untuk mengimpor banyak sekali file media ke video dengan mudah. KineMaster mengatakan tingkat kontrol yang luar biasa dalam proses pengeditan video untuk menciptakan video profesional dengan cepat dan mudah. Kamu sanggup menambahkan banyak sekali jenis transisi di antara fragmen video, atau menyisipkan blok teks atau subtitle.


Namun, abolisi watermark dan jalan masuk penuh ke fitur premium hanya sanggup diakses kalau kau membeli versi KineMaster profesional. Walaupun demikian, sebagian besar fungsi pengeditan video ada di versi gratis-nya.


Fitur Khusus KineMaster



  • Beberapa layer video, gambar, teks, efek, overlay, stiker dan goresan pena tangan sanggup digabungkan ke video.

  • Fitur pratinjau instan untuk melihat hasil video yang sedang diedit.

  • Kontrol volume yang akurat dalam klip.


5. Funimate


 Ternyata kini banyak aplikasi edit video Android tersedia di Google Play Store dan ti 10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Gratis


Aplikasi editor video yang berjulukan Funimate ini dirancang tepat biar kau bisa menciptakan video dengan nyaman dan mudah. Bisa dengan cepat mengubah momen sehari-hari kau menjadi video kreatif dan juga memungkinkan opsi menyebarkan ke banyak sekali situs sosial secara otomatis. Dilengkapi dengan lebih dari 100 imbas video canggih yang dirancang untuk menjadi pasangan tepat untuk mengedit video pendek. Kamu bahkan sanggup menciptakan loop video pendek yang menarik.


Kamu perlu sign in sebelum memakai aplikasi Funimate. Kamu juga bisa mendapatkan followers dan memfollow akun lain di dalam aplikasi ini. Ini yaitu aplikasi edit video gratis, tetapi ada iklan yang mungkin mengganggu buat kamu.


Fitur Khusus Funimate



  • Lebih dari 100 imbas video canggih untuk menciptakan video keren.

  • Efek DIY foto yang sudah ada sebelumnya bisa disimpan di smartphone.

  • Fitur untuk menciptakan video kerja sama dengan teman.

  • Komunitas video khusus pengguna Funimate.


6. PowerDirector Video Editor App


 Ternyata kini banyak aplikasi edit video Android tersedia di Google Play Store dan ti 10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Gratis


PowerDirector yaitu aplikasi edit video Android dengan fitur lengkap dan mempunyai antarmuka timeline yang gampang digunakan, tetapi mungkin kau perlu waktu biar terbiasa dengan kontrolnya. Namun, begitu kau sudah terbiasa dengan aplikasi edit video untuk Android ini, kau sanggup menciptakan video yang keren dengan imbas profesional dalam hitungan detik. Dilengkapi dengan lebih dari 30 imbas dan bermacam imbas transisi yang bisa kau pilih dan ditambahkan ke video editan kamu.


Dengan memakai aplikasi ini, kau sanggup menciptakan video green screen yang luar biasa. PowerDirector juga dilengkapi dengan video tutorial untuk semua fungsinya. Sebagian besar fitur-fiturnya tersedia dalam versi gratis, tetapi meningkatkan ke versi yang lebih lengkap, memungkinkan kau untuk menghapus watermark, iklan dan bahkan bisa mengekstrak video dalam resolusi 1080 dan 4K. Aplikasi ini bisa dipakai di hape Android 4.3 atau yang terbaru.


Fitur Khusus PowerDirector



  • Video sanggup diekspor dalam 4K dengan santunan perangkat keras.

  • Editor video slow motion untuk menciptakan video lambat FX.

  • Chroma key selector untuk menciptakan transparansi dalam video dan layer effect.


7. VivaVideo


 Ternyata kini banyak aplikasi edit video Android tersedia di Google Play Store dan ti 10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Gratis


VivaVideo dilengkapi dengan banyak fitur pengeditan video yang mengesankan. Aplikasi ini dirancang untuk membantu pengguna dalam menciptakan video yang terlihat profesional pribadi dari hape Android. Kamu sanggup menentukan ratusan imbas yang gampang digunakan, terdiri dari stiker dan filter sampai klip dan subtitle animasi. Aplikasi edit video Android ini mempunyai fitur pembuat video slow motion (gerak lambat) inbuilt dan pembuat slideshow. Fungsi penting dalam aplikasi ini yaitu memotong dan paste video, trimming, menggabungkan klip, dll. Dapat dengan gampang digunakan.


VivaVideo sudah dipakai oleh lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia, dan merupakan salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android. Kamu juga sanggup pribadi membagikan video hasil editan kau pribadi ke banyak sekali situs jejaring sosial.


Fitur Khusus VivaVideo



  • Editor video slow motion bawaan.

  • Berbagai template dan tema kolase yang bisa kau pilih.

  • Pembuatan kolase video untuk menggabungkan klip video.


8. Movie Maker Filmmaker


 Ternyata kini banyak aplikasi edit video Android tersedia di Google Play Store dan ti 10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Gratis


Aplikasi ini yaitu editor video mobile yang bagus dan layak berada di daftar aplikasi edit video terbaik ini. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini 100% gratis dan pribadi menikmati alat pengeditan video yang intuitif dan gampang digunakan. Menawarkan cara yang efisien untuk menciptakan video 16: 9 atau ukuran video yang cocok untuk Instagram dalam format persegi. Jadi, Movie Maker Filmmaker yaitu aplikasi edit video Android untuk Instagram yang gampang digunakan.


Secara keseluruhan, aplikasi ini berkhasiat untuk menciptakan video pendek, tetapi menampilkan banyak iklan yang bisa sangat mengganggu.


Fitur Khusus Movie Maker Filmmaker



  • Efek animasi motion track dan imbas animasi teks.

  • Fitur tayangan slide musik.

  • Stiker, filter dan efek-efek cinematic.


Apakah ada diantara 10 aplikasi edit video Android terbaik di atas yang cocok untuk keperluan pengeditan video kamu? Atau kalau kau ada rekomendasi lain, silahkan membagikannya atau memberi ulasan di kolom komentar di bawah. Terimakasih sudah membaca dan semoga artikel ini bermafaat buat kamu.


9. Magisto Video Editor & Maker


 Ternyata kini banyak aplikasi edit video Android tersedia di Google Play Store dan ti 10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Gratis


Magisto yaitu aplikasi editor video yang bagus buat pengguna yang tidak berpengalaman dalam mengedit video. Dilengkapi dengan fitur penggabungan klip video, foto, musik, teks, imbas video dan filter video untuk sanggup membantu kau dalam menciptakan video yang luar biasa tanpa susah payah. Cukup pilihsatu ata beberapa klip video dan lagu untuk soundtrack dan aplikasi ini akan menciptakan video secara otomatis dalam hitungan menit.


Magisto memakai A.I. yang canggih yang bisa menganalisa video dan menentukan fragmen yang paling menarik. Biasanya menghasilkan video yang sangat bagus. Merupakan aplikasi edit video Android gratis dan ada beberapa pembelian dalam aplikasi kalau diperlukan.


Fitur Khusus Magisto



  • Fitur pengeditan otomatis yang sangat bagus.

  • Opsi menyebarkan video di Facebook, WhatsApp, Instagram, Vimeo, YouTube dan Twitter secara langsung.

  • Alat canggih untuk vlogger dan marketer.


10. Quik


 Ternyata kini banyak aplikasi edit video Android tersedia di Google Play Store dan ti 10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Gratis


Quik yaitu pilihan cerdas untuk menciptakan video yang keren di ponsel Android kamu. Bisa mengedit video dengan cepat dan gratis. Pilih salah satu foto atau klip video favorit kau untuk menciptakan story kau sendiri memakai Quik. Hal terbaik dari Quik yaitu kemampuan pembuatan video secara otomatis. Kamu sanggup memotong video, menambahkan efek, teks dan menyinkronkan semuanya secara cepat dengan pemanis irama musik apa pun.


Setelah menuntaskan pembuatan video, kau sanggup menyimpannya di roll kamera kau dalam ukuran 1080p atau 720p, atau bahkan pribadi membagikan ke situs jejaring sosial. Quik sanggup dipercaya dan tidak menampilkan iklan yang mengganggu. Layak untuk masuk dalam daftar aplikasi editor video Android terbaik atas fitur dan kenyamanannya.


Fitur Khusus Quik



  • Transaksi disinkronkan secara otomatis dengan ketukan musik latar.

  • Quik kompatibel dengan GoPro dan juga Motion Photos.

  • Video sanggup disimpan dalam 60fps untuk pemutaran yang lebih lancar.

  • Kamu sanggup menyimpan video yang belum selesai diedit dalam bentuk konsep untuk menyelesaikannya nanti.



Sumber https://www.wongunik.com

0 Response to "10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Yang Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel