iklan

√ 10 Fakta Jin Bts, Si Worldwide Handsome Yang Ahli Masak

Yo, siapa di sini yang suka sama Jin? Tenang saja, Jin yang ini bukan makhluk gaib, kok. Jin yaitu salah satu member idol group asal Korea Selatan, BTS. Sekarang author Bacaterus mau memanjakan para A.R.M.Y khususnya Jin stan dengan membeberkan sepuluh fakta Jin BTS.


Kim Seokjin (김석진) alias Jin merupakan seorang vokalis di grupnya, yaitu BTS. Selain jadi vokalis, Jin juga menempati posisi sebagai mad hyung, yaitu sebagai member tertua. Eits, walaupun yang paling tua, Jin itu yang paling ganteng, loh, di BTS. Buktinya, Jin menempati posisi visual juga di grupnya. Langsung saja baca fakta Jin BTS yang lainnya di bawah ini.



10 Fakta Unik Jin BTS


1. Paling Tua tapi Tidak Kelihatan Tua


 dengan membeberkan sepuluh fakta Jin BTS √ 10 Fakta Jin BTS, Si Worldwide Handsome yang Jago Masak

* sumber: www.facebook.com


Jin merupakan kelahiran 1992, tepatnya pada tanggal 4 Desember di Gwacheon. Sekarang (tahun 2018), usia Jin sudah 27 tahun (umur Korea Selatan). Tapi, lihat saja wajah Jin, tidak terlihat renta sama sekali, ya? Pasalnya, Jin memang tidak mempunyai persoalan kulit yang berarti, jadi kulitnya mulus terus dari dulu hingga sekarang. Didukung pula dengan baby fat di wajahnya yang menciptakan Jin nampak abadi muda.


Tapi, di balik karunia Tuhan, Jin punya tips agar tidak cepat tua, yaitu dengan hidup bahagia. Sebelum debut, Jin orangnya cenderung gampang gelisah. Sedikit-sedikit dipikirin, kira-kira begitu lah Jin yang dulu. Tapi, sebelum officially debut, Jin tetapkan untuk jadi lebih senang dengan tidak memikirkan pendapat orang lain tentangnya.


Jin juga suka disebut fake maknae oleh A.R.M.Y alasannya yaitu usianya paling renta tapi kelakuannya kayak anak-anak. Jangan salah paham dulu, ternyata hal ini dilakukan oleh Jin dengan sengaja.


Menurut Jin, bila beliau bertingkah laris ibarat anak-anak, maka wajahnya juga akan ibarat bawah umur terus (muda terus maksudnya). Tips yang aneh, ya, tapi tampaknya memang berhasil. Buktinya, Jin kelihatan masih usia 20-an awal-awal, kan?


2. Hobi Makan Tapi Tidak Gendut-gendut



Fakta Jin BTS yang unik adalah, beliau sangat suka makan, tapi tubuhnya tidak pernah gendut. Setiap harinya, Jin sanggup makan hingga tujuh kali, loh! Jin pernah melaksanakan tes kesehatan, dan hasilnya di tubuh jin hanya ada 6.8% lemak. Sangat rendah untuk ukuran orang yang doyan makan, kan? Mungkin alasannya yaitu Jin mengimbangi hobi makannya ini dengan rutin olahraga kali, ya.


3. Chef BTS



Tidak hanya suka makan, fakta Jin BTS yang selanjutnya yaitu doi ahli masak! Di dorm BTS, Jin lah yang menguasai dapur. Jin dulu suka memasak buat dimakan bareng-bareng, apalagi bila ada kegiatan khusus ibarat ulang tahun. Tapi, alasannya yaitu kini BTS sudah sibuk banget, Jin sudah jarang memasak lagi dan para member BTS lebih menentukan untuk take out order.


4. Hyung yang Baik


 dengan membeberkan sepuluh fakta Jin BTS √ 10 Fakta Jin BTS, Si Worldwide Handsome yang Jago Masak


Jin yaitu penggambaran tepat dari abang yang baik. Selain memang sudah sifatnya Jin baik, tampaknya usianya yang lebih renta menciptakan jiwa mengayomi Jin keluar begitu saja. Jin sangat perhatian pada adik-adiknya di BTS. Dia sering mendengarkan keluh kesah para member ketika mereka tidak sanggup mengatakannya secara eksklusif pada leader, yaitu RM.


Jin juga merangkap menjadi tukang antar jemput Jungkook ke sekolah, soalnya bila tidak begitu, kegiatan sekolah Jungkook sanggup keteteran. Jin dan J-Hope yaitu orang yang paling sering membereskan dorm. Jin juga biasa tidur dan bangkit 2 jam lebih awal dari para member lainnya agar sanggup menyiapkan masakan dan hal-hal lainnya.


Bahkan group chat BTS Jin beri nama “Seokjin and 6 Babies” yang berarti Seokjin dan enam bayinya. Wah, saking sayangnya sama member BTS, mereka dianggap bayi sama Jin! Memang, Jin itu baik banget. Kalau berdasarkan V, Jin itu ibarat tokoh Dekisugi yang pintar dan baik hati di anime “Doraemon.”


5. Worldwide Handsome


 dengan membeberkan sepuluh fakta Jin BTS √ 10 Fakta Jin BTS, Si Worldwide Handsome yang Jago Masak


Fakta Jin BTS yang selanjutnya, Jin merupakan visual of the group alias wajah tertampan di grup. Ketika BTS menjadi bintang tamu di kegiatan American Music Awards, Jin menarik perhatian orang di seluruh dunia dengan menjadi “The Third from The Left” alasannya yaitu ketika member BTS berjajar, posisi berdiri Jin selalu ketiga dari kiri.


Bukan cuma fans BTS saja yang tahu desas desus wacana Third from The Left. Tapi, Jin juga tahu bila beliau menarik perhatian dengan menjadi si orang ketiga dari kiri. Pada ketika itulah beliau sadar bila ternyata standar ganteng di seluruh dunia itu sama ibarat standar di Korea, jadi beliau bilang bila beliau itu worldwide handsome. Dasar, ya? Tapi, memang, sih, Jin itu gantengnya universal.


Dari kecil, Jin memang sudah kelihatan bakal ganteng. Ketika Jin telah fix menjadi trainee di Big Hit Entertainment dan menjadi calon member BTS, Suga pernah bertanya pada Jin, “Sudah perusahaan kecil, kau sekolah akting tapi masuk grup hip hop, dan kau terlalu ganteng untuk berada di grup ini. Hyung, apakah kau serius mau masuk Bangtan?” kira-kira ibarat itulah pertanyaan Suga pada Jin.


Tak hanya dijuluki ganteng, Jin juga punya nama panggilan lainnya ibarat Pacific Shoulder alasannya yaitu bahunya sangat lebar (enak buat senderan, hihi). Jin juga pernah menjadi trending topic di Twitter hanya dengan keluar dari mobil, julukannya yaitu Car Door Guy.


6. Super PD



Waktu author gres tahu BTS, author suka berpikir, “Ini orang maksudnya apa, sih?” Soalnya, Jin tuh suka muji dirinya sendiri. Kata-kata ibarat “Aku ganteng”, “Aku ahli masak”, dan lain sebagainya sering terucap dari verbal Jin sendiri.


Usut punya usut, Jin memang percaya diri banget dengan look yang beliau punya. Wajahnya yang ganteng, bibirnya yang tebal, bahunya yang lebar, badannya yang tinggi, semuanya memang perfect. Jadi, masuk akal saja, sih, bila Jin besar hati banget sama dirinya sendiri.


Kamu jangan sebel sama sifat Jin yang cenderung narsis ini, ya. Karena, bahwasanya Jin itu nunjukin ke kita untuk sanggup menyayangi dan menghargai diri kita sendiri.


7. Suami-able Banget!


 dengan membeberkan sepuluh fakta Jin BTS √ 10 Fakta Jin BTS, Si Worldwide Handsome yang Jago Masak


Fakta Jin BTS yang selanjutnya, Jin itu husbandable banget..! Sifatnya yang domestik benar-benar menyampaikan bila Jin sudah siap jadi ayah di kemudian hari. Jin itu perhatian, romantis, ahli masak, rajin bersih-bersih, pengertian, pendengar yang baik, punya binatang peliharaan, pokoknya suami-able banget, deh! Suga saja hingga pernah bilang bila Jin itu tipe family man a.k.a tipe suami ideal.


8. Diajak Audisi Saat Mau Ngampus


 dengan membeberkan sepuluh fakta Jin BTS √ 10 Fakta Jin BTS, Si Worldwide Handsome yang Jago Masak


Tahukah kau bila pada awalnya Jin tidak mengikuti audisi alasannya yaitu keinginannya sendiri? Jadi, Jin ditemukan oleh staf Big Hit ketika hendak masuk ke kampusnya. Staf tersebut eksklusif menghampiri Jin dan bertanya apakah beliau mau ikut casting atau tidak.


Jin pun bahwasanya dulu mengikuti casting untuk jadi aktor, mengingat jurusan kuliahnya yaitu akting. Tapi, kesudahannya beliau diterima jadi penyanyi di Big Hit. Fun fact: selain Big Hit, staf SM Entertainment juga pernah meminta Jin untuk audisi, loh! Kalau Jin masuk SM, kemungkinan besar beliau akan debut bersama EXO.


9. Pekerja Keras semenjak Pre-debut


 dengan membeberkan sepuluh fakta Jin BTS √ 10 Fakta Jin BTS, Si Worldwide Handsome yang Jago Masak


Karena beliau kuliah jurusan akting, makanya skill nyanyi dan nari Jin masih jauh di bawah rata-rata. Untuk itu, beliau berusaha ekstra keras agar sanggup berada di BTS. Jin suka pergi ke gym bersama Jimin. Lalu, beliau suka minta proteksi J-Hope untuk mengajarinya menari. Jin juga pernah diet dengan hanya makan dada ayam selama satu tahun penuh sebelum beliau debut. Wow!


Pernah suatu ketika ketika BTS gres debut, Suga dan J-Hope pulang ke dorm larut malam. Waktu itu member BTS masih tidur di dalam satu kamar bersama-sama. Samar-samar Suga dan J-Hope mendengar ada yang meminta maaf. Ternyata, Jin mengigau dalam mimpinya dan berkata “Maaf, maaf, saya akan coba lagi, maaf saya salah lagi.” Rupanya Jin bermimpi sedang dimarahi ketika latihan vokal.


Kualitas vokal Jin pada waktu itu memang tidak sanggup dibandingkan dengan Jungkook yang notabenenya sebagai main vocal. Tapi, dengan perjuangan giatnya, Jin telah menunjukan bila beliau sanggup bernyanyi dengan sangat baik.


Menurut author, lagu yang cocok banget dengan vokal Jin yaitu “Converse High”, “Dead Leaves”, “So Far Away” (mixtape Suga), “Crystal Snow” (lagu BTS Japan), dan tentunya lagu solo Jin yang berjudul “Awake.”


10. Down to Earth


 dengan membeberkan sepuluh fakta Jin BTS √ 10 Fakta Jin BTS, Si Worldwide Handsome yang Jago Masak


Fakta Jin BTS yang menarik adalah, ternyata Jin itu anak orang kaya. Mungkin kau sudah mendengar desas-desus bila Suho EXO dan Siwon Super Junior itu kaya banget. Tapi, belum semua orang tahu bila Jin berasal dari keluarga yang berada juga. Baru terungkap pada tahun 2017 ketika Jin diwawancarai oleh majalah Jepang, bila ternyata ayahnya Jin yaitu seorang CEO yang tidak disebutkan namanya.


Baru, deh, di situ orang-orang kaget. Soalnya Jin tidak pernah menyombongkan wacana ayahnya ini dari awal debut. Jin juga terlihat sederhana dalam berpenampilan, sanggup dilihat dari betapa setianya Jin memakai ponsel flip-nya di ketika orang-orang sudah pakai smartphone.


Tapi bila masa kemudian Jin ditelusuri, bahwasanya sanggup disimpulkan bila Jin memang berasal dari keluarga yang kaya. Waktu SD, Jin dan keluarganya pernah jalan-jalan ke Eropa. Jin juga pernah ikut kegiatan pertukaran pelajar ke luar negeri semasa sekolah.


Jin sering membelikan BTS masakan pada masa trainee alasannya yaitu para member-nya sering kelaparan akan tetapi tidak ada uang untuk membeli apa-apa. Akhirnya Jin yang mentraktir para member dari uang sakunya sendiri. Jin bahkan “meminjam” peralatan dapur di rumahnya untuk digunakan di dorm BTS alasannya yaitu tidak ada apa-apa di dorm.


Berbeda dengan RM yang pernah meng-upload fotonya bersama ibu, serta V dan J-Hope yang foto keluarganya beredar di internet, Jin sama sekali tidak pernah membahas wacana orang tuanya. Waktu Jin meng-upload foto orang tuanya saja beliau beri stiker agar wajahnya tidak terlihat. Mungkin Jin tidak mau pekerjaannya sebagai idola mengganggu privasi keluarganya.


Fakta Jin BTS Lainnya


Belum cukup hingga dengan 10 fakta Jin BTS, Kami masih mempunyai bermacam-macam fakta menariknya dari member tertua BTS ini. Penasaran ingin tahu fakta menarik lainnya wacana Jin BTS? Langsung simak ulasannya berikut ini.


11. Tetap Fokus pada Pendidikan


 dengan membeberkan sepuluh fakta Jin BTS √ 10 Fakta Jin BTS, Si Worldwide Handsome yang Jago Masak


Walaupun sibuk dengan BTS, Jin tidak menelantarkan kuliahnya, loh. Bahkan berdasarkan ratifikasi anaknya profesor Jin di kampus, Jin itu mahasiswa yang rajin dan tidak pernah tidak mengerjakan tugas. Setelah lulus dari Konkuk University tahun 2017 lalu, Jin melanjutkan studi S2, loh! Pendidikan memang penting banget buat perjaka ganteng ini. Salut!


12. Musikalitas Tinggi


 dengan membeberkan sepuluh fakta Jin BTS √ 10 Fakta Jin BTS, Si Worldwide Handsome yang Jago Masak


Mungkin kau berpikir bila Jin cuma sanggup nyanyi doang. Salah, Jin juga ahli memainkan alat musik, di antaranya yaitu piano dan gitar. Jin juga pernah menggarap lirik lagu untuk BTS. Dia ikut serta dalam pembuatan beberapa lagu BTS ibarat “Love is Not Over”, “Boyz with Fun”, dan lagu solonya yaitu “Awake.”


13. Penakut yang Unyu



Namanya insan niscaya ada kurangnya. Jin itu sudah ganteng, suami-able pula. Tapi, ada satu kelemahan Jin, beliau itu orangnya sangat tidak beranian. Jin tidak sanggup menonton film horor, takut ketika bermain menyentuh sesuatu sambil tutup mata, tidak suka naik wahana di daerah rekreasi, takut serangga, dan masih banyak lagi.


14. Ahjae Gag


 dengan membeberkan sepuluh fakta Jin BTS √ 10 Fakta Jin BTS, Si Worldwide Handsome yang Jago Masak


Jin punya satu julukan lagi dari fans, yaitu ahjinssi. Kata ahjinssi sendiri merupakan pelesetan dari ahjae dan nama Jin. Ahjae berarti om-om. Jin disebut om-om alasannya yaitu gaya ngomong dan bercandanya yang bapak-bapak. Dia suka banget nge-jokes garing walaupun nantinya tidak ada member BTS yang tertawa.


15. Si Ganteng Kalem


 dengan membeberkan sepuluh fakta Jin BTS √ 10 Fakta Jin BTS, Si Worldwide Handsome yang Jago Masak


Fakta Jin BTS yang terakhir adalah, Jin punya perilaku kalem yang bikin orang-orang nyaman berada di sekitarnya. Dia memang ceriwis dan suka ngelucu yang tidak lucu, tapi bila sudah saatnya hening maka Jin akan tenang. Makanya semenjak BTS punya ruangan untuk dua orang, Jin membuatkan kamar dengan Suga, alasannya yaitu mereka berdua lah member yang paling hening di BTS.


Nah, itu beliau fakta Jin BTS. Tadi janjinya sepuluh, tapi author tambah lima lagi jadi lima belas fakta menarik. Setelah membaca fakta mengenai Jin di atas, apakah kau telah jatuh cinta sama Jin? Atau ingin mengenal dengan semua member BTS? Kalau begitu, eksklusif kunjungi artikel 7 Fakta Personil BTS ini, ya.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 10 Fakta Jin Bts, Si Worldwide Handsome Yang Ahli Masak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel