iklan

6 Kelebihan Windows 10 Yang Harus Anda Ketahui

Kelebihan windows 10 – Pengenalan windows 10 dilangsungkan pada awal bulan Oktober th 2014 tepatnya tanggal 1 oleh pimpinan dari Divisi Windows milik Microsoft yakni Terry Myerson.

Dipenghujung selesai di tahun 2012 meluncurkan salah satu sistem operasi buatan mereka yakni Windows 8 yang barangkali saja dirasa kurang memuaskan dan terkenal.serta tidak sedikit pula keluhan dari konsumen ygmembeli windows 8.

Alhasil pihak Microsoft sendiri melakukan perkembangan dan perbaikan hingga menghasilkan sebuah sistem operasi terupdate dikabarkan mempunyai tingkat kecanggihan dari versi sebelumnya...ya, sistem operasi tersebut dikasih nama Microsot Windows 10.

Sistem operasi Windows 10 ini kabarnya hasil kerja sama dari dua sistem operasi pendahulunya yakni Windows 7 serta Windows 8.

 dilangsungkan pada awal bulan Oktober th  6 Kelebihan Windows 10 yang Harus Anda Ketahui
Windows 10

Namun untuk interfacenya sendiri rupanya Microsoft lebih memperlihatkan banyak sentuhan yang ibarat dengan Windows 7. wacana itu tentu saja karena tingkat pengguna dari Windows 7 sendiri memang lebih tinggi kalau dibandingkan dgn Windows 8, tapi di sisi lain dalam sistem operesi Windows 10 ini juga terus mempertahankan fitur teknologi sentuh dari Windows 8.

salah satu kelebihan Windows 10 yang penting bahwa sistem operasi besutan Microsoft ini sanggup difungsikan di beraneka ragam perangkat gadget, mulai dari perangkat yang mempunyai layar kecil hingga layar besar dan dari mulai telpon pintar, tablet, hingga komputer atau laptop.

Hal tersebut dilakukan oleh Microsoft tentu saja untuk bisa beradu dgn developer kompetitornya yakni apple dan google yang dikabarkan sudah mulai semenjak mendominasi pasar dunia dan dengan diluncurkannya sistem operasi teranyar mereka ini. Tentunya Microsoft sendiri akan mengembalikan kejayaannya yang mendominasi 10 tahun terakhir ini.

Dan inilah 6 Fitur terbaru di windows 10
Alasan mengapa Microsoft melewatkan angka 9 serta eksklusif terjun ke angka 10.
Microsoft membenamkan banyak perbaikan pada Windows 10. Perusahaan yang berbasis di Redmond tersebut bahkan mengklaim sistem operasi barunya ini merupakan Windows terbaik diantara windows sebelumnya.

Berikut keunggulan Windows 10, ibarat yang dihimpun dari Trustedview dan ItPro :
Satu sistem operasi utk semua perangkat

Windows 10 didesain khusus biar sanggup dijalankan di banyak sekali macam perangkat. kau sanggup menjalankan sistem operasi ini pada desktop, laptop, tablet, serta handphone mutakhir.

“Windows 10 sanggup dipungsikan secara luas. Masing-masing perangkat mempunyai pengalaman (Windows 10) dgn cara husus,” ungkap Terry Myerson, VP of Operating System Microsoft.

kendatipun demikian microsoft tidak akan ada lagi disebut Windows Phone. Microsoft sendiri sudah mengonfirmasi bahwa up to date sistem operasi mobile ialah Windows 10.

 dilangsungkan pada awal bulan Oktober th  6 Kelebihan Windows 10 yang Harus Anda Ketahui
Cocok Untuk Semua Perangkat

Start Menu
Kebangkitan ‘Start Menu’ bukan wacana gres yang kita dengar, & Microsoft pertanda bahwa rumor mengenai aspek ini benar adanya.

Lewat Windows 10, Microsoft sanggup memadukan ‘Start Menu’ klasik yg terdapat di Windows 7 dengan aplikasi-aplikasi Metro/Modern UI yang diperkenalkan di Windows 8.

 dilangsungkan pada awal bulan Oktober th  6 Kelebihan Windows 10 yang Harus Anda Ketahui
Start Menu
Tab pencarian pada Start Menu hadir kembali serta bekerja untuk mencari konten dari situs web.

Continuum
Fitur teranyar yang dibenamkan Microsoft yakni Continuum, yang kusus di design untuk memaksimalkan penggunaan perangkat hibrida, semacam Lenovo Yoga atau Surface Pro, yang bisa berfungsi sebagai laptop atau tablet.

Dengan Windows 8 & Windows 8.1, peralihan dari mode tablet & netbook belum berjalan terlalu mulus.

Microsoft berharap, Continuum sanggup mengatasi duduk masalah tersebut. Dalam video di bawah ini, sanggup kita lihat bahwa Windows 10 bisa mendeteksi secara otomatis apakah perangkat sedang dalam mode notebook atau tablet.

Ketika layar Surface Pro dilepaskan dari keyboard, misalnya, akan muncul pertanyaan apakah si pengguna akan masuk ke mode tablet atau notebook? Disinilah Continuum berperan. Windows 10 bisa menyesuaikan penampilan tergantung cara penggunaannya. Waktu Surface Pro tersambung dengan keyboard, continuum bisa mengubah dengan cara automatis menampilkan antarmuka dari touch-oriented menjadi mouse-oriented.

 dilangsungkan pada awal bulan Oktober th  6 Kelebihan Windows 10 yang Harus Anda Ketahui
Continuum

Snap Assist fitur

Snap Assist merupakan fitur gres juga yang membantu pengguna bekerja dengan baik untuk mengambil aplikasi Anda sanggup snap jendela ke layar gres dan ubin Jendela.

 dilangsungkan pada awal bulan Oktober th  6 Kelebihan Windows 10 yang Harus Anda Ketahui
Snap Assist

Peningkatan Command Prompt
Di Command Prompt Windows 10, dengan dukungan command prompt pengguna jadi lebih gampang utk menentukan teks, hanya dengan klik dan drag. Pada Command Prompt sebelumnya, prosesnya sedikit lebih panjang karena pengguna harus menentukan ‘Mark’ dahulu memakai Lasso untuk menentukan teks yang hendak disalin.

Dalam Command Prompt sebelumnya, bila kita mengopast (copy paste) teks dari clipboard sering kali menjadikan error. Nah, wacana tersebut berjalan lagi di Command Prompt yang gres karena terdapat filter yang menyesuaikan abjad teks yang disalin supaya cocok dgn Command Prompt.


Command Prompt

Windows Insider Program
Microsoft sanggup meluncurkan Windows Insider Program juga sebagai build Technical Preview untuk netbook dan desktop.

Program ini ditujukan untuk para jago technologi yang bisa secepatnya mencoba Windows 10 tanpa harus bayar alias gratis. Sementara itu, Windows 10 untuk masyarakat umum tidak tersedia hingga tahun 2015 mendatang.

Dilansir dari laman Digitalspy, Rabu (1/10/14), Microsoft akan mengungkap detail mengenai Windows 10 kepada konferensi Microsoft Build, April tahun depan.

Windows Insider Program

Universal App
Fitur gres yang ditawarkan oleh Windows 10 yakni Universal App atau aplikasi yang berbasis Trendi UI akan berjalan dilingkungan desktop sama ibarat aplikasi biasa.

Diawal Mulanya aplikasi berbasis Modern UI hanya bisa dijalankan melalui Start Screen & tdk sanggup dijalankan di desktop. ini merupakan langkah yang sangat cerdas dari Microsoft karena tak sedikit pengguna yang tdk nyaman harus bolak-balik dari desktop ke UI di Windows 8.

Universal App

Windows 10 bisa difungsikan di beraneka ragam perangkat, mulai dari internet of things hingga server data center enterprise didunia. beberapa perangkat ini mempunyai layar 4 inci, lainnya merupakan 80 inci.

Bahkan, pimpinan divisi perangkat Microsoft, Joe Berlfiore mempersempit klarifikasi Myerson dengan menyebut Windows 10 bakal digunakan di Pc, tablet, telpon selular, hingga perangkat rumahan yang masuk type internet of things.

Belfiore mengatakan, Windows 10 merupakan perpaduan Windows 7 dan windows 8. Saat ini, pengguna Windows 7 memang lebih banyak ketimbang platform terkini yaitu Windows 8 yang diluncurkan dua tahun dahulu. Utk itu, Windows 10 lebih dimiripkan Windows 7 utk memudahkan transisi pengguna, lengkap dgn technologi sentuh yang masih dipertahankan.

Platform Microsoft sendiri digunakan oleh 1,5 miliar pengguna komputer di dunia.

Riset Forrester menunjukkan, dalam peluncuran Windows 8 di 2012, hanya 20 prosen dari pengguna platform Microsoft yang bermigrasi. banyak pengguna Pc yang tidak suka akan teknologi sentuh dan tetap mengandalkan sajian pop-up tradisional.

Microsoft, kini ini masih menghadapi tantangan berat dari dominasi Apple & Google. Windows tidak lagi berperan sbg penghias layar utama di perangkat pengguna. Padahal dominasi Microsoft Windows sudah berlangsung 10 thn lamanya. hingga kini ini, berdasarkan riset Gartner, Windows hanya diharapkan di 14 persen perangkat yang ada di dunia. kelebihan windows 10.end

Sumber http://www.pintarkomputer.org/















































































































0 Response to "6 Kelebihan Windows 10 Yang Harus Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel