iklan

Apa Itu Bahagia? | Ayoksinau.Com

Pengertian Bahagia – Setiap orang niscaya ingin bahagia. Termasuk Anda, kami dan jutaan insan lainnya di muka bumi ini. Ketika anda bertanya kepada setiap orang, “Apakah yang ingin anda dapatkan dalam kehitupan anda?”. Kebanyakan dari beberapa orang yang Anda tanya, salah satu jawabannya niscaya ialah “Saya ingin bahagia”.

Pertanyaan lain yang akan muncul selanjutnya ialah “Apakah Anda sudah bahagia?”. Tentunya orang yang ditanya dengan kata-kata itu akan ada yang menjawab “Saya sudah cukup bahagia”, “Saya masih kurang bahagia”, dan “Sampai ketika ini saya belum merasa bahagia”.

Kemudian, pertanyaan terpenting ketika ini ialah senang itu apa sih? Nah, kenapa kita harus tahu arti dari senang itu? Karena dengan mengerti arti kata tersebut maka kita akan sanggup mencapai kata senang itu. Seperti halnya ketika kita ingin menuju ke suatu tempat, tentu terlebih dahulu kita harus mengetahui alamatnya terlebih dahulu, gres kemudian kita mencari jalan ke kawasan itu. Dengan perumpamaan itu sama halnya ketika kita ingin senang kita harus tahu dulu arti senang itu apa.

Baiklah pada kesempatan kali ini Ayoksinau.com akan mencoba menjelaskan apa itu bahagia.

 kami dan jutaan insan lainnya di muka bumi ini Apa Itu Bahagia? | Ayoksinau.com
Apa ini yang dinamakan bahagia?

Bahagia Itu Apa Sih Menurut Kalian?

Beberapa orang beropini dengan mendefinisikan senang itu menyerupai ini:

Memiliki istri yang cantik, bawah umur yang soleh dan soleha, kendaraan beroda empat glamor dan rumah mewah.

Lalu, bagaimana kalau orang tersebut tidak mendapati hal tersebut? Apakah berarti Ia tidak bahabila tak mendapati hal yang diinginkan di atas, apakah berarti orang ini menjadi tidak bahagia?.

Kemudian ada beberapa orang yang menyatakan bahwa definisi senang itu adalah:

  • Hidup tentram serta tidak mempunyai banyak masalah.
  • Mendapatkan seseorang yang dicintainya dan yang mencintainya seumur hidup.
  • Menjadi dirinya sendiri.
  • Bebas melaksanakan sesuatu tanpa ada yang membatasi.
  • Terlepas dari stres.

Berdasarkan beberapa pendapat tersebut, sanggup disimpulkan bahwa setiap orang mempunyai definisi senang yang berbeda-beda sesuai pandangan mereka masing-masing. Bahagia untuk seseorang tidak berarti senang juga untuk orang lain. Begitu juga sebaliknya.

Bahagia ialah salah satu kata yang paling sering diucapkan ketika kita ditanya perihal rasa apa yang paling diinginkan, tentu kita ingin senang bukan?

Akan tetapi dalam kenyataannya, senang itu sangatlah tidak gampang untuk sanggup dicapai terutama bagi orang-orang yang tidak mengerti arti kata senang yang sesungguhnya.

Lalu Sebenarnya Bahagia Itu Apa?

Belum ada yang sanggup mengartikan secara sempurna apakah senang itu, alasannya ialah arti kebahagiaan itu berbeda-beda untuk setiap manusia, Hal ini dikarenakan adanya perbedaan antara cara berpikir dan kosep dari setiap insan dalam menjalani hidup.

Berikut ialah beberapa pendapat para andal mengenai pengertian bahagia:

  • Menurut Mahatma Gandi, Kebahagiaan ialah ketika apa yang Anda pikirkan dan apa yang Anda katakan itu berjalan sesuai harapan.
  • Menurut Wayne Dyer, Kebahagiaan ialah sesuatu yang berasal dari cara Anda berpikir.
  • Menurut Aristotle, Kebahagiaan ialah makna dan tujuan hidup, keseluruhan tujuan dan tamat eksistensi manusia.

Berdasarkan beberapa pendapat para andal diatas, Ayoksinau.com mencoba menyimpukan bahwa senang itu ialah suatu keadaan puas dari diri kita, ketika kita mendapatkan apa yang kita harapkan. Harapan setiap orang tentunya niscaya berbeda-beda, ada yang berharap mempunyai harta yang melimpah, ada yang berharap mempunyai istri yang cantic dan soleha, ada yang mengharapkan mempunyai perusahaan sendiri, dan masih banyak harapan-harapan lain tentunya.

Pada hakekatnya, sekecil apapun yang kita harapkan kalau itu sanggup tercapai maka akan kita akan merasa bahagia. Dan pada ketika apa yang kita harapkan tidak sanggup terwujud atau tidak sanggup terlaksana, maka akan timbul rasa kekecewaan pada diri kita.

Seorang pepatah berkata menyerupai ini, jangan pernah kau jadikan senang itu sebagai alasan kita untuk sanggup selalu tersenyum. Tapi selalu senyumlah supaya kita selalu bahagia.

Dan perkatan itu memang sangat tepat, bahwa kita harusnya selalu tersenyum karna ketika kita sedang tersenyum niscaya kita sedang merasa bahagia.

Percaya atau tidak, senang itu ialah sugesti. Yang mana sugesti yang bersifat negatif akan menciptakan kita merasa tidak bahagia. Beda halnya dengan sugesti yang positif atau yang baik, tentu akan mebuat kita selalu merasa bahagia.

Intinya ialah selalu mencar ilmu bersyukur dan selalu mendapatkan semua hal yang terjadi dan semua hal yang kita miliki. Karena setiap orang itu mempunyai porsi atau jatah kebahagiaan yang berbeda-beda.

Oleh alasannya ialah itu mari kita mencar ilmu untuk selalu tersenyum supaya kita selalu diberi kebahagiaan serta selalu tanamkan sifat atau rasa bersyukur pada diri kita supaya kita selalu merasa bahagia. Sekaya apapun kita kalau kita tidak pernah bersyukur maka kita tidak akan pernah merasa puas dan tidak akan pernah merasa bahagia.

Ayoksinau.com mewakili sebagian besar pertanyaan orang-orang, ingin ikut juga mencari apa itu arti bahagia. Oleh alasannya ialah itu, pada halaman blog ini kami ingin mengetahui arti senang berdasarkan versi Anda di kolom komentar di bawah. Sehingga kami sanggup mengumpulkan banyak pendapat dari para pembaca perihal arti bahagia. Karena sanggup jadi arti kata senang yang anda tuangkan disini menawarkan pandangan gres bagi para pembaca yang lain.

Anda juga sanggup mengajak siapa saja, baik itu teman, pacar, keluarga ataupun rekan kerja untuk sanggup menawarkan pendapat kalian perihal arti bahagia pada bab komentar di bawah ya.

Baca juga artikel-artikel menarik berikut ini:

Pengertian Disiplin Menurut Para Ahli, Pendisiplinan, Macam-Macam Disiplin, dan Manfaat Disiplin

Pengertian Sosial, Cakupan Sosial dan Faktor-Faktor Sosial | Ayoksinau.com

12 Dampak Kebakaran Hutan Yang Sangat-Sangat Merugikan Sekali | Ayoksinau.com

Pengertian Lengkap Seleksi Alam & Contoh | Ayoksinau.com

 


Sumber https://www.ayoksinau.com

0 Response to "Apa Itu Bahagia? | Ayoksinau.Com"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel