iklan

Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan Dengan Modal Sabun Mandi

Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan Dengan Bunga Sabun Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan Dengan Modal Sabun MandiSabun mandi bukan hanya berkhasiat untuk membersihkan badan. Di tangan orang kreatif, sabun mandi sanggup menghasilkan pundi-pundi rupiah. Letti Haryati berhasil membuatkan bisnis ibu rumah tangga yang menguntungkan dengan modal sabun mandi.


Awalnya hanya iseng menciptakan bunga dari sabun mandi untuk mengisi waktu luang. Ternyata buah isengnya itu sanggup memberi pemasukan perhiasan bagi keluarganya. Meski pernah gagal menjalankan perjuangan konveksi dan usaha bakso, namun Letti tidak pernah menyerah. Dan kini sanggup menjual 100 bunga sabun setiap bulan.


Awalnya Letti berusaha mencari acara yang sanggup dikerjakan di rumah sambil mengurus anak-anaknya. Ia mulai iseng-iseng menemukan sulam pita dan sabun bunga. Namun alasannya yaitu proses pembuatan sulam pita tergolong rumit. Kemudian ia lebih menentukan untuk fokus berkreasi dengan bunga sabun.


Dibutuhkan waktu sekitar 1 bulan bagi Letti untuk sanggup benar-benar ahli dalam menciptakan sabun menjadi kreasi bunga bagus untuk dijadikan hiasan rumah. Setelah jadi, Letti menaruh hasil kreasinya di ruang tamu. Dan tidak disangka, ternyata banyak yang menyukainya, dan mulai memesan.


Melihat peluang tersebut, semenjak 2015 Letti mulai membuatkan bisnis ibu rumah tangga yang menguntungkan dengan memasarkan produk bunga sabun buatannya ke masyarakat. Modal yang diharapkan juga tidak banyak, hanya ratusan ribu rupiah saja yang dipakai untuk memebeli materi baku sabun dan pot bunga.


Letti Haryati membuatkan bisnis ibu rumah tangga yang menguntungkan dengan modal KREATIFITAS.


Dibandingkan dengan bunga buatan berbahan kertas, lilin, atau materi lain. Bunga sabun kreasi Letti mempunyai keunggulan, mungkin alasannya yaitu keunggulan itulah bunga sabun banyak disukai. Bukan hanya kecantikannya yang menghias ruangan, bunga sabun ini juga mengeluarkan aroma kedaluwarsa yang sanggup mengharumkan ruangan.Keharuman tersebut muncul dari banyak sekali jenis kedaluwarsa buah maupun bunga yang dihasilkan dari materi baku sabun yang digunakan.


Keunggulan lain dari bunga sabun yaitu keawetannya. Semakin usang bunga sabun akan semakin mengeras. Sehingga tampilannya akan terus bagus dalam waktu yang lama. Keharuman bunga sabun sanggup bertahan sampai beberapa bulan. Sedangkan bentuk bunga sabun sanggup tahan sampai beberapa tahun.


Pajangan bunga sabun buatan Letti sangat beraneka ragam. Mulai dari bunga mawar, melati, dan banyak sekali jenis bunga lainnya yang sanggup diadaptasi dengan impian konsumen. Bukan hanya dari bentuk bunganya saja yang sanggup disesuaikan. Pemilihan warna, keharuman dan juga jenis pot yang dipakai juga sanggup menyesuaikan impian konsumen.


Soal harga, bunga sabun ini dibanderol dengan harga beragam, mulai dari Rp 40 ribu sampai Rp 300 ribu. Harga jual tersebut tergantung pada ukuran dan tingkat kerumitan dalam pembuatannya. Dalam satu hari ibu rumah tangga ini sanggup menghasilkan 1-3 bunga cantik.


Kendala Bisnis Bunga Sabun


Selama beberapa bulan menjalankan usaha, ada dua hambatan utama yang dihadapi Letti, yaitu: hambatan pengiriman dan hambatan tenaga kerja.


Kondisi bunga sabun yang simpel rusak saat gres simpulan dibuat, menciptakan Letti harus ekstra hati-hati dalam mengemas produk yang akan dikirim ke konsumen. Salah perlakuan dalam mengemas barang akan berakibat fatal, produk sanggup rusak dalam pengiriman.


Bukan hanya itu, semakin banyaknya pesanan yang datang, mengharuskan Letti mencari karyawan yang sanggup membantunya memproduksi bunga sabun. Namun mencari karyawan ini bukanlah hal yang gampang. Karena diharapkan ketrampilan dan kreatifitas untuk sanggup menciptakan bunga sabun yang cantik. Karyawan akan eksklusif dilatih oleh Tetti sampai sanggup menghasilkan bunga sabun yang cantik, tak jarang proses training ini membutuhkan waktu yang lama.


Pemasaran Bunga Sabun


Bunga sabun buah dari bisnis ibu rumah tangga yang menguntungkan ini memang tidak dipasarkan secara khusus. Karena memang perjuangan ini masih dikerjakan sendiri sebagai perjuangan sampingan ibu rumah tangga. Pemasarannya terutama dengan menawarkannya pada orang terdekat. Dan memakai banyak sekali media sosial, ibarat Facebook, Instagram, Blackberry Messenger, dan media umum lainnya.


Berbagai cara pemasaran tersebut diatas dianggap cukup efektif. Hal ini tentu saja juga ditunjang oleh keunggulan produk, yang bagus dan harum. Sehingga sangat cocok dipakai untuk pajangan rumah dan sebagai souvenir yang unik.


Karena itu tak heran, meski gres menginjak 4 bulan usia perjuangan ini sudah sanggup menjual 100 bunga per bulan. Dengan bermacam-macam tingkat harga yang disebutkan di atas, maka omset yang diperoleh Letti dengan kreasi bunga sabun mencapai sekitar Rp 15 juta per bulan. Karena itu perjuangan ini saya kategorikan dalam bisnis ibu rumah tangga yang menguntungkan. Karena sanggup dikerjakan secara sambilan sebagai ibu rumah tangga, dengan modal ratusan ribu sanggup mendatangkan omset Rp 15 juta. Menguntungkan bukan?!


sumber gambar: stylepinner.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan Dengan Modal Sabun Mandi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel