iklan

Cara Mengatasi Your Computer Is Low On Memory

Cara Mengatasi YOUR COMPUTER IS LOW ON MEMORY - Sebagai OS paling banyak dipakai di dunia, Windows yang ketika ini bernaung dibawah perusahaan Microsoft ternyata masih belum bisa memperlihatkan kepuasan kepada para penggunanya. Kerusakan sampai fatal error sering sekali mengganggu para pengguna sistem operasi berlambang jendela tersebut.

Pada suatu hari, saya mengalami insiden gila pada komputer yang saya gunakan, sering muncul notifikasi Your Computer Is Low on Memory !!! yang artinya mungkin begini "Komputer Anda Rendah di Memory" Apa ini ?? Kenapa ini terjadi ? Dan bagaimana cara mengatasinya???

Cara Mengatasi YOUR COMPUTER IS LOW ON MEMORY Cara Mengatasi YOUR COMPUTER IS LOW ON MEMORY
Cara Mengatasi YOUR COMPUTER IS LOW ON MEMORY

Pada postingan ini saya akan menyebarkan trik kepada kalian semua yang mengalami nasib serupa dengan saya. Ok kita lanjutkan kepada langkah langkah dibawah ini.

Cara Mengatasi "Your Computer Is Low on Memory"

Pesan "Your Computer Is Low on Memory" Ini akan muncul apabila penggunaan memori (RAM) yang terlalu banyak, atau sudah mendekati ambang batas.

Menurut pengalaman saya, problem ini sering dialami oleh beliau yang memakai Laptop atau PC dengan kapasitas RAM 1GB - 2GB, Laptop atau PC yang jarang membersihkan file sampah, Laptop atau PC dengan sistem operasi Windows Seven. Hmz :(

Langkah-langkah yang harus kalian lakukan adalah:

1. Upgrade RAM

Tidak duduk perkara kalau RAM komputer kalian masih kisaran 2GB yang notabenenya sudah loyo di dekade terakhir. Untuk acara komputer yang baik dan performa yang tidak mengecewakan memuaskan, setidaknya kalian harus memakai RAM sebesar 4GB. Tapi tak apalah 2 GB juga cukup baik kok!! atau kalian juga bisa menambah RAM memakai Flasdisk.

2. Periksa agenda di System Tray
Ini yaitu balasan atas pertanyaan tadi. System Tray atau agenda latar yaitu sekumpulan agenda yang memang berjalan di latar belakang. kalian bisa melihatnya melalui Task Manager kemudian di tab Processes. Lihat pada tab Memory! Bagaimana cara membuka Task Manager? Silahkan baca pada artikel ini "6 Cara Membuka Task Manager Untuk Semua Versi Windows"
Cara Mengatasi YOUR COMPUTER IS LOW ON MEMORY Cara Mengatasi YOUR COMPUTER IS LOW ON MEMORY
Huruf "K" dibagian belakang angka berarti Kilobyte. Misalnya tertulis angka 5000K sama dengan 5MB. Jika tertulis 100.000K sama dengan 100MB.

Bisa kalian perkirakan seberapa "boros" program-program yang berjalan di Tray. Selama angkanya masih jauh dibawah kapasitas RAM, it's okay! Tapi apabila angkanya sangat tinggi, maka saya sarankan kalian mematikan agenda tersebut dan kalian juga bisa mematikan agenda yang tidak perlu. Saya sarankan mengatur agenda yang berjalan di Startup (Cara Mengatur Program Startup di Windows 7).

3. Bersihkan Laptop atau komputer dari file sampah!
Kebiasaan insan membuang sampah tidak pada tempatnya, kalaupun ada yang membuang pada tempatnya mereka selalu lupa untuk membersihkan "Tong Sampah" nya. Yaaap pada komputer, file sampah sering berserakan contoh, search history, cache, history browser, cookies, search history, error index, dan beberapa file yang sifatnya tidak menjadi prioritas.

Saya sarankan kalian memakai software yang bisa membersihkan SEMUA SAMPAH pada laptop kalian. Dengan memakai ini kalian bisa menganalisa dump file dan menghapusnya kalau tidak dipakai lagi.

Kelebihan lain yaitu aplikasi ini juga bisa memperbaiki file registry yang berantakan. Kabar bangga nya saya akan memperlihatkan aplikasi ini secara GRATIS. So... Silahkan d0wnl0ad di bawah ini.

Note : Untuk membuka link d0wnl0ad, mohon like dan share dulu ya.... 😁


Silahkan coba satu saja Cara Mengatasi YOUR COMPUTER IS LOW ON MEMORY di atas. Pasti Work !!!

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Cara Mengatasi Your Computer Is Low On Memory"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel