iklan

✔ 30 + Pola Surat Izin Tidak Masuk Kerja Dari Banyak Sekali Instansi Lengkap!

30 + Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Dari banyak sekali Instansi Lengkap!


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja – Surat Izin Tidak Masuk Kerja yakni suatu surat yang dibentuk oleh pegawai atau karyawan dari sebuah perusahaan, instansi yang ditujukan kepada pimpinan dari perusahaan atau instansi tersebut.


Dengan tujuan untuk meminta izin dikarenakan tidak sanggup hadir kerja dikarenakan sebuah alasan. Berbagai alasan atau hal yang menciptakan karyawan atau pegawai tidak sanggup masuk kerja contohnya lantaran Sakit, keperluan keluarga dan keperluan lainnya.


Karena bekerja di sebuah Perusahaan dihentikan semena-mena dalam artian dikarenakan ada banyak sekali macam peraturan yang ada salah satu contohnya ketika ada yang tidak masuk kerja anda wajib memberi kabar melalui Surat izin tidak masuk kerja.


ketika anda menciptakan surat izin tidak masuk kerja tentunya anda harus menulis surat dengan baik misal dengan goresan pena yang terang serta unsur-unsur yang ada dalam surat tersebut.


Menulis Surat Izin tidak masuk kerja sesungguhnya tidak sulit asal anda memahami unsur unsur yang ada di dalamnnya, berikut kami akan sajikan banyak sekali pembahasan Surat izin kerja, seperi Pengertiannya, tujuannya, unsur-unsurnya dan banyak sekali teladan surat izin tidak masuk kerja lengkap.


Pengertian Surat Izin Kerja


Surat Izin Kerja yakni sebuah surat yang dipakai digunakan oleh seseorang untuk menyatakan perizinan tidak masuk kerja kepada sebuah perusahaan, forum atau instansi lainnya bahwa anda akan izin tidak bisa masuk kerja contohnya lantaran Sakit, keperluan keluarga dan keperluan yang mendesak lainnya.


Surat izin kerja hampir sama dengan surat-surat lainnya lantaran surat izin kerja merupakan salah satu media yang sering dipakai sebagai mediator yang berfungsi untuk memberikan sebuah informasi perizinan mengenai suatu keadaan atau alasan pada sebuah perusahaan.


Surat izin Kerja sendiri biasanya dipakai untuk memberikan ketidak hadiran pegawai atau karyawan dalam sebuah pekerjaan.


Bagi Anda yang ingin Izin kerja dari perusahaan forum atau instansi, maka segeralah membuatnya dengan alasan yang sesuai dengan yang anda alami dan ingat jangan hingga anda selewengkan dalam arti surat izin kerja tidak dipakai dengan semestinya.


Tujuan dan Manfaat dari surat Izin kerja



  1. Supaya tidak terjadi fitnah

  2. Supaya lebih sopan

  3. Supaya lebih profisional

  4. Suapaya terlihat lebih etis dan mentaati peraturan


Cara menciptakan surat izin kerja


Cara menulis surat izin kerja sangat mudah, kita harus tahu unsur-unsur dari surat izin dengan cara contoh-contoh Surat Izin anda bisa mengetahui apa saja yang harus diperhatikan dalam menciptakan surat izin.


Pada artikel kali ini kami akan menyajikan banyak sekali teladan dari surat izin yang lengkap baik itu untuk sekolah, daerah kerja dan instansi lainnya, baik itu menggunakan bahasa Indonesia hingga bahasa Inggris.


Tujuan pengiriman surat


Tujuan pengiriman surat yang di maksud yakni di mana surat ini berisi sebuah informasi ke siapa surat ini di tunjukan baik itu ke kepala sekolah, pimpinan perusahaan, kepada wali kelas orang-orang yang penting disana. Catatan, kalau kau sudah menggunakan kata Kepada maka kau tidah usah menggunakan kata Yth dan sebaliknya kalau kau menggunakan kata Yth sebaiknya kau tidak usah menggunakan kata Kepada.


Pengirim surat


Pengirim surat ialah perihal siapa yang menciptakan surat izin itu. lantaran sebuah surat itu terkadang yang menciptakan bukan yang bersangkutan, contohnya ketika kau sedang sakit, kau akan menyuruh orang lain untuk membuatnya.


Alasan Izin


Sebuah Alasan menjadi sangat penting ketika anda menciptakan surat Izin. Karena unsur alasan ini yang memilih apakah surat yang kau bikin bakal di terima atau tidak. Kamu harus menulis alasan yang benar-benar logis.


Meskipun surat izin ini biasanya di tulis dan dibentuk secara pribadi, dan surat izin bisa di katakan surat yang resmi. bila dalam menulis surat izin sebaiknya di tulis secara terang dan baku. Inilah bagian-bagian yang harus kau ketahui dalam menciptakan surat izin


Format Surat Izin Kerja


berikut poin-poin yang harus diperhatikan dalam penulisan surat Izin Kerja:



  1. Tanggal dan daerah pembuatan surat

  2. Alamat tujuan

  3. Salam pembuka

  4. Kalimat pembuka surat

  5. Isi dalam surat

  6. Salam epilog surat

  7. Nama pengirim surat


Kumpulan Contoh Surat Izin Kerja


Membuat surat akan lebih gampang ketika ada contohnya maka dari itu saya mengumpulkan contoh-contoh ini dengan tujuan supaya Anda tidak kesulitan ketika mau menciptakan surat Izin kerja entah itu ditujukan untuk  perusahaan, organisasi atau lembaga-lembaga baik dari pemerintah maupun swasta.


Berikut yakni contoh-contoh surat pengunduran diri yang bisa anda jadikan referensi:


Contoh Surat Izin Kerja


Contoh Surat Izin Kerja pada artikel kali ini terdiri dari banyak sekali jenis Surat Izin kerja yang sangat cocok bagi anda yang sedang mencari teladan surat izin kerja, dan  semoga artikel ini sanggup memudahkan anda dalam menciptakan surat izin kerja.


Contoh Surat Izin Kerja untuk Karyawan


Bismillahirahmanirrahim


Malang, 23 Juli 2019


Hal: Surat Izin Kerja


Lampiran: 2 lembar


Yang Terhormat,


Kepala Bagian Personalia


PT. ANAM JAYA


Jln. Diponegoro no.12 Kepanjen


Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama lengkap: Ari Susanto


Alamat             : jln. Kemuning no.10 Kepanjen


Jabatan            : Staff Marketing PT. ANAM JAYA


 


Dengan ini saya bermaksud meminta izin lantaran pada hari Rabu, 23 Juli 2019 saya berhalangan hadir bekerja dikarenakan badaln yang saya masih kurang fit, lantaran habis melaksanakan perobatan pada kaki saya.


Sebagai bukti lantaran saya masih kurang fit, pada surat ini saya lampirkan bukti investigasi kesehatan dari dokter. Sekian yang bisa saya sampikan, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar besarnya.


Surat ini saya buat dengan sebenar-benarnya atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya


 


Ari Susanto.


Surat Izin Tidak Masuk Kerja Bagian SDM (Sumber Daya Manusia)


Surabaya, 09 Mei 2018


Perihal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja


Kepada yang terhormat,


Kepala Bagian SDM (Sumber Daya Manusia)


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Pisang, Pekalongan


Jabatan : Staff Bagian SDM


Memohon izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal 9 Mei 2018 sehubungan dengan kondisi tubuh yang kurang baik (sakit). Saya bermaksud memohon kebijaksanaan dari bapak/Ibu pemimpin untuk berkenan memperlihatkan izin tidak masuk dalam bertugas pada hari ini.


Apabila besok kondisi tubuh masih belum baik, saya akan melampirkan surat keterangan sakit dari dokter atau hasil investigasi dokter dan saya sampaikan ketika masuk kembali ke kantor.


Demikian permohonan izin tidak masuk kerja yang saya sampaikan, atas perhatian dan kebijaksananya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Arista Wati


Contoh Surat Lamaran Kerja Staff Keuangan


Surabaya, 12 Mei 2018


Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja


Kepada yang terhormat,


Kepala Bagian HRD (Human Resources Department)


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Pisang, Pekalongan


Jabatan : Staff Keuangan di PT. Bintang Kejora


Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada cuilan HRD bahwa pada hari Senin, 12 Maret 2018 saya ada kepentingan mendadak sehingga saya tidak bisa masuk bekerja ke kantor menyerupai biasanya. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk memohon izin  tidak masuk kerja kepada pihak HRD kantor pada waktu tersebut.


Demikian surat izin ini saya sampaikan dan saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya.


Hormat saya,


Putri Nur Alfina Ababil


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Industri


Banyuwangi, 20 Mei 2018


Perihal : Surat IzinTidak Masuk Kerja


Kepada yang terhormat,


Kepala Bagian Human Resources Department (HRD)


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Pisang, Pekalongan


Jabatan : Staff Distribusi


Dengan surat ini saya bermaksud untuk memohon izin tidak masuk kerja pada tanggal 10 dan 11 Mei 2017 lantaran adanya abang kandung yang melangsungkan ijab kabul di Jakarta. Saya memohon kebijaksanaan dari bapak/Ibu pemimpin Kantor untuk berkenan memperlihatkan izin tidak masuk kerja pada tanggal-tanggal tersebut.


Demikian permohonan izin tidak masuk kerja saya beuat dengan sebenar-benarnya, saya sampaikanterima kasih atas perhatian dan kebijaksananya.


Hormat saya,


Putri Nur Alfina Ababil


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Melalui SMS/ Izin Tidak Masuk Kerja Lewat Whatsapp (WA)


Waktu yang menjadi hambatan kau untuk menciptakan surat menimbulkan kau menciptakan surat di WA atau SMS apalagi ketika anda sedang ada keperluan mendadak atau sedang di luar kota yang sanggup menjadi salah satu alasan untuk meminta izin tidak masuk kerja melalui pesan singkat (SMS dan WA) tapi ada hal yang harus kau perhatikan ketika menggunakan kemudahan tersebut, kau harus memastikan bahwa kau cukup akrab dengan atasan atau sudah terbiasa berkomunikasi lantaran tidak semua karyawan diizinkan untuk tidak masuk kerja bila izinnya melalui SMS atau WA dalam pembuatan surat izin kerja melalui SMS atau WA hal yang perlu diperhatikan yakni sopan santun dan tata bahasa  pada surat dan cek kembali sebelum kau mengirimkan pesan tersebut.


Assalamualaikum wr.wb


Selamat pagi Pak. Mohon maaf mengganggu, Saya Putri staff marketing perusahaan PT Maju Makmur. saya bermaksud untuk mengajukan permohonan Izin kerja selama 2 hari terhitung mulai tanggal 20 Mei 2010 dikarenakan saya sedang sakit. Terkait Surat Izin tersebut, saya melampirkan keterangan dari hasil investigasi Dokter yang menyatakan bahwa sedang sakit dan membutuhkan istirahat. Mengenai Surat izin Kerja akan saya berikan ketika saya masuk kerja.


Terima kasih atas perhatian Bapak.


Wassalamualaikum wr.wb


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja dari RT/RW


Malang 24 Agustus 2018


Kepada Yth.


Manajer HRD


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Programmer Staff


Bersama surat ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan cuti kerja selama 2 hari terhitung mulai tanggal 24 Agustus 2018 dikarenakan ada keperluan Acara Agustusan pada hari kamis di Desa kanigoro oleh alasannya yakni itu kami ingin izin tidak masuk bekerja. Terkait keperluan tersebut, saya melampirkan keterangan dari ketua Rukun Tetangga (RT) setempat yang menyatakan bahwa jadwal tersebut benar adanya.


Besar cita-cita saya untuk bisa diberikan ijin dari pihak perusahaan. Demikian surat permohonan ijin saya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Malang, 19 Mei 2017


Hormat saya,


Putri Nur Alfina Ababil


Contoh Surat Izin Kerja Karena Sakit


Malang, 6 September 2017


Kepada yang terhormat,


Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM)


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


No. HP : 0816291926


Jabatan : Staff Produksi di UD. Jaya Perkasa Clothing


Dengan ini saya bermaksud ingin mengajukan permohonan ijin tidak masuk kerja mulai hari Senin, 6 September 2017 hingga dengan hari Selasa, 7 September 2017 dikarenakan sakit.


Permohonan ijin ini saya usikan lantaran berdasarkan anjuran dokter saya harus beristirahat selama 2 hari. Terkait keperluan tersebut, saya melampirkan keterangan Sakit dari Dokter setempat yang menyatakan bahwa saya sedang sakit


Demikian permohonan ijin ini saja sampaikan. Atas perhatian dan ijin yang diberikan saya ucapkan terimakasih.


Hormat saya,


Putri Nur Alfina Ababil


Contoh Surat Izin Kerja untuk Guru dan PNS


Malang 20 juli 2019


Kepada Yth.


Kepala Sekolah


SMP Budi Utama


di Malang


Perihal : Surat Ijin tidak masuk kerja


Lampiran : 1 Lembar


Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama :Putri Nur Alfina Ababil, S. Pd.


Alamat : Jl. Jerapah no 8 Malang


Jabatan : Guru Matematika Sekolah Menengah Pertama Negri 3 Kepanjen


Memohon izin untuk tidak masuk kerja/ tidak mengajar selama 2 hari terhitung mulai tanggal 2 Agustus 2011 dikarenakan kondisi tubuh yang tidak sehat (sakit). Terkait kondisi saya tersebut, saya melampirkan keterangan dari dokter.


Besar cita-cita saya untuk bisa diberikan ijin dari pihak sekolah.


Demikian surat permohonan ijin saya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Malang, 20 Juli 2019


Hormat saya,


Putri Nur Alfina Ababil, S. Pd.


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS Karena Urusan Keluarga


Malang, 15 Juli 2019


Hal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja


Lampiran : 1 Lembar


Kepada yang terhormat,


Kepala Dinas Pendidikan Kulon Progo


Di Tempat


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


N I P : 19870301 200903 2 001


Pangkat/Gol.Ruang : Pembina III / c


Jabatan : Staff Sekretariatan Dinas Pendidikan Kulon Progo


Alamat : jl kihajar dewantara RT 7, RW 6, Balearjo, kec Pagelaran, Malang


Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada hari Senin, 15 Juli 2019 saya tidak bisa masuk untuk bekerja menyerupai biasanya dikarenakan ada kepentingan keluarga yang sangat mendesak. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk memohon izin untuk tidak masuk kerja hingga tanggal 18 Juli 2019.


Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Putri Nur Alfina Ababil


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Swasta


Malang, 3 Juli 2017


Hal : Surat Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja


Kepada yang terhormat,


Team Leader (TL) Staff Marketing


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff Marketing di PT. Andini Sari Jaya


Dengan hormat memberitahukan pada TL bahwa pada hari Kamis, 3 Juli 2017 saya tidak bisa masuk kantor untuk bekerja menyerupai biasanya dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak sedang tidak baik (sakit). Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk memohon izin dari pihak TL untuk tidak masuk kantor pada tanggal tersebut.


Demikian surat izin ini disampaikan dengan sebenar-benarnya dan dengan penuh tanggung jawab. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Putri Nur Alfina Ababil


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja lantaran Anak Sakit


 


Malang, 1 April 2015


Kepada yang terhormat,


Kepala Staff HRD / SDM


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Desainer Grafis


Dengan ini mengajukan permohonan ijin tidak masuk kerja untuk hari ini Rabu, 1 April 2015 dikarenakan anak kandung saya sakit.


Permohonan ijin ini saya usikan lantaran anak saya dirawat di rumah sakit dan tidak ada yang menunggui. Apabila diperlukan, saya akan melampirkan surat keterangan dokter atau surat keterangan dari rumah sakit perihal keadaan anak saya..


Demikian permohonan ijin ini saja sampaikan. Atas perhatian dan ijin yang diberikan saya ucapkan terimakasih.


Hormat saya,


Putri Nur Alfina Ababil


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja dengan Melampirkan Surat Dokter


Malang, 17 Februari 2016


Perihal : Surat IzinTidak Masuk Kerja


Lampiran : 1 Lembar


Yang terhormat,


Kepala Bagian Personalia


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff Bagian Keuangan


Berdasarkan hasil investigasi dokter pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bantul yang menyatakan bahwa saya harus mendapat perawatan rumah sakit selama 4 hari terhitung dari hari ini. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon kebijaksanaan dari bapak/Ibu pemimpin untuk berkenan memperlihatkan izin tidak masuk dalam bertugas selama hari tersebut.


Sebagai bukti, saya lampirkan hasil investigasi dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bantul pada lembar terpisah.


Demikian permohonan izin yang bisa sampaikan, atas perhatian dan kebijaksananya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Putri Nur Alfina Ababil


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja lantaran Urusan Mendadak


Malang, 25 Oktober 2015


Kepada Yth.


Kepala HRD (Human Resources Department)


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff Marketing PT. Sinar Jaya Abadi


Dengan ini mengajukan permohonan ijin tidak masuk kerja pada hari ini tanggal 25 Oktober 2015 lantaran ada urusan mendadak yaitu kerabat yang meninggal dunia sehingga harus melayat ke Ponorogo. Sehubungan dengan hal tersebut, mohon kebijaksanaan dari pihak HRD untuk memperlihatkan izin tidak masuk kerja.


Demikian permohonan ijin ini saja sampaikan. Atas perhatian dan ijin yang diberikan saya ucapkan terimakasih.


Hormat saya,


Putri Nur Alfina Ababil


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Dengan Bahasa Inggris


March 18, 2018


Mr. Dewo Broto


Manager


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Dear Mister,


I am writing this letter to inform you of a medical issue which renders me unable to attend office. I am suffering from a severe migraine attack, and my doctor has advised me 2 days complete bed rest to soothe my nerves which are causing constriction pain in my head and continuous nausea.


I am apologetic to apply for leave during this busy season. On the other hand, I had completed the report I was working on and will email the same to you shortly for your review. After leave, I will put in extra efforts to patch up the pending work.


I will be very thankful if you grant me a two-day leave of 19 and 20 March. Thank you in advance for your consideration.


Sincerely,


Putri Nur Alfina Ababil


Contoh Surat Izin Kerja Karyawan/Pegawai Perusahaan


Malang, 19 September 2018


Hal : Surat Izin Cuti Kerja


Lampiran: –


Kepada Yth,

Kepala Bagian Personalia


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff Administrasi

Telp. : 0812345678

Dengan surat ini saya bermaksud untuk mengajukan cuti kerja selama 7 hari dikarenakan harus menghadiri jadwal ijab kabul adik kandung yang lokasinya berada di Jakarta.


Demikian surat cuti kerja ini saya buat dengan sebagaimana mestinya. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.


Hormat Saya,


Putri Nur Alfina Ababil


Contoh Surat Izin Cuti kerja karyawan perusahaan lantaran jadwal keluarga


Malang, 19 September 2018


Hal : Surat Izin Cuti Kerja


Lampiran: –


Kepada Yth,

Kepala Bagian Personalia


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff Administrasi

Telp. : 0812345678

Bersama surat ini, Saya bermaksud untuk mengajukan cuti selama 3 (tiga) hari kerja dikarenakan adanya jadwal keluarga yang harus saya hadiri dan tidak bisa ditinggalkan.


Demikian surat cuti kerja ini saya buat, Atas kebijaksanaan dari Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,


Ariana


Contoh Surat Izin cuti kerja karyawan lantaran melahirkan


Malang, 19 September 2018


Hal : Surat Izin Cuti Kerja


Lampiran: –


Kepada Yth,

Kepala Bagian Personalia


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff Administrasi

Telp. : 0812345678

Bersamaan dengan surat ini saya bermaksud untuk mengajukan cuti melahirkan. Adapun waktu pelaksanaan cuti akan dilakukan selama tiga bulan (3 Bulan), terhitung mulai dari hari ini.


Demikian surat permohonan ini saya sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.


Hormat Saya,


Putri Nur Alfina Ababil


Contoh Surat Izin cuti kerja karyawan lantaran sakit


Seringkali sakit yang cukup serius menjadi salah satu alasan bagi seseorang untuk mengambil jatah cuti yang lama. Tentu bukan dilema besar bila kau mempunyai koneksi dengan atasan. Namun, bila sakit yang kau derita mengharuskanmu istirahat total dan tidak bisa bekerja sama sekali, sebaiknya kau mempersiapkan diri untuk menciptakan surat izin cuti sekaligus untuk berjaga-jaga apabila harus ke rumah sakit dan opname.


Yogyakarta, 19 September 2018


Hal : Surat Izin Cuti Kerja


Lampiran: –


Kepada Yth,

Kepala Bagian Personalia


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff Administrasi

Telp. : 0812345678

Bersama dengan surat ini, saya ingin memohon izin cuti lantaran tidak bisa bekerja selama 10 hari terhitung semenjak hari ini dikarenakan sakit dan harus istirahat total. Bersama surat ini saya sertakan pula surat keterangan hasil investigasi kesehatan dari dokter Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta.


Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,


Ariana


Contoh Surat Izin Kerja Karyawan Karena Menikah


Jika kau belum menikah dan berencana untuk mengambil libur kerja lantaran jadwal tersebut, maka kau bisa mengajukan izin cuti. Dengan demikian, perusahaan bisa mencari pengganti untuk menuntaskan kiprah yang seharusnya kau lakukan. Usahakan untuk memperlihatkan izin cuti menikah beberapa hari sebelumnya.


Yogyakarta, 19 September 2018


Hal : Surat Izin Cuti Menikah


Lampiran: –


Kepada Yth,

Pimpinan


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff Administrasi

Telp. : 0812345678

Bersama surat ini saya mengajukan izin cuti menikah pada tanggal 26 hingga dengan 30 September 2018.


Demikian surat cuti ini saya ajukan. Atas perhatian Bapak saya ucapkan banyak terima kasih.


Hormat Saya,


Ariana


Contoh Surat Izin Kerja Karena Acara 5 Hari


Biasanya, alasan seseorang mengambil cuti yakni lantaran merasa sayang bila jatah cuti harus dilepaskan begitu saja. Oleh lantaran itu, kau juga bisa meminta izin cuti tahunan. Tidak perlu khawatir akan dipecat atau dinilai jelek atasan lantaran jatah cuti yang kau dapatkan memang menjadi hak. Sebenarnya kau diizinkan tidak bekerja dalam waktu tertentu setiap tahun. Namun, jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu sebelum memutuskan cuti.


Yogyakarta, 19 September 2018


Hal : Surat Izin Cuti Tahunan


Lampiran: –


Kepada Yth,

Kepala Bagian Personalia


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff Administrasi

Telp. : 0812345678

Dengan ini bermaksud untuk mengajukan cuti tahunan selama 5 hari kerja (Senin-Jumat) terhitung semenjak tanggal 24 September 2018 – 28 September 2018 untuk permohonan cuti tahun 2018.


Demikian surat ini saya buat. Atas perhatian dan perkenan Bapak saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,


Ariana


Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja Tanpa Surat Dokter


Contoh Surat izin sakit tanpa surat dokter

Yogyakarta, 17 September 2018


Kepada


Yth. Bapak/Ibu Pimpinan


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff


Bersama surat ini saya bermaksud meminta izin tidak masuk kerja selama 2 hari (17 – 18 September 2018) dikarenakan sakit.


Demikian surat izin ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Aqilah


Contoh Surat Izin Kerja Karena Sakit Dengan Surat Izin Dokter Menyusul


Yogyakarta, 18 September 2018


Kepada


Yth. Bapak/Ibu Pimpinan Perusahaan


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Admin


Bersama surat ini saya memberitahukan bahwa saya tidak bisa masuk kantor dikarenakan sedang sakit. Terkait surat izin dari dokter akan saya berikan esok hari.


Demikian surat izin ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perkenan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Maddie


Kamu juga bisa mencari teladan surat izin tidak masuk kerja lantaran anak sakit. Selain itu, ada pula teladan surat izin tidak masuk kerja lantaran anggota keluarga lainnya sedang sakit.


Contoh Surat Izin Kerja Karena Keluarga Meninggal


Kulonprogo, 21 September 2018


Kepada Yth.


Pimpinan


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff


Bersama surat ini saya mengajukan izin dan memohon maaf lantaran pada hari ini, Jumat 21 September 2018 tidak sanggup masuk kerja menyerupai biasa dikarenakan kakek saya meninggal dunia.


Demikian surat izin ini saya buat. Atas perhatian dan maklum dari Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Aurelia Aurita


 


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Menikah


Kepentingan menikah menjadi salah satu alasan bagi pekerja untuk mengambil izin cuti. Jika jadwal pernikahanmu dilakukan satu atau dua hari dan kau tidak ingin cuti, maka kau bisa menggunakan surat izin biasa. Pastikan untuk mengemukakan alasan sesungguhnya bahwa kau tidak masuk kerja lantaran ada keperluan menikah. Oleh lantaran itu, kau bisa menggunakan format berikut ketika berencana meminta izin tidak masuk kerja:


Jika kau belum menikah dan berencana untuk mengambil libur kerja lantaran jadwal tersebut, maka kau bisa mengajukan izin cuti. Dengan demikian, perusahaan bisa mencari pengganti untuk menuntaskan kiprah yang seharusnya kau lakukan. Usahakan untuk memperlihatkan izin cuti menikah beberapa hari sebelumnya.


Yogyakarta, 20 September 2018


Kepada Yth,

Pimpinan


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff Keuangan

Telp. : 0812345678

Bersama surat ini saya bermaksud mengajukan izin cuti untuk menikah tanggal 12 – 17 September 2018. Demikian surat izin cuti ini saya ajukan. Atas perhatian dan diberikannya izin dari Bapak, saya ucapkan banyak terima kasih.


Hormat Saya,


Bagus


Untuk berjaga-jaga, kau juga bisa mencari tahu teladan surat izin tidak masuk kerja dari RT RW apabila diperlukan.


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Praktik Kerja Lapangan (PKL)


Kegiatan PKL atau magang yang harus kau jalani setiap hari bisa saja tidak berjalan mulus. Ketika kau harus menjalani magang, seringkali ada keperluan yang harus kau selesaikan ketika itu juga, sehingga mau tidak mau kau harus meminta izin pada atasan. Biasanya, alasan yang diterima untuk bisa izin magang yakni sakit, keluarga meninggal, menikah, dan keperluan mendadak yang tidak bisa ditinggalkan. Berikut ini yakni format teladan surat izin yang bisa kau gunakan ketika berencana tidak masuk kerja.


Semarang, 28 September 2018


Kepada Yth.


Pembimbing Magang Ibu Amarilis


Di Tempat


Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama : Aurelia Aurita


Alamat : Jalan Urip Sumoharjo 18 Semarang


Jabatan : mahasiswa magang


Bersama surat ini saya bermaksuda mengajukan permohonan izin untuk tidak menjalani magang selama 1 hari pada tanggal 28 September 2018 dikarenakan harus menghadiri jadwal keluarga.


Demikian surat izin ini saya buat. Atas perhatian Ibu, saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Aurelia Aurita


Contoh Surat Izin Kerja Karena Keperluan Keluarga


Bismillahirahmanirrahim


Malang, 23 Juli 2019


Hal: Surat Izin Kerja


Lampiran: 1 lembar


Yang Terhormat,


Kepala Bagian Personalia


PT. ANAM JAYA


Jln. Diponegoro no.12 Kepanjen


Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama lengkap: Ari Susanto


Alamat             : jln. Kemuning no.10 Kepanjen


Jabatan            : Staff Marketing PT. ANAM JAYA


Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada hari Selasa, 4 Januari 2018 saya tidak bisa masuk untuk bekerja menyerupai biasanya dikarenakan ada kepentingan keluarga yang sangat mendesak. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk memohon izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal tersebut.


Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya


 


Ari Susanto.


…MG


Contoh surat izin tidak masuk kerja

contoh surat izin tidak masuk kerja


Bukan hanya sekolah saja, rutinitas kerja di kantor terkadang juga ada halangan. Apalagi kalau sudah berkeluarga, asti ada saja dilema atau urusan yang mengharuskan kau untuk tidak masuk kerja. Tetapi jangan lupa untuk menciptakan surat izin tidak masuk kerja, supaya kau tidak terkena sanksi.


Contoh surat izin tidak masuk kerja #1

Kepada :


YTH : Kepala UPT Rumah Sakit Kedungkandang


Di –


Kedungkandang


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama : Ni.Luh Karin S,A.Md.Keb


Nip : 1572677 8780078 098


Jabatan : Bidan Koordinator Puskesmas


Alamat : RT 07 / RW 06 Desa Morgosono Kec. Kedungkandang


Dengan ini ingin sya ingi mengajukan surat ini terhitung mulai tanggal 12 s/d 15 Juni 2014, Untuk menghadiri jadwal anak yang mau mendapat beasiswa Surabaya.


Demikian surat iziin ini saya sampaikan dengan sebaik-baiknya untuk menimbulkan izin yang sebagaimana adanya.


Kedungkandang, 12 Juni 2014


Petugas yang meminta izin ;


Ni Luh Karin S,A.Md.keb


NIP : 1572677 8780078 098


Yang Memberi izin ;


Kepala UPT Puskesmas Kedungkandang


Ahmad Arifin, Amd.Kep


NIP. 156762565 76887 6 007


Contoh surat izin tidak masuk kerja #2

contoh surat izin tidak masuk kerja


Contoh Surat Izin Kerja untuk Guru SMA


Bandung, 21 April 2015


Hal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja


Lamp : 1 lembar


Kepaada :


Yth. Kepala Sekolah Menengan Atas Muhamadiyah Bandung


di Bandung


Assalamualaikum wr.wb


Dengan Hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Maksud saya ingin mengajukan surat izin ini dengan maksud tidak bisa masuk bekerja3 hari lantaran sedang mengikuti program-program kawan abadi 2016. Ini yakni sebagai materi bukti saya menciptakan surat ini.


Demikian yang saya sampaikan. kurang lebihnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya dan atas perhatian yang di berikan saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


(Hariyanto)


 


,, Siaji.com


Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja


Malang, 19 Januari 1999


Perihal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja


Kepada yang terhormat,

Kepala Bagian Administrasi


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran Malang

Jabatan : Staff Administrasi


Dengan ini, saya ingin memberikan permohonan izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal 19 Januari 1999 dikarenakan kondisi tubuh yang sedang sakit. Saya bermaksud memohon kebijaksanaan dari Bapak/Ibu pimpinan untuk berkenan memperlihatkan izin untuk tidak masuk kerja pada hari ini.


Surat keterangan dari dokter akan saya lampirkan, bila memang besok kondisi saya belum sembuh. Surat keterangan dari dokter tersebut akan saya berikan ketika saya kembali bekerja.


Untuk pekerjaan yang saya tinggalkan selama saya masih sakit, saya akan selesaikan sesegera mungkin ketika kondisi saya sudah membaik dan mulai bekerja kembali.


Demikian surat izin tidak masuk kerja ini saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya dan izinnya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Malika Ramadani Setyaningsih


Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja versi 2


Jakarta, 26 Agustus 2009


Nomor : –

Lampiran : 1 (satu) Lembar

Perihal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja


Kepada Yth :

Bapak/Ibu

Kepala Divisi HRD


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


No. KTP : 09988789

No. Induk Karyawan : 7877 9889 99 88

Jabatan : Kepala cuilan Keuangan


Dengan ini mengajukan permohonan izin tidak masuk kerja pada hari Selasa tanggal 26 Agustus 2009 hingga dengan hari Kamis tanggal 28 Agustus 2009 dikarenakan sedang tidak lezat badan. Permohonan ini saya usikan lantaran berdasarkan keterangan dokter saya diharuskan istirahat selama dua hari (surat keterangan dokter terlampir).


Demikian surat permohonan ini saya sampaikan. Atas izin dan perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Jakarta, 23 Januari 2017


Hormat saya,


Sunardi Hasan Ahmad


Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja versi 3


Manado, 21 Juni 2001


Baca juga: Kuliah atau Kerja? Jangan Galau, Baca Ini Untuk Kaprikornus Bahan Pertimbanganmu!

Perihal : Surat Permohonan Tidak Masuk Kerja

Lampiran : 1 Lembar


Kepada Yth.

Kepala Divisi HRD


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


No. KTP : 09988789

No. Induk Karyawan : 7877 9889 99 88

Jabatan : Divisi Marketing


Dengan ini saya ingin mengajukan surat permohonan izin untuk tidak masuk kerja selama 4 hari terhitung mulai tanggal 21 Juni 2001 hingga 24 Juni 2001. Hal ini berdasarkan hasil investigasi yang saya lakukan di C yang mengharuskan saya beristirahat selama 4 (empat) hari.


Sebagai materi pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan surat keterangan dari dokter pada Rumah Sakit Umum Sanglah perihal kondisi saya.


Demikian permohonan izin yang bisa sampaikan, atas perhatian dan izinnya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Sunardi Hasan Ahmad


Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja versi 4


Aceh, 12 Januari 2000


Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja


Kepada yang terhormat,

Kepala Divisi HRD


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff Pemasaran

No. Telp :0250012540


Dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Rabu, tanggal 12 Januari 2000 saya tidak bisa masuk untuk bertugas menyerupai biasanya dikarenakan sakit mata.


Sehubungan dengan hal itu, saya bermaksud untuk meminta izin tidak masuk kerja selama 2 (dua) hari, terhitung mulai tanggal 12 Januari 2000 hingga dengan 13 Januari 2000. Surat keterangan dari dokter saya lampirkan sebagai materi pertimbangan.


Demikian Surat Izin ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya


Sasmita Ardian Rasti


Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja versi 5


Balikpapan, 20 Mei 2013


Kepada Yth. Bapak/ Ibu

Kepala Bagian Personalia


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


NIP : 523 6676 490 63

Jabatan : Staff Desain Grafis PT. Maju Mundur Abadi


Melalui surat ini saya bermaksud untuk mengajukan izin tidak masuk kerja selama 4 (empat) hari pada tanggal 20 Mei hingga 23 Mei 2013 dikarenakan saya sedang sakit mata. Permohonan izin ini saya usikan sesuai dengan hasil investigasi dokter yang tertera pada Surat Keterangan Sakit dari dokter yang saya lampirkan bersama dengan surat ini.


Di dalam surat keterangan tersebut juga dijelaskan perihal kondisi saya ketika ini dan lamanya saya diharuskan tidak bekerja terlebih dahulu.


Demikian surat izin ini saya ajukan. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.


Hormat saya,


Mala Sunardi Wijaya


Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Urusan Keluarga


Keluarga merupakan hal yang terpenting dalam hidup kita. Oleh alasannya yakni itu, ketika keluarga sedang ada masalah, acara, ataupun kepentingan kita tentunya akan ikut andil dalam jadwal tersebut. Kita akan membantu mereka semampu yang kita bisa.


Urusan keluarga yang kerap menciptakan kita untuk menciptakan surat izin yakni adanya anggota keluarga yang sakit, meninggal dunia, menikah, atau melahirkan yang memang tidak bisa ditinggalkan.


Saat kita bekerja di suatu perusahaan, sedangkan pada ketika yang bersamaan ada kepentingan keluarga yang mendesak, cara yang Anda lakukan pastinya yakni menciptakan surat izin tidak masuk kerja yang akan Anda tujukan kepada cuilan HRD ataupun pimpinan untuk meminta izin lantaran tidak bisa hadir untuk bekerja menyerupai biasanya dikarenakan ada urusan keluarga yang sangat mendesak.


Contoh surat izin tidak masuk kerja lantaran adanya kepentingan keluarga sanggup Anda lihat menyerupai di bawah ini untuk memudahkan anda dalam pembuatannya:


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Urusan Keluarga versi 1

Makassar, 4 Desember 2009


Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja


Kepada

Yang terhormat,

Kepala Bagian Personalia


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff Marketing PT. Sinar Jaya Mandiri


Dengan ini, saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Kamis, 4 Desember 2009 tidak bisa bekerja menyerupai biasanya dikarenakan ada kepentingan keluarga yang sungguh mendesak. Sehubungan dengan hal itu, saya bermaksud untuk memohon izin tidak masuk bekerja pada tanggal tersebut.


Untuk pekerjaan yang saya tinggalkan selama saya izin, akan segera saya selesaikan sehabis saya kembali bekerja. Besar cita-cita saya, Bapak/Ibu pimpinan memperlihatkan izin kepada saya.


Demikian surat permohonan izin tidak masuk kerja yang saya sampaikan, atas perhatian dan kebijaksananya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Anjar Dwi Guna


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Urusan Keluarga versi 2


Medan, 20 Maret 2005


Kepada Yth

Direktur


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


NIP : 788757

Jabata : Staff Pemasaran


Dengan ini, saya ingin mengajukan permohonan izin tidak sanggup bekerja menyerupai biasanya dikarenakan ada suatu keperluan keluarga yaitu menghadiri pemakaman Kakek yang tinggal di Provinsi Jawa Timur. Surat pengajuan izin saya usikan selama 3 hari, terhitung semenjak tanggal 20 Maret 2005 hingga dengan 22 Maret 2005.


Demikian surat permohonan izin ini saya buat.


Besar cita-cita saya supaya Bapak pimpinan berkenan memperlihatkan izin kepada saya. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.


Hormat Saya,


Andri Ahmad Nardi


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Urusan Keluarga versi 3


Semarang, 23 April 2016


Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja


Kepada yang terhormat,

Kepala Bagian SDM (Sumber Daya Manusia)


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff Administrasi


Dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Selasa ini, 23 April 2016 saya tidak sanggup hadir untuk bekerja menyerupai biasa dikarenakan ada kepentingan keluarga di luar kota yang tidak sanggup ditinggalkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon izin untuk tidak masuk kerja pada hari dan tanggal tersebut.


Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Indah Jaya Melati


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Urusan Keluarga versi 4


Semarang, 3 Maret 2007


Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Lampiran : 1 (satu) lembar


Yang terhormat,

Kepala Bagian SDM (Sumber Daya Manusia)


PT. Pena Mas


Jalan Diponegoro No 89, Pagelaran, Malang


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Putri Nur Alfina Ababil


Alamat : Jl. Kemusuk, Gang Salak, Pagelaran


Jabatan : Staff Administrasi


Dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Selasa ini, tanggal 3 Maret 2007 saya tidak sanggup hadir untuk bekerja menyerupai biasa dikarenakan akan menjadi wali pada ijab kabul adik wanita saya sehingga tidak sanggup diwakilkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon izin untuk tidak masuk kerja pada hari dan tanggal tersebut.


Mengenai tugas-tugas saya yang tertunda lantaran hal ini, saya akan segera menyelesaikannya ketika saya telah bekerja kembali. Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian dan izinnya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Indah Jaya Melati


Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS


PNS (Pegawai Negeri Sipil) merupakan pegawai yang diangkat oleh pejabat yang berwenang dikarenakan telah memenuhi syarat-syarat yang ditentukan untuk melaksanakan kiprah negara dengan memegang suatu jabatan negeri.


Yang termasuk Pegawai Negeri Sipil contohnya dokter, guru, Tentara Nasional Indonesia (Tentara Nasional Indonesia), Polisi Republik Indonesia (Polisi Republik Indonesia) dan lain sebagainya.


Seperti halnya pekerjaan-pekerjaan yang lainnya, Pegawai Negeri Sipil juga mempunyai aturan-aturan yang harus dijalankan sesuai dengan jenis instansinya masing-masing. Salah satunya yakni dalam hal surat menyurat. Untuk meminta izin tidak masuk kerja, Pegawai Negeri Sipil juga harus menciptakan surat yang ditujukan kepada masing-masing pimpinan sesuai pekerjaanya.


Untuk mengetahui bagaimana menciptakan Surat Izin Tidak Masuk Kerja bagi Pegawai Negeri Sipil, silahkan lihat contohnya di bawah ini!


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS versi 1

Balikpapan, 3 Desember 2000


Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Lampiran : 1 (satu)Lembar


Kepada yang terhormat,

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan

Di Tempat


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap : Ahmad Dicky Setiawan

N I P : 134 334 56577 4535

Pangkat/Gol.Ruang : Golongan III / B

Jabatan : Staff Bidang Adminstrasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan

Alamat : Kemloko 4, RT 7, RW 11, Kendalrejo, Balikpapan


Dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Selasa, 3 Desember 2000 hingga Jumat, 5 Desember 2000 saya tidak bisa masuk untuk bekerja menyerupai biasanya dikarenakan sakit dan diharuskan istirahat total oleh pihak puskesmas selama 3 (tiga) hari.


Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk memohon izin untuk tidak masuk kerja pada hari yang sudah disebutkan di atas. Saya juga melampirkan surat keterangan sakit dari puskesmas.


Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Ahmad Dicky Setiawan


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS versi 2


Semarang, 12 April 2010


Kepada Yth,

Bapak Kepala Dinas Perikanan

Provinsi Jawa Tengah

Di Tempat


Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama : Miftakhur Rohmah

NIP : 898 0990 2343

Jabatan : Bagian Keuangan

Pangkat/Gol : Golongan III B

Unit Kerja : Dinas Perikanan Provinsi Jawa Tengah


Dengan ini, saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Senin tanggal 12 April 2010 tidak bisa masuk kerja lantaran sedang dalam keadaan sakit. Selama saya tidak bisa masuk kerja, saya dirawat di rumah sakit Sari Husada Semarang untuk menjalani perawatan inap. Saya juga melampirkan surat keterangan dokter dalam surat izin yang saya buat ini.


Atas perhatian Bapak Kepala Dinas Pendidikan, saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,


Miftakhur Rohmah


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS versi 3


Malang, 3 Oktober 2000


Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Lampiran : 1 (satu)Lembar


Kepada yang terhormat,

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Malang

Di Tempat


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Baca juga: 9 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Terbaru 2018

Nama Lengkap : Ahmad Dicky Setiawan

N I P : 10201 120 120 1254

Pangkat/Gol.Ruang : Golongan III / B

Jabatan : Staff Bidang Adminstrasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Malang

Alamat : Sumberjo 4, RT 9, RW 11, Kemuning, Kota Malang


Dengan ini, saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Kamis, 3 Oktober 2000 tidak bisa bekerja menyerupai biasanya dikarenakan ada kepentingan keluarga yang sungguh mendesak. Sehubungan dengan hal itu, saya bermaksud untuk memohon izin tidak masuk bekerja pada tanggal tersebut.


Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Ahmad Dicky Setiawan


 


Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Pabrik


Karyawan pabrik atau kadang orang menyebutnya dengan buruh pabrik merupakan orang yang bekerja dan mendapat upah atas kerja mereka pada suatu pabrik. Pekerjaan dan jabatan mereka diubahsuaikan dengan jenis pabrik daerah mereka bekerja. Macam-macam pabrik sendiri antara lain pabrik sepatu, pabrik gula, pabrik semen, pabrik rokok, pabrik pakaian, dan lain sebagainya.


Terkadang ada suatu hal yang menciptakan para karyawan pabrik tidak sanggup masuk kerja sehingga mengharuskan mereka untuk menciptakan Surat Izin Tidak Masuk Kerja. Alasan mereka tidak sanggup masuk kerja mungkin lantaran sakit, ada kepentingan keluarga, cuti nikah atau dilema yang lainnya.


Buat Anda yang bekerja sebagai karyawan pabrik dan ingin menciptakan Surat Izin Tidak Masuk Kerja silahkan lihat contohnya di bawah ini :


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Pabrik versi 1

Blambangan, 6 September 2013


Kepada yang terhormat,

Kepala Bagian Personalia

PT. Maya Mandiri Pekasa

di Blambangan


Hal : Surat Ijin Tidak Masuk Kerja


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama : Sari Wijayanti Kristiningrum

Alamat : Jl. Tri Kusumo No 2 Blambangan, Jawa Timur

No. HP : 086796557099

Jabatan : Staff Marketing di PT. Maya Mandiri Pekasa


Dengan ini, saya mengajukan surat permohonan izin tidak masuk kerja mulai hari Rabu, 6 September 2013 hingga dengan hari Kamis, 7 September 2013 dikarenakan sakit.


Pengajuan surat izin ini berdasarkan saran dari dokter yang mewajibkan saya untuk tidak bekerja dulu selama 2 hari. Surat keterangan dari dokter saya lampirkan untuk memperkuat keterangan yang saya sampaikan.


Demikian surat permohonan izin ini saja sampaikan. Atas perhatian dan ijinnya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Sari Wijayanti Kristiningrum


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Pabrik versi 2

Surakarta, 16 Februari 1999


Kepada yang terhormat,

Kepala HRD

PT. Maya Mandiri Pekasa

di Blambangan


Hal : Surat Ijin Tidak Masuk Kerja


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama : Sugeng Tri Admodjo

Alamat : Jl. Tri Kusumo No 2 Blambangan, Jawa Timur

No. HP : 086796557099

Jabatan : Staff Marketing di PT. Maya Mandiri Pekasa


Dengan ini, saya mengajukan surat permohonan izin tidak masuk kerja mulai hari Rabu, 16 Februari 1999 hingga dengan hari Kamis, 18 Februari 1999 dikarenakan akan mendampingi istri saya yang akan melahirkan, dimana kelahiran bayi saya diprediksi pada tanggal tersebut.


Saya juga melampirkan surat keterangan dari bidan mengenai perihal yang tersebut di atas.

Mengenai pekerjaan yang saya tinggalkan selama saya meminta izin, akan saya kerjakan sehabis saya mulai masuk bekerja kembali.


Demikian surat permohonan izin ini saja sampaikan. Atas perhatian dan ijinnya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Sugeng Tri Admodjo


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Pabrik versi 3

Trenggalek, 21 Mei 2011


Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja


Yang terhormat,

Kepala Bagian Personalia

PT santika Mandiri Tbk

Jalan Supriyadi 21 No 5 Trenggalek


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama : Martinada Harfiah

Alamat : Jl. Sisingamangaraja 12 No. 32 Trenggalek

Jabatan : Staff Marketing


Dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Rabu, 21 Mei 2011 saya tidak bisa masuk untuk bekerja menyerupai biasanya dikarenakan ada kepentingan keluarga yang tidak bisa saya tinggalkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk meminta izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal yang tersebut di atas..


Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Martinada Harfiah


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Pabrik versi 3

Trenggalek, 23 November 2005


Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja


Kepada Yang terhormat,

Kepala Bagian Personalia

PT santika Mandiri Tbk

Jalan Supriyadi 21 No 5 Trenggalek


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama : Martinada Harfiah

Alamat : Jl. Sisingamangaraja 12 No. 32 Trenggalek

Jabatan : Staff Marketing


Dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Rabu, tanggal 23 November 2005 saya tidak sanggup bertugas menyerupai biasanya dikarenakan sakit diare.


Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Martinada Harfiah


Surat Izin Tidak Masuk Kerja dari RT/RW

Pada suatu perusahaan tertentu, dalam menciptakan Surat Izin Tidak Masuk Kerja diminta dilengkapi surat keterangan yang berasal dari RT (Rukun Tetangga) maupun RW (Rukun Warga) daerah tinggal mereka masing-masing. Surat keterangan RT/RW tersebut berperan sebagai penguat alasan yang diajukan oleh karyawan.


Format Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh pihak RT/RW sebagai berikut :


• Menggunakan kop surat

Pada surat keterangan yang dikeluarkan oleh RT/RW di cuilan atas surat terdapat kop surat yang berisi alamat RT/RW tersebut berada.


• Terdapat judul surat keterangan pengantar

Di bawah kop surat terdapat goresan pena SURAT KETERANGAN/PENGANTAR yang memang fungsi utama dari surat keterangan RT/RW ini memperlihatkan pengantar kepada perusahaan daerah pemohon surat keterangan bekerja.


• Terdapat nomor surat

Surat keterangan RT/RW dilengkapi dengan nomor surat di bawah goresan pena SURAT KETERANGAN/ PENGANTAR


• Identitas lengkap pemohon

Data diri pemohon ditulis lengkap untuk menyempurnaan surat keterangan RT/RW tersebut.


• Identitas pejabat beserta tanda tangan pejabat tersebut

Identitas pejabat serta tanda tangan penting untuk dicantumkan lantaran pejabat tersebut merupakan pihak yang bertanggung jawab dalam pembuatan surat keterangan RT/RW ini.


• Stempel RT dan RW

Stempel RT/RW sanggup memperlihatkan keaslian dari surat keterangan yang dibuat. Stempel biasanya dicapkan di atas tanda tangan pejabat penanggung jawab surat keterangan tersebut.


• Maksud / isi surat

Surat keterangan RT/RW harus berisi perihal tujuan maupun maksud dari penulis surat tersebut.


• Tanggal surat

Tanggal surat dicantumkan untuk mengetahui kapan surat keterangan tersebut dibuat.


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja dari RT/RW Versi 1

PEMERINTAHAN KABUPATEN Rembang

KECAMATAN Sribangladeng

DESA Sumbersuko

RT. 003 RW. 006SURAT KETERANGAN/PENGANTAR

Nomor : 987/098/IX/2006Yang bertanda tangan dibawah ini Ketua RT 003 RW 006 Desa Sumbersuko Kecamatan Sribangladeng Kabupaten Rembang, membuktikan dengan sesungguhnya bahwa :

Nama : Muhammad Afrizal Husaeni

Jenis Kelamin : Pria

Tempat dan Tanggal lahir : Rembang, 8 Januari 1987

Kewarganegaraan : Indonesia

Agama : Islam

Pekerjaan : Karyawan Swasta

Surat bukti diri : KTP Nomor 545545678

Alamat daerah tinggal : Gg. Kelinci putih, no.76, Desa Sumbersuko Rt 003 Rw 006, Kecamatan

Sribangladeng, Kabupaten Rembang.


Sesuai dengan nama yang tertera diatas, surat keterangan/pengantar ini dibentuk untuk keperluan izin tidak masuk kerja ditempat kerja lantaran mengikuti mekanisme pengangkatan ketua Karang Taruna Semangat Bakti Desa Sribangladeng.


Demikian surat keterangan/pengantar ini kami buat untuk sanggup dipergunakan sebagaimana mestinya dengan penuh tanggung jawab.


Rembang, 21 April 2006


Ketua RT 003 RW 006

Tanda tangan

dan cap stempel


(Abu Malik Aldani)


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja dari RT/RW Versi 2

PEMERINTAHAN KABUPATEN Dawuhan

KECAMATAN Sengkareng

DESA Sido Mulyo

RT. 003 RW. 006SURAT KETERANGAN/PENGANTAR

Nomor : 120/230/IX/2001Yang bertanda tangan dibawah ini Ketua RT 003 RW 006 Desa Sido Mulyo Kecamatan Sengkareng Kabupaten Dawuhan, membuktikan dengan sesungguhnya bahwa :

Nama : Sri Lestari Anggraeni

Jenis Kelamin : Wanita

Tempat dan Tanggal lahir : Dawuhan, 8 Januari 1988

Kewarganegaraan : Indonesia

Agama : Islam

Pekerjaan : Karyawan Swasta

Surat bukti diri : KTP Nomor 021300

Alamat daerah tinggal : Gg. Manuk Wari, No. 65, Desa Sido Mulyo Rt 003 Rw 006, Kecamatan

Sengkareng, Kabupaten Dawuhan.


Sesuai dengan nama yang tertera diatas, surat keterangan/pengantar ini dibentuk untuk keperluan izin tidak masuk kerja ditempat kerja lantaran akan melaksanakan prosesi ijab kabul yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 30 April 2011.


Demikian surat keterangan/pengantar ini kami buat untuk sanggup dipergunakan sebagaimana mestinya dengan penuh tanggung jawab.


Dawuhan, 21 April 2001


Ketua RT 003 RW 006


Tanda tangan dan cap stempel


(Abu Malik Aldani)


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja yang dilengkapi surat keterangan dari RT/RW versi 1

Kepada Yth.

Manajer HRD

PT. Semarang Duta Mandiri

di ProbolinggoPerihal: Permohonan Izin tidak masuk kerja

Dengan hormat,Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Muhammad Afrizal Hasan

Alamat : Jl. Hayam Wuruk no 19 Probolinggo

Jabatan : Staff Administrasi PT. Semarang Duta Mandiri


Dengan surat ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan cuti kerja selama 3 hari terhitung mulai tanggal 12 Agustus 2006 dikarenakan ada keperluan keluarga yaitu adik kandung menikah. Sehubungan dengan keperluan tersebut, saya melampirkan surat keterangan dari ketua Rukun Tetangga (RT) setempat yang menyatakan bahwa jadwal ijab kabul tersebut memang benar adanya.

Besar cita-cita saya untuk bisa diberikan izin dari pihak perusahaan.


Demikian surat permohonan izin saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Probolinggo, 12 Agustus 2006


Hormat saya,


Muhammad Afrizal Hasan


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja yang dilengkapi surat keterangan dari RT/RW versi 2

Cimahi, 12 Agustus 2006Kepada Yth.

Manajer Bagian Personalia

PT. Semarang Duta Mandiri

di CimahiPerihal : Izin tidak masuk kerja

Lampiran : 1 (satu) lembarDengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Muhammad Afrizal Hasan

Alamat : Jl. Hayam Wuruk no 19 Cimahi

Jabatan : Staff Pemasaran


Dengan surat ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan izin tidak masuk kerja selama 3 hari yaitu pada tanggal 12 Agustus hingga 14 Agustus 2006 dikarenakan ada keperluan mengikuti mekanisme pengangkatan ketua Karang Taruna di desa saya.


Sehubungan dengan keperluan tersebut, saya lampirkan surat keterangan dari ketua Rukun Tetangga (RT) setempat yang menyatakan bahwa kegiatan tersebut memang benar adanya.


Mengenai pekerjaan yang saya tinggalkan selama saya meminta izin, akan segera saya selesaikan segera sehabis saya kembali bekerja.


Saya sangat berharap pihak perusahaan mengabulkan surat permohonan izin yang saya buat. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Baca juga: Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, Logo, Tema dan Keunikannya

Hormat saya,


Muhammad Afrizal Hasan


Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Anak Sakit

Sebagai orang renta pastinya kita mengharapkan yang terbaik buat bawah umur kita. Mulai dari segi kesehatan hingga pendidikan. Walaupun kita telah menjaga kebersihan, terkadang anak juga masih bisa terjangkit penyakit akhir cuaca yang tidak menentu. Hal inilah yang mendasari para orangtua mengambil cuti dari kantor mereka untuk sekedar membawanya ke dokter maupun menjaganya hingga sembuh.


Untuk menciptakan Surat Izin Tidak Masuk Kerja ternyata bukanlah sesuatu yang mudah, kita harus pandai dalam mengolah kata yang akan kita tulis pada surat izin tersebut. Pengolahan kata yang baik akan memperlihatkan pertimbangan bagi atasan maupun kepala HRD untuk mengabulkan surat izin kita khususnya Surat Izin Tidak Masuk Kerja dikarenakan anak kita sedang sakit.


Untuk memudahkan Anda dalam memahami penulisan Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja dikarenakan Anak Sedang Sakit silahkan melihatnya di bawah ini :


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Anak Sedang Sakit versi 1

Semarang, 26 September 2004


Kepada Yth.

Pimpinan PT. Karya Mandiri Permai

Jalan Nuansa Indah No 7

Di Semarang

Dengan hormat,


Saya yang bertandatangan di bawah ini :


Nama : Siti Fatimah Azzahra

Alamat : Jalan Wahcid Hasim No 27 Semarang

Jabatan : Staf Programmer di PT. Karya Mandiri Permai

Telp. : 0812345678


Dengan ini saya mengajukan izin tidak masuk kerja pada tanggal 26, 27, 28, 29, dan 30 September 2004 lantaran ingin menjaga dan merawat anak saya yang sedang berada di RSUD Semarang Sehat Selalu.


Mengenai pekerjaan yang saya tinggalkan ketika saya mengambil izin, akan saya selesaikan secepatnya sehabis saya masuk kerja kembali.


Besar Harapan saya, Bapak/Ibu pimpinan memperlihatkan cuti kepada saya.


Demikian surat cuti ini saya usikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih.


Pemohon


Siti Fatimah Azzahra


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Anak Sakit versi 2

Jember, 1 April 2015


Kepada yang terhormat,

Kepala Staff HRD / SDM (Sumber Daya Manusia)

PT. Angkasa Raya Bintara

di Jember


Hal : Surat Permohononan Izin Tidak Masuk Kerja


Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama : Indriani Sulis Winarti

Alamat : Jl. Anggrek no 34 Jember, Jawa Timur

Jabatan : Staff Produksi di PT. Angkasa Raya Bintara


Dengan ini mengajukan permohonan izin tidak masuk kerja untuk hari ini Selasa, 1 April 2015 dikarenakan anak saya dalam keadaan sakit.


Permohonan izin ini saya usikan lantaran anak saya sedang dirawat di rumah sakit dan tidak ada yang menjaganya. Surat keterangan dokter atau surat keterangan dari rumah sakit perihal keadaan anak saya, saya lampirkan sebagai penguat alasan permohonan izin yang saya buat.


Demikian permohonan izin ini saja sampaikan. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.


Hormat saya,


Indriani Sulis Winati


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Anak Sakit versi 3

Lamongan, 12 April 2005


Yang terhormat,

Kepala Bagian Personalia

PT. Angkasa Indah Damai

Jalan Sandria Indah 78, Lamongan


Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama : Sugeng Hariadi Mukti

Alamat : Jalan Ahmad Yani No. 123, Lamongan

Jabatan : Kepala Divisi Pemasaran PT. Angkasa Indah Damai

NIP : 120 21 1203


Dengan ini saya bermaksud untuk memohon izin tidak sanggup masuk kerja selama 3 hari terhitung semenjak hari ini dikarenakan mengurus Anak saya yang sedang sakit di rumah sakit RSUD Sekar Maju. Bersama surat ini saya lampirkan surat keterangan hasil investigasi kesehatan dari dokter RSUD Sekar Maju.


Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,


Sugeng Hariadi Mukti


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Anak Sakit versi 4

Bandung, 18 Agustus 2005


Yang terhormat,

Kepala Bagian Personalia

PT. Angkasa Indah Damai

Jalan Sandria Indah 78, Bandung


Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama : Sugeng Hariadi

Tempat Tanggal Lahir : Semarang, 7 Juli 1988

Jenis Kelamin : Laki-laki

Alamat : Jalan Ahmad Yani No. 123, Lamongan

Jabatan : Kepala Divisi Pemasaran


Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan oleh dokter di RSUD Sehat Selalu terhadap anak saya yang menyatakan bahwa anak saya harus menjalani rawat inap di RSUD Sehat Selalu. Sehubungan dengan hal tersebut, saya ingin mengajukan surat permohonan izin tidak sanggup masuk bekerja selama 3 (tiga) hari terhitung mulai tanggal 18 Agustus 2005 hingga 20 Agustus 2005.


Mengenai tugas-tugas yang seharusnya menjadi tanggung jawab saya, akan segera saya selesaikan ketika saya sudah mulai bekeja.


Demikian surat permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,


Sugeng Hariadi


Surat Izin Tidak Masuk Kerja lantaran Menikah

Menikah menjadi salah satu hal yang niscaya akan dialami oleh setiap orang dalam hidupnya. Hal yang sangat sakral dan menyenangkan tentunya bagi pasangan yang akan melaksanakan momen ini. Menikah menjadi salah satu alasan bagi karyawan untuk mengajukan Surat Izin Tidak Masuk Kerja. Banyak hal yang harus dipersiapkan ketika akan menikah jadi masuk akal bila ketika menyerupai ini banyak menyita waktu Anda.


Cuti ketika menikah tidak hanya membutuhkan waktu satu hari saja, namun bisa jadi beberapa hari. Oleh alasannya yakni itu, Anda harus menuliskan berapa usang waktu Anda meminta izin untuk tidak masuk kerja supaya pimpinan perusahaan maupun cuilan personalia mengetahui kapan waktu Anda akan aktif untuk bekerja kembali. Jika memang ada pekerjaan yang mendesak, pimpinan perusahaan bisa menyuruh karyawan yang lain.


Saat mengambil cuti libur, pilihlah hari yang strategis, yaitu cuti pada hari Senin, Jumat atau Kamis sehingga hari Sabtu dan Minggu masuk ke dalam surat cuti yang Anda tulis. Buat Anda yang ingin mengetahui bagaimana penulisan Surat Izin Tidak Masuk Kerja dikarenakan akan melangsungkan prosesi pernikahan, sanggup Anda melihat contohnya menyerupai di bawah ini :


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja lantaran Menikah versi 1

Semarang, 26 September 2004


Hal : Surat Izin Cuti Menikah


Lampiran: –


Kepada Yth.

Pimpinan PT. Karya Mandiri Permai

Jalan Nuansa Indah No 7

Di Semarang

Dengan Hormat,


Saya yang bertandatangan di bawah ini :


Nama : Siti Fatimah Azzahra

Tempat Tanggal Lahir : Semarang, 7 Juli 1988

Jenis Kelamin : Perempuan

Alamat : Jalan Wahcid Hasim No 27 Semarang

Jabatan : Staf Programmer di PT. Karya Mandiri Permai

Telp. : 0812345678


Dengan ini saya mengajukan izin cuti menikah terhitung mulai tanggal 26 hingga dengan 30 September 2004.


Mengenai pekerjaan yang saya tinggalkan ketika saya mengambil cuti, akan saya selesaikan secepatnya sehabis saya masuk kerja kembali.

Besar Harapan saya, Bapak/Ibu pimpinan memperlihatkan cuti kepada saya.


Demikian surat cuti ini saya usikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih.


Hormat Saya,


Siti Fatimah Azzahra


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja lantaran Menikah versi 2

Semarang, 26 September 2006


Kepada Yth.

Pimpinan PT. Karya Mandiri Permai

Jalan Nuansa Indah No 7

Di Semarang


Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini :


Nama : Sriana Rahma Aulida

Tempat Tanggal Lahir : Semarang, 7 Desember 1988

Alamat : Jalan Wahcid Hasim No 27 Semarang

Jabatan : Staf Accounting di PT. Karya Mandiri Permai

Telp. : 023153325


Dengan ini saya mengajukan izin cuti menikah pada tanggal 26, 27, 28, 29, dan 30 September 2006.


Mengenai pekerjaan yang saya tinggalkan ketika saya mengambil cuti, akan saya selesaikan secepatnya sehabis saya masuk kerja kembali.


Besar Harapan saya, Bapak/Ibu pimpinan memperlihatkan cuti kepada saya.


Demikian surat cuti ini saya usikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih.


Pemohon


Sriana Rahma Aulida


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja lantaran Menikah versi 3

Semarang, 26 September 2004


Hal : Surat Permohonan Izin Cuti Nikah


Lampiran: –


Kepada Yth.

Pimpinan PT. Karya Mandiri Permai

Jalan Nuansa Indah No 7

Di Semarang

Dengan Hormat,


Saya yang bertandatangan di bawah ini :


Nama : Sinta Zulfa Ramadhan

Tempat Tanggal Lahir : Semarang, 7 Juli 1988

Alamat : Jalan Simpang Enam No 27 Semarang

Jabatan : Staf Programmer di PT. Karya Mandiri Permai

Telp. : 0812345678


Dengan ini saya bermaksud untuk memohon izin tidak sanggup masuk kerja selama 3 hari terhitung semenjak hari ini hingga dengan 30 September 2004 dikarenakan akan mengambil cuti nikah.


Mengenai pekerjaan yang saya tinggalkan ketika saya mengambil cuti, akan saya selesaikan secepatnya sehabis saya masuk kerja kembali.


Besar Harapan saya, Bapak/Ibu pimpinan memperlihatkan cuti kepada saya.


Demikian surat cuti ini saya usikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih.


Hormat Saya,


Sinta Zulfa Ramadhan


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja lantaran Menikah versi 4

Bengkulu, 2 Mei 2000


Hal : Surat Permohonan Izin Cuti Nikah

Lampiran : 1 (satu) lembar


Kepada Yth.

Kepala Bagian SDM (Sumber Daya Manusia)

Dinas Peternakan

Jalan Widuri Ungu 3 No 56

Di Bengkulu


Dengan Hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Rudi Hatan Maskuri

Tempat Tanggal Lahir : Bengkulu, 8 Oktober 1987

Jenis Kelamin : Laki-laki

NIP : 345 897 8200 01

Jabatan/ Golongan : Bagian Vaksinasi Ternak/ IIIB

Alamat : Jalan Raya Imam Bonjol 2 No. 15 RT. 002 RW 003 Kota Bengkulu 1202

No. Telp : 0908870998


Dengan ini mengajukan permohonan izin untuk tidak masuk kerja lantaran akan melangsungkan pernikahan. Bersama surat ini, saya memohon cuti bekerja selama 1 (satu) ahad penuh mulai dari tanggal 2 Mei 2000 hingga tanggal 8 Mei 2000.


Saya juga melampirkan Surat Keterangan dari RT/RW sebagai materi pertimbangan. Besar cita-cita saya Bapak/Ibu memperlihatkan izin kepada saya.


Demikian surat permohonan ini saya buat, semoga Bapak/Ibu berkenan memperlihatkan izin. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Rudi Hatan Maskuri



Sumber http://syahrulanam.com

0 Response to "✔ 30 + Pola Surat Izin Tidak Masuk Kerja Dari Banyak Sekali Instansi Lengkap!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel