iklan

Memahami Tanda Kesalahan Dalam Penulisan Rumus Excel

Rumus excel lengkap, ingin terus berusaha menambah pengetahuan bagi para sahabat perihal pengoperasian kegiatan microsoft excel. Sebagaimana yang telah sahabat pelajari bahwa jenis data dalam excel selain data teks, angka, juga terdapat data yang berupa formula atau rumus.
Nah…dalam penulisan rumus kadang terjadi kesalahan yang tidak kita ketahui, sehingga hasil rumus  itu tidak sesuai bahkan salah. Oleh alasannya yaitu itu kita harus teliti dan hati-hati biar tidak terjadi kesalahan.
Namun bila ternyata masih saja ada kesalahan, sahabat rumus excel lengkap jangan risau, alasannya yaitu kegiatan microsoft excel dengan akomodasi auditing-nya akan mengatakan kesalahan-kesalahan dalam memasukkan rumus.
Program Microsoft Excel menandai kesalahan dalam sejumlah bentuk sesuai dengan jenis kesalahan yang ditemukan. Setiap jenis tanda mempunyai maksud tersendiri, sehingga sahabat sanggup merubah atau mengedit kesalahan rumus tersebut.
Berikut yaitu gejala kesalahan yang ditampilkan beserta arti tanda tersebut:

  • ######## : menunjukan bahwa isi sel terlalu banyak atau panjang sehingga tidak cukup. Sahabat sanggup mengeser kolom atau baris pada tanda tersebut
  • VALUE!   : menunjukan bahwa rumus yang dimasukkan mempunyai tipe argumen yang salah, artinya tidak sesuai dengan kriteria yang dimaksud (misalnya data teks dengan keinginan nilai TRUE atau FALSE)
  • NAME? : menunjukan rumus yang dimasukkan berupa teks yang tidak dikenali oleh Excel (misalnya sebuah range mempunyai nama yang tidak dikenal)
  • REF! : menunjukan bahwa penghitungan rumus mengacu pada suatu sel yang tidak ada, contohnya isi sel tersebut atau sel itu tidak ada yaaa mungkin terhapus atau apalah.
  • DIV/0! : menunjukan bahwa rumus sedang berusaha membagi dengan angka 0 terhadap data yang dimasukkan.

Jenis-jenis tanda tersebut diatas kemungkinan besar sanggup terjadi dalam proses penghitungan. Dengan mengetahui jenis tanda kesalahan dan keterangannya diperlukan kita tidak gampang binggung dan sanggup cepat mencari alternatif penyelesaian sehingga kiprah dan kerja kita cepat selesai.

Demikian sajian rumus excel lengkap perihal cara mengetahui jenis tanda kesalahan dalam memasukkan rumus excel, semoga membantu dan menjadi pelajaran serta perhatian dalam mengelola data dalam excel.
Semoga bermanfaat.....................


Sumber http://fungsiexcellengkap.blogspot.com

0 Response to "Memahami Tanda Kesalahan Dalam Penulisan Rumus Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel