iklan

Cara Menentukan Keyboard Terbaik Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Kamu

Perlu mengetahui banyak isu untuk menentukan keyboard terbaik untuk kamu. Terutama jikalau kau masih belum pernah membandingkan produk keyboard sebelumnya. Tetapi jangan khawatir, artikel kali ini akan menjelaskan faktor-faktor penting dalam menentukan keyboard yang sesuai dengan keperluan atau acara rutin kamu. Berikut ini yaitu beberapa hal yang perlu kau pertimbangkan sebelum membeli keyboard terbaik yang sesuai dengan keperluan kamu.


Perbedaan Keyboard Membran vs Keyboard Mekanik


Seperti yang yang dijelaskan dalam artikel sebelumnya, ada dua jenis keyboard yang dibedakan menurut teknologi yang tertanam pada tombol-tombolnya. Sementara keyboard yang bagus untuk gaming bukan alasannya yaitu jenisnya membran ataupun mekanis. Akan tetapi, yang lebih cocok untuk gaming yaitu keyboard dengan tombol responsif. Karena persyaratan utama tersebut lebih cenderung dimiliki oleh keyboard mekanik, gamers profesional pada umumnya lebih menentukan yang jenis mekanik. Tapi bukan berarti keyboard membran tidak ada yang cocok untuk gaming.


Demikian juga dalam menentukan keyboard untuk keperluan lain mirip programmer, desain grafis atau web desainer, ada tipe keyboard khusus yang lebih pantas untuk digunakan. Bahkan, ada juga jenis keyboar bibit unggul atau yang menggunakan teknologi mekanik dan membran sekaligus.


Perlu mengetahui banyak isu untuk menentukan keyboard terbaik untuk kau Cara Memilih Keyboard Terbaik yang Sesuai dengan Kebutuhan KamuCara kerja keyboard membran lebih sederhana dibandingkan keyboard mekanik. Setiap tombol terletak di atas kerucut karet yang disebut dengan membran. Ketika tombol ditekan, kerucut karet tersebut penyet hingga tombol menyentuh papan elektronik di bawahnya.


Perlu mengetahui banyak isu untuk menentukan keyboard terbaik untuk kau Cara Memilih Keyboard Terbaik yang Sesuai dengan Kebutuhan KamuSementara, cara kerja keyboard mekanik sedikit lebih rumit. Jika diibaratkan, tombol pada keyboard mekanik mirip topi, makanya disebut juga dengan keycap. Topi tersebut (tombol) terletak di atas saklar mekanik yang lebih rumit. Dan saklar inilah yang akan menyentuh papan elektronik sesudah saklar tersebut menerima tekanan yang cukup cukup.


Apa Keunggulan Keyboard Mekanik dan Keyboard Membran?


Keyboard membran secara umum lebih murah alasannya yaitu pembuatannya juga lebih mudah. Juga cenderung tidak berisik dan kerasnya bunyi ketikan tergantung seberapa cepat kau mengetik atau seberapa besar lengan berkuasa kau menekan tombol.


Di sisi lain, keyboard mekanik jauh lebih nyaman dipakai alasannya yaitu kau tidak perlu menekan tombol hingga ke bawah biar saklar melaksanakan kontak dengan papan elektronik. Dan keyboard mekanik juga lebih cepat dan lebih responsif. Kaprikornus lebih unggul dalam hal produktifitas dan kenyamanan menetik.


Kelemahan keyboard mekanik yaitu biaya produksi yang mahal, sehingga untuk mendapatkannya juga perlu mengeluarkan anggaran yang lebih tebal. Suara ketikannya juga sanggup sangat keras menurut jenis materi saklar yang digunakan. Tapi tidak sanggup dikatakan kekurangan juga alasannya yaitu banyak juga orang yang suka mendengar bunyi klik keyboard mekanik pada ketika mengetik.


Jenis Switch Mekanik


Perlu mengetahui banyak isu untuk menentukan keyboard terbaik untuk kau Cara Memilih Keyboard Terbaik yang Sesuai dengan Kebutuhan Kamu
Switch Cerry MX

Ada beberapa jenis switch (sakelar) yang sanggup kau dipilih jikalau kau ingin membeli keyboard mekanik. Yang paling dikenal yaitu jenis saklar Cherry MX yang sering dipasang pada keyboard banyak sekali merek. Kemudian diikuti oleh saklar buatan sendiri mirip yang dari Logitech dan Razer. Selain itu, ada juga saklar Kailh yang dibentuk oleh Kaihua Electronics dari Cina yang lebih murah dari sakelar Cherry MX. Baca juga; cara import barang dari Cina.


Jika membahas mengenai switch pada keyboard mekanik, cirinya sanggup jadi antara lain;



  • Berisik atau kalem. Sakelar yang lebih hening menghasilkan lebih sedikit bunyi pada ketika ditekan. Sedangkan yang berisik maksudnya menghasilkan bunyi klik yang terdengar sesudah mencapai papan.

  • Linear atau Tactile. Beberapa model switch memperlihatkan umpan balik taktil. Yakni, ketika saklar taktil kontak dengan papan, kau akan mencicipi sedikit benjolan mengambarkan bahwa pengutamaan tombol sudah terdaftar. Sebaliknya, switch linear tidak mengatakan umpan balik semacam itu.


Switch pada keyboard mekanik juga diberbeda dalam hal seberapa besar daya yang dibutuhkan untuk menekan tombol hingga berhasil kontak, jarak kedalaman turunnya tombol dan daya tahannya.


Jadi, Keyboard Seperti Apa yang Sebaiknya Kamu Pilih?


Intinya subjektif. Seperti yang disebutkan di atas, beberapa orang suka mendengar bunyi klik tombol pada mengetik, ada yang tidak suka berisik, bahkan ada yang lebih afdol atau lebih yakin jikalau mencicipi tonjolan konfirmasi (tactile) sesudah menekan tombol. Oleh alasannya yaitu itu, semuanya tergantung pada kenyamanan, selera dan anggaran dana yang kau miliki. Jadi, bukan berarti keyboard gaming harus keyboard mekanik. Bukan berarti juga keyboard mekanik lebih berkualitas dari keyboard membran alasannya yaitu lebih mahal. Sementara mahalnya keyboard mekanik yaitu alasannya yaitu mahalnya biaya pembuatannya.


Jika mengulas kekuatan pengutamaan dan jarak perjalanan tombol, perbedaannya agak kecil dan hampir tidak terasa. Kecuali kau membandingkan dua jenis switch secara bersamaan. Dalam hal ini, switch yang lebih rendah lebih baik. Tetapi seharusnya tidak menjadi faktor penentu utama kecuali kau yaitu gamer profesional yang membutuhkan semua aspek keunggulan dan produktifitas pada sebuah keyboard.


Dan terakhir, ada juga pertimbangan daya tahan switch. Daya tahan terhadap pengutamaan sebanyak 50 juta kali pada switch atau sakelar Cherry MX standar sudah lebih dari cukup. Katakanlah acara atau kerja kau butuh menekan sepuluh ribu kali pada satu tombol setiap harinya. Untuk kebutuhan itu, sakelar Cherry MX akan tetap berfungsi lebih dari 10 tahun.


Jadi, pilihlah keyboard yang mempunyai tombol yang paling nyaman buat kamu.


Lampu Latar Tombol


Perlu mengetahui banyak isu untuk menentukan keyboard terbaik untuk kau Cara Memilih Keyboard Terbaik yang Sesuai dengan Kebutuhan Kamu
Lampu latar tombol keyboard komputer (pencahayaan tombol keyboard)

Pada umumnya keyboard gaming dilengkapi dengan lampu latar bawaan yang bersifat estetika dan fungsional. Fitur ini mempunyai kegunaan untuk membantu pengamatandan juga biar lebih praktis menekan tombol secara benar pada kondisi ruangan gelap.


Untuk teknologi pencahayaan keyboard, lampu LED hanya sanggup menampilkan satu warna. Sementara lampu yang meliputi seluruh spektrum warna yaitu lampu RGB. Keyboard yang dilengkapi dengan pencahayaan RGB lebih mahal alasannya yaitu fitur ini biasanya disertai dengan tingkat pembiasaan yang lebih besar dan lebih menarik.


Perlu mengetahui banyak isu untuk menentukan keyboard terbaik untuk kau Cara Memilih Keyboard Terbaik yang Sesuai dengan Kebutuhan Kamu


Jika hanya ingin biar sanggup mengetik atau bermain game pada konisi cahaya redup, keyboard yang dilengkapi dengan lampu LED sudah lebih dari cukup. Tapi kembali lagi, semuanya tergantung pada keperluan dan anggaran dana.


Tombol yang Bisa Diprogram


Beberapa keyboard papan atas terutama yang berorientasi pada gaming, dilengkapi dengan beberapa tombol makro. Kadang-kadang hanya tombol makro khusus, hanya beberapa kunci utama dan ada juga yang lengkap semuanya.


Fungsi tombol makro sangat mempunyai kegunaan untuk pemain games genre MMO dan MOBA yang sering menjalankan perintah kompleks secara real-time. Tapi, sanggup juga sanggup juga dimanfaatkan untuk banyak sekali jenis game komuter lainnya. Selain untuk gaming, sering juga dimanfaatkan oleh programmer, desain grafis atau pekerjaan-pekerjaan yang sering mengetik shortcut kompleks. Jadi, jikalau kperluannya bersifat profesional, kemudahan ini sangat dibutuhkan demi produktifitas dalam kiprah di depan desktop.


Cara Memilih Keyboard Komputer


Perlu mempertimbangkan tombol yang responsif ketimbang menentukan keyboard yang lengkap dengan fitur tapi tombolnya berat. Kemudian untuk alasan produktifitas, perlu mempunyai tombol makro, alasannya yaitu sanggup diprogram. Jika iging keyboard komputer yang praktis dibawa kemana-mana, pilihlah keyboard yang tidak disertai dengan pad, alasannya yaitu ukurannya lebih mini.


Kemudian pertimbangan yang tak kalah pentingnya, perlu mengetahui jenis switch yang terpasang pada sebuah perangkat keyboard jikalau kau menentukan keyboard mekanik. Walaupun murah tapi menggunakan switch Cherry MX, sudah memenuhi standard keyboard mekanik yang berkualitas.


Jenis acara berkomputer dan kenyamanan kitalah yang menjadi faktor penting untuk menentukan keyboard mirip apa yang kita butuhkan. Kemudian, bandingkanlah banyak sekali merek keyboard yang mempunyai spesifikasi sesuai dengan yang kau butuhkan dan cocok dengan isi dompet kamu. Itulah tadi beberapa pertimbangan penting dalam menentukan keyboard komputer yang anggun dan sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Semoga bermanfaat!



Sumber https://www.wongunik.com

0 Response to "Cara Menentukan Keyboard Terbaik Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Kamu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel