iklan

√ 10 Macam Makanan Untuk Menambah Berat Tubuh Terbaik

Mungkin kita sering mendengar orang mengeluh ingin kurus atau ingin langsing. Padahal, banyak juga orang yang menginginkankan tubuh gemuk, alasannya yaitu tubuh mereka tergolong sangat kurus. Ya, tidak semua orang suka dengan bentuk tubuh kurus.


Ada kalanya orang kurus susah mencari pakaian, alasannya yaitu ukuran S saja masih terlalu besar misalnya. Orang yang terlalu kurus juga mempunyai tubuh yang cenderung lebih ringkih daripada orang yang berisi.


Makanya, banyak orang yang mencari tahu cara untuk menggemukkan badan. Sebenarnya, tips ini akan berbeda alhasil pada tiap orang. Jika Anda mempunyai gen kurus di keluarga, mungkin akan sedikit sulit, tapi tidak ada salahnya mencoba, kan?


Untuk menambah bobot tubuh, Anda perlu berolahraga. Lalu, makan dan minum juga dihentikan sembarangan. Sekarang Bacaterus akan fokus membahas 10 kuliner untuk menambah berat badan.



10 Makanan untuk Menambah Berat Badan


1. Daging Merah


Mungkin kita sering mendengar orang mengeluh ingin kurus atau ingin langsing √ 10 Macam Makanan untuk Menambah Berat Badan Terbaik

* sumber: www.wcrf.org


Sudah bukan diam-diam lagi kalau daging merah itu sumber kegendutan. Konsumsi lah daging merah bila Anda ingin gemuk, alasannya yaitu daging merah sanggup menciptakan massa tubuh naik dengan cepat. Selain tinggi kalori dan lemak, daging merah mengandung banyak protein (bila dimasak dengan cara yang tepat). Daging merah juga mengandung zat besi dan kolesterol, which is baik-baik saja bila kadar kolesterol tubuh Anda rendah.


Berikut yaitu perhitungan kalori beberapa daging merah, yang belum dan yang sudah diolah:



  • Daging merah (± 220 kalori / 100 gr)


Daging merah di sini yaitu sapi, kambing, dan mamalia darat lainnya. Tapi, kandungan kalori pada daging ini akan berubah sesudah diolah (biasanya jadi semakin tinggi). Daging panggang mempunyai kurang lebih 150 kalori / 70 gram.


Lalu, rendang, makanan yang paling sering dijumpai di Indonesia. Daging merah yang telah diolah jadi rendang akan mengandung ± 370 kalori / 100 gram, sehingga sangat ampuh untuk menambah berat badan.



  • Lemak dan Jeroan (± 1.540 kalori / 100 gr)


Anda niscaya sering mendengar orang yang gemuk harus menghindari kuliner berlemak dan cuilan dalam binatang menyerupai hati, usus, babat, dan lain-lain. Sebaliknya, untuk perkara tubuh kurus justru harus mendekati lemak dan jeroan.


Bagian dalam tubuh binatang sanggup menaikkan massa tubuh dengan cepat. Untuk lemak dan jeroan tidak terbatas dalam binatang berdaging merah saja, tapi berlaku juga untuk binatang berdaging putih menyerupai ayam.



  • Babi (± 540 kalori / 100 gr)


Babi memang dikenal sanggup menggemukkan tubuh dengan cepat. Bagi yang beragama Islam tentu dihentikan mengkonsumsi babi. Tapi, bila Anda non-muslim, cobalah untuk rutin makan daging babi. Daging babi mentah per 100 gram-nya mengandung 540 kalori.


Namun, bila sudah diolah dengan cara dipanggang, digoreng, atau diolah menyerupai apapun juga rata-rata kalorinya meningkat dua kali lipat, yaitu jadi lebih dari 1.000 kalori.



  • Ikan Salmon (± 146 kalori / 100 gr)


Ikan juga ada yang berdaging merah, menyerupai tuna dan salmon. Ikan salmon memang kalorinya tidak setinggi daging mamalia darat, tapi tetap saja tergolong tinggi untuk jenis ikan. Ikan salmon rasanya enak, kemudian kandungan Omega 3-nya sangat tinggi. Salmon juga merupakan ikan yang sulit di sanggup dan musiman, makanya masuk akal bila ikan ini tergolong “mewah” dan harganya agak mahal.



  • Ikan Tuna (± 108 kalori / 100 gr)


Sudah disebutkan di atas kalau ikan tuna juga merupakan salah satu makanan untuk menambah berat badan. Dalam 100 gram ikan tuna terdapat kurang lebih 108 kalori dengan rincian 8% lemak, 0% karbohidrat, dan 92% protein.


2. Buah


Mungkin kita sering mendengar orang mengeluh ingin kurus atau ingin langsing √ 10 Macam Makanan untuk Menambah Berat Badan Terbaik

* sumber: www.health.com


Mungkin Anda pikir buah itu sahabatnya orang gemuk yang ingin kurus. Padahal, buah juga sanggup menjadi sobat orang kurus yang ingin menjadi lebih gemuk. Buah-buahan ini sanggup Anda konsumsi eksklusif atau pun dijadikan jus penambah berat badan. Berikut yaitu list buah-buahan yang mempunyai jumlah kalori yang pas untuk menggemukkan tubuh:



  • Pisang (± 100 kalori / 100 gr)


Pisang mengandung lemak tak jenuh dan kalsium. Rata-rata kalori pisang berjumlah 100 kalori per 100 gram, walaupun begitu, terdapat perbedaan dalam beberapa jenis pisang. Seperti pisang ambon yang mempunyai kalori 74/100 gram dan pisang raja 84/100 gram.



  • Alpukat (± 85 kalori / 100 gr)


Alpukat sering dihindari oleh orang yang takut gemuk. Memang, alpukat merupakan salah satu makanan untuk menambah berat tubuh yang terbaik. Kalori alpukat cukup tinggi, yaitu 85/100 gram. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin V dan E, potasium, serta asam folat yang manis untuk tubuh.



  • Mangga (± 72 kalori / 100 gr)


Si buah manis asam segar yang satu ini ternyata mempunyai jumlah kalori yang cukup tinggi. Buah ini berkalori tinggi alasannya yaitu kandungan gulanya sangat banyak.



  • Pepaya (± 46 kalori / 100 gr)


Memang sudah menjadi ciri khas buah tempat tropis untuk mengandung banyak gula. Selain mangga, buah tropis lainnya yaitu pepaya. Gula alami yang dikandung pepaya sanggup membantu menaikkan massa tubuh Anda dengan cepat.



  • Kurma (± 282 kalori / 100 gr)


Buah yang menjadi incaran banyak orang sepulang haji dan umrah ini mengandung kalori yang sangat, sangat, tinggi, loh! Per 100 gram-nya, kurma mengandung 280 kalori. Hal ini dikarenakan kandungan gula alami yang dimiliki gula. Hindari kurma muda alasannya yaitu zat gula pada kurma muda belum terbentuk.


3. Dairy


Mungkin kita sering mendengar orang mengeluh ingin kurus atau ingin langsing √ 10 Macam Makanan untuk Menambah Berat Badan Terbaik

* sumber: www.ahchealthenews.com


Dairy adalah produk susu menyerupai susu murni, susu bubuk, condensed milk (susu kental manis), mentega (bukan margarin!), keju, dan masih banyak lagi. Produk ini tidak terbatas untuk susu sapi saja, ya, tapi sanggup juga dari binatang lain menyerupai domba, kambing, kerbau, unta, dan lain-lain. Walaupun, memang, produk dairy yang paling gampang didapatkan yaitu yang terbuat dari sapi menyerupai susu sapi.



  • Susu Murni (± 60 kalori / 100 gr)


Kandungan lemak, vitamin A dan Vitamin D pada susu murni jauh lebih tinggi daripada susu yang sudah diproses dan disterilisasikan. Tiap per 100 gram susu sapi murni mengandung kurang lebih 60 kalori.



  • Susu Sapi (± 50 kalori / 100 gr)


Sedangkan untuk susu sapi yang telah diproses mempunyai tingkat kalori yang lebih rendah, yaitu kurang lebih 50 kalori per 100 gram. Tapi, kandungan kalorinya akan berubah bila Anda menambahkan gula.



  • Keju Cheddar (± 430 kalori / 100 gr)


Keju cheddar mengandung kalori yang sangat tinggi, yaitu mencapai 430 kal / 100 gr. Rincian kalorinya yaitu sebagai berikut: 72% lemak, 1% karbohidrat, dan 27% protein.


4. Umbi


Mungkin kita sering mendengar orang mengeluh ingin kurus atau ingin langsing √ 10 Macam Makanan untuk Menambah Berat Badan Terbaik

* sumber: www.marthastewart.com


Makanan untuk menambah berat tubuh yang selanjutnya yaitu umbi-umbian. Beberapa umbi yang manis untuk menaikkan massa tubuh yaitu kentang, ubi jalar (ingat, ubi jalar ya bukan ubi manis!),



  • Kentang beserta daging dan kulitnya (± 70 kalori / 100 gr)


Terdapat 70 kalori dalam kentang bila dihitung daging beserta kulitnya. Kandungan kalori di dalam kentang mencakup 90% karbohidrat, 9% protein, dan 1% lemak. Tapi, semua berubah ketika kentangnya sudah Anda proses. Kentang rebus mengandung ± 83 kal, kentang goreng mengandung ± 140 kal, dan perkedel kentang mengandung ± 246 kal.



  • Ubi Jalar (± 86 kalori / 100 gr)


Ubi jalar mengandung jumlah kalori yang lebih tinggi dari kentang alasannya yaitu rasanya lebih manis. Dalam 86 kalori ubi jalar merupakan 0% lemak, 94% karbohidrat, dan 6% prot. Ubi jalar hanya mengandung sedikit lemak jenuh, kolesterol, dan sodium. Yang banyak terdapat dalam ubi jalar yaitu kalium, vitamin A, vitamin C, Vitamin B5, dan mangan.



  • Singkong (± 160 kalori / 100 gr)


Jika ubi jalar sudah tinggi kandungan kalorinya, maka singkong lebih tinggi lagi. Kandungan kalori dalam singkong mencapai 160 kal / 100 gr. Kalori ini mencakup 96% karbohidrat, 3% protein, dan 1% lemak. Untuk singkong yang telah diolah tentu mempunyai jumlah kalori yang berbeda. Singkong yang sudah dimasak mendandung 173 kalori / 100 gram dengan rincian 11% lemak, 86% karbohidrat, dan 3% protein.


5. Sayur


Mungkin kita sering mendengar orang mengeluh ingin kurus atau ingin langsing √ 10 Macam Makanan untuk Menambah Berat Badan Terbaik

* sumber: delightfullyfull.com


Memang, sayur hanya mengandung sedikit kalori. Tapi, sayur-mayur merupakan makanan untuk menambah berat tubuh yang sangat dibutuhkan. Sayuran berfungsi sebagai pengolah nutrisi dalam tubuh Anda. Selain dimasak dan ditumis, sayuran sanggup eksklusif Anda konsumsi sebagai lalapan atau salad. Anda sanggup juga menciptakan sayuran menjadi jus sehat.


Ingin tahu jenis sayuran yang baik dikonsumsi ketika Anda sedang menjalankan aktivitas menambah berat badan? Cek artikel sayuran penambah berat badan ini.


6. Telur


Mungkin kita sering mendengar orang mengeluh ingin kurus atau ingin langsing √ 10 Macam Makanan untuk Menambah Berat Badan Terbaik

* sumber: www.etsystudio.com


Makanan untuk menambah berat tubuh yang ke-6 yaitu telur. Protein merupakan zat yang penting untuk pertumbuhan tubuh, dan telur merupakan sumber protein yang paling tinggi. Para binaragawan sering mengonsumsi telur (biasanya mentah) untuk membentuk tubuh dan otot. Begitu pula orang kurus yang ingin tubuhnya jadi berisi, silakan konsumi telur.


Cara mengkonsumsi telur yang baik yaitu direbus. Telur ayam yang telah diolah dengan cara direbus mengandung ± 97 kalori / 60 gram. Sedangkan telur yang digoreng mengandung ± 40 kalori / 60 gram. Sedangkan telur puyuh mengandung ± 14 kalori / buah! Bayangkan, dari telur yang mini begitu kalorinya mencapai 14 kal! Jika Anda ingin cepat-cepat gemuk, konsumsi lah telur, terutama telur puyuh.


7. Kacang


Mungkin kita sering mendengar orang mengeluh ingin kurus atau ingin langsing √ 10 Macam Makanan untuk Menambah Berat Badan Terbaik


Kacang-kacangan juga merupakan makanan untuk menambah berat tubuh yang terbaik. Bukan cuma kacang tanah saja, kacang ada banyak jenisnya, loh! Kacang merupakan kudapan penambah berat tubuh yang sangat efektif. Berikut yaitu beberapa kacang yang lezat dan kandungan kalorinya:



  • Kacang tanah mengandung 567 kalori / 100 gram

  • Pecan nuts (kacang pohon pecan) mengandung 690 kalori / 100 gram

  • Kacang brasil mengandung 655 kalori / 100 gram

  • Macadamia mengandung 718 kalori / 100 gram

  • Kacang hazel mengandung 628 kalori / 100 gram

  • Walnut (kacang kenari) mengandung 654 kalori / 100 gram

  • Almond (badam) mengandung 575 kalori / 100 gram


Selain kacang, Anda sanggup mencari cemilan lain yang sanggup meningkatkan berat tubuh dalam artikel daftar cemilan penambah berat badan.


8. Fast Food


Mungkin kita sering mendengar orang mengeluh ingin kurus atau ingin langsing √ 10 Macam Makanan untuk Menambah Berat Badan Terbaik

* sumber: www.factretriever.com


Ini sih semua orang niscaya sudah tahu, kalau fast food merupakan sumber dari segala sumber kegendutan. Makanan cepat saji sanggup menambah bobot tubuh dengan cepat alasannya yaitu cara pengolahannya.


Nasi yang dijual di restoran fast food berbeda dengan nasi yang biasa ada di rumah. Lalu, tepung yang dipakai untuk menggoreng ayam juga berbeda. Dan, tentu saja ayam yang mereka gunakan pun berbeda pula.


Nasi pada resto cepat saji mengandung 350 kal / 225 gram. Ayam goreng tepung (sayap) mengandung 64 kal / 50 gram. Ayam goreng tepung (paha) mengandung 195 kal / 150 gram.


Jadi, fast food merupakan cara tercepat untuk menggemukkan badan, walaupun bukan yang terbaik alasannya yaitu kandungan lemak jahatnya yang tinggi. Kalau kuliner jenis ini, Bacaterus tidak menyarankan Anda untuk memakannya secara rutin, sesekali saja cukup.


9. Sereal


Mungkin kita sering mendengar orang mengeluh ingin kurus atau ingin langsing √ 10 Macam Makanan untuk Menambah Berat Badan Terbaik

* sumber: www.popsugar.com


Sereal memang ada bermacam-macam jenisnya, tapi kebanyakan dibentuk dari gandum atau jagung. Kalori sereal sangat tinggi, loh! Karena itulah sereal dimakan sebagai sarapan alasannya yaitu sanggup memperlihatkan imbas kenyang lebih lama. Semangkuk sereal rata-rata mengandung 229 kalori. Jika Anda ingin cepat gendut, makan serealnya yang manis-manis menyerupai yang rasa coklat atau cinnamon roll seperti gambar di atas.


10. Minuman Penambah Berat Badan


Mungkin kita sering mendengar orang mengeluh ingin kurus atau ingin langsing √ 10 Macam Makanan untuk Menambah Berat Badan Terbaik


Tambah nutrisi dan bobot tubuh Anda dengan minuman khusus penambah berat badan, biasanya minuman ini berbentuk susu atau abu biji-bijian menyerupai abu gandum dan abu almond. Susu penambah berat tubuh yang paling populer di Indonesia adalah Appeton Weight Gain, Anda sanggup mendapatkannya di Lazada lewat link ini.


Itu dia list 10 minuman dan makanan untuk menambah berat tubuh versi Bacaterus. Jangan lupa, untuk mendapat tubuh yang ideal, Anda juga harus berolahraga yang rutin! Jika ingin menambah berat tubuh secara lebih cepat, kunjungi artikel cara menciptakan tubuh berisi ini.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 10 Macam Makanan Untuk Menambah Berat Tubuh Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel