iklan

√ Menelusuri Misteri Waduk Gondang Yang Berada Di Lamongan

Beberapa waduk yang berada di Indonesia memang populer angker. Tengok saja Waduk Jatigede yang berada di Sumedang. Masyarakat sekitar percaya bahwa Waduk Jatigede kerap kali meminta tumbal. Bukan hanya maritim selatan saja yang populer dengan unsur gaibnya, ternyata sejumlah waduk yang notabene yakni perairan buatan pun tak luput dari terror mahluk gaib.


Kali ini, Bacaterus akan mengajak Anda berpelesir ke Jawa Timur, tepatnya di Lamongan. Di Lamongan terdapat sebuah waduk yang juga dikenal angker, yaitu Waduk Gondang. Apa kisah misteri Waduk Gondang yang beredar di masyarakat? Simak kisah selengkapnya di sini.


Asal-usul Waduk Gondang


Beberapa waduk yang berada di Indonesia memang populer seram √ Menelusuri Misteri Waduk Gondang yang Berada di Lamongan

* sumber: surabayaonline.co


Jika Waduk Jatigede dibangun pada abad pemerintahan Presiden Joko Widodo, Waduk Gondang ini sudah ada semenjak puluhan tahun silam. Ya, Waduk Gondang dibangun pada masa order gres ketika Indonesia berada di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto. Waduk Gondang yakni satu dari sejumlah waduk lainnya yang pertanda berkembangnya pembangunan di dalam negeri.


Waduk yang menelan biaya pembangunan hingga 14,092 milyar rupiah ini dibangun untuk pengairan sawah di Kabupaten Lamongan, terutama dikala ekspresi dominan kemarau. Selain untuk keperluan irigasi, Waduk Gondang dimanfaatkan untuk budidaya ikan dan pariwisata.


Waduk Gondang bukan sekedar perairan biasa


Beberapa waduk yang berada di Indonesia memang populer seram √ Menelusuri Misteri Waduk Gondang yang Berada di Lamongan

* sumber: lamonganoke.wordpress.com


Berbeda dengan waduk-waduk lain yang berada di Indonesia, kedalaman Waduk Gondang kabarnya hanya sekitar 29 meter saja. Namun, jangan anggap remeh kedalaman waduk ini alasannya yakni meskipun hanya 29 meter, perairan ini sanggup menenggelamkan insan dan mengakibatkan adanya korban jiwa.


Misteri Waduk Godang yang bukan sekedar perairan biasa ini ternyata dibenarkan oleh masyarakat sekitar. Pasalnya, meskipun kedalamannya cuma 29 meter, tapi di bab tertentu waduk ini terdapat lumpur penghisap. Nah, keberadaan lumpur penghisap inilah yang katanya sanggup menciptakan orang yang berakal berenang sekalipun sanggup karam dan tidak muncul lagi ke permukaan.


Lumpur atau pasir hisap bukan sekedar mitos. Keberadaan lumpur hisap ini memang benar-benar ada. Ini merupakan kaloid hidrogel yang terdiri dari pasir, air, dan tanah liat. Akan tetapi, masyarakat sekitar percaya bilamana seseorang yang karam di Waduk Gondang dan terhisap oleh lumpur ini, maka orang tersebut akan pindah ke alam lain, yakni alam di mana jin dan mahluk astral penunggu Waduk Gondang bersemayam.


Misteri Nyai Gondang Sari, pemimpin mahluk mistik di Waduk Gondang


Beberapa waduk yang berada di Indonesia memang populer seram √ Menelusuri Misteri Waduk Gondang yang Berada di Lamongan


Misteri Waduk Gondang yang satu ini memang cukup populer di kalangan masyarakat. Konon, ada sosok mahluk astral yang dipercaya sebagai pemimpin mahluk mistik yang berada di Waduk Gondang, yaitu Nyai Gondang Sari.


Sosok ini kadang kala menampakkan diri pada masyarakat sekitar dengan wujud seorang perempuan bagus kolam putri kerajaan. Wujud perempuan bagus ini biasanya hadir pada dikala bulan purnama penuh. Namun, terkadang sosok ini menampakkan diri dengan wujud siluman ular atau banaspati, yakni bulatan api yang sanggup terbang ke sana kemari.


Keberadaan ikan setan


Beberapa waduk yang berada di Indonesia memang populer seram √ Menelusuri Misteri Waduk Gondang yang Berada di Lamongan


Banyak orang yang tertarik untuk memancing ikan di Waduk Gondang. Bahkan, ada spot-spot tertentu yang memungkinkan kita untuk sanggup mendapat ikan dengan ukuran yang sangat besar. Sayangnya, Anda harus berhati-hati dikala memancing alasannya yakni ada mitos yang beredar di waduk ini ihwal keberadaan ikan setan.


Cerita misteri Waduk Gondang mengenai keberadaan ikan setan ini beredar dari lisan ke mulut. Konon, bila Anda memancing dan mendapat ikan yang matanya merah, sebaiknya kembalikan ikan tersebut ke waduk alasannya yakni usut punya usut katanya itu yakni ikan setan. Pertanda ikan setan lainnya sanggup dilihat dari sisiknya, yakni sisiknya sangat tebal atau mungkin tidak bersisik sama sekali.


Bila Anda menangkap ikan setan, sebaiknya jangan dibawa pulang apalagi hingga dimakan. Ikan setan yang berada di Waduk Gondang ini sanggup menciptakan siapa saja yang membawanya pulang menjadi celaka.


Keangkeran Waduk Gondang


Beberapa waduk yang berada di Indonesia memang populer seram √ Menelusuri Misteri Waduk Gondang yang Berada di Lamongan

* sumber: ncipto.deviantart.com


Sebagai waduk yang usianya cukup tua, tak heran jikalau Waduk Gondang mempunyai sejumlah kisah mistis yang menciptakan bulu kuduk merinding. Bahkan, keangkeran Waduk Gondang ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi karena banyak sekali mahluk astral yang berdiam di waduk ini.


Sejumlah mahluk astral yang tinggal di Waduk Gondang ini antara lain yakni Nyai Gondang Sari (sosok pemimpin mahluk astral di Waduk Gondang), hantu daster, genderuwo, dan aneka macam jenis hantu lainnya. Meskipun tidak selalu menampakkan diri, mau tak mau kita jadi berpikir dua kali jikalau ingin tiba ke waduk ini pada malam hari.


Mengingat penghuni mistik di Waduk Gondang ini jumlahnya sangat banyak, maka masyarakat sekitar menghimbau untuk tidak bertindak atau berkata-kata menyerupai seolah menantang mahluk astral yang berada di sini. Sekalipun Anda yakni paranormal dengan ilmu yang tinggi, sebaiknya jangan menantang mahluk astral penghuni Waduk Gondang jikalau Anda tidak ingin hal-hal jelek terjadi.


Tumbal yang diminta mahluk mistik penghuni waduk


Beberapa waduk yang berada di Indonesia memang populer seram √ Menelusuri Misteri Waduk Gondang yang Berada di Lamongan


Ketika ada perkara orang-orang karam di perairan, niscaya kabar yang beredar yakni insiden tersebut yakni kehendak dari mahluk mistik perairan tersebut yang meminta tumbal. Misteri Waduk Gondang mengenai sejumlah orang yang karam di sini juga dihubung-hubungkan dengan mahluk astral penunggu waduk.


Di tahun 2015, sebuah bahtera yang membawa 11 penumpang karam di Waduk Gondang. Beruntung 9 orang penumpang berhasil ditemukan dengan selamat, sedangkan 2 penumpang lainnya dinayatakan hilang hingga dikala ini.


Kronologi bahtera karam ini cukup dramatis layaknya sebuah film horror. Mesin bahtera mati secara tiba-tiba dan seketika angin besar tiba sehingga mengakibatkan timbulnya ombak di waduk yang tadinya hening ini. Sontak bahtera pribadi terbalik dan seluruh penumpang terjatuh ke dalam waduk.


7 tahun sebelum insiden bahtera dengan 11 penumpang yang karam ini juga ada insiden yang serupa. Seorang berjulukan Maman tengah asyik menikmati pertunjukan musik dangdut di area wisata Waduk Gondang bersama kedua orang temannya. Setelah bosan menikmati pertunjukan musik, Maman dan teman-temannya pergi ke tepi waduk dan menemukan bahtera yang tidak ada pemiliknya.


Beberapa waduk yang berada di Indonesia memang populer seram √ Menelusuri Misteri Waduk Gondang yang Berada di Lamongan


Maman dan teman-temannya memutuskan untuk naik bahtera dan berjalan-jalan mengitari waduk. Tidak jauh dari tepi waduk, tiba-tiba bahtera yang mereka naiki oleng dan tidak sanggup menjaga keseimbangan.


Semua penumpang tercebur ke dalam waduk. Akan tetapi, kedua sobat Maman sanggup berenang, sedangkan Maman tidak bisa. Akhirnya, Maman karam di Waduk Gondang. Butuh waktu 7 jam pencarian sebelum tim SAR berhasil menemukan jasad Maman yang sudah tak bernyawa.


Konon, korban karam yang kehilangan nyawanya di Waduk Gondang ini yakni tumbal yang diminta oleh penghuni mistik waduk. Ada yang didasari alasannya yakni tumbal, ada juga mahluk halus yang dendam terhadap insan sehingga berusaha mengambil nyawa manusia.


Sejumlah kisah misteri Waduk Gondang ini menciptakan image seram menempel pada perairan ini. Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke Waduk Gondang dan membuktikan sendiri keangkeran waduk ini?



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Menelusuri Misteri Waduk Gondang Yang Berada Di Lamongan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel