iklan

Tinjauan Sekilas Sistem Gosip Akuntansi


Sistem Informasi & Organisasi Bisnis

Dalam kehidupan kita sehari-hari, gosip menjadi suatu hal yang penting. Dengan gosip kita sanggup mengetahui apa saja yang terjadi di dunia baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Informasi juga sanggup membantu dalam mengambil keputusan. Suatu perusahaan besar tidak akan mengambil keputusan semudah membalikkan telapak tangan tanpa adanya informasi, alasannya yaitu meskipun kecil gosip yang mereka dapatkan akan menjadi penentu bagi kemajuan perusahaan tersebut.

Informasi sanggup berupa data atau system. Suatu system gosip dibagi menjadi lima fungsi utama, yaitu pengumpulan data, pengolahan data, administrasi data, pengendalian dan pengamanan data, serta pengadaan informasi. Masing-masing fungsi tersebut saling berkaitan satu sama lain.

Keterkaitan system gosip dalam organisasi bisnis sangatlah erat. Dalam bisnis, teknologi gosip memiliki efek terhadap semua system gosip akuntansi. Dalam meningkatkan system informasi, suatu perusahaan menginstalasikan computer memakai model-model untuk mengambil sebuah keputusan dan mempelajari kebutuhan informasi.

Akuntan berperan sebagai perancang sekaligus pemakai(user) dalam sistem gosip akuntansi. Mereka terlibat pribadi dalam penetapan persyaratan untuk informasi. Mereka diharuskan mempelajari seperangkat pengetahuan umum ihwal informasi.




Siklus – Siklus Pemrosesan Transaksi 







Siklus gosip akuntansi sanggup mencakup aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan perusahaan, diantaranya yaitu siklus pendapatan , siklus pengeluaran , siklus produksi dan siklus keuangan. Serta siklus pelaporan keuangan yang memperoleh data akuntansi dan siklus lain untuk menghasilkan laporan sesuai prinsip-prinsip akuntansi umum. Siklus-siklus tersebut sangat akrab kaitannya terhadap hasil final yaitu berupa laporan keuangan perusahaan.


Akuntansi & Teknologi Informasi

Teknologi gosip berdampak signifikan terhadap system gosip akuntansi pada suatu perusahaan. Diantara lainnya yaitu pada pemrosesan data yang mengalami perubahan dari manual ke system computer. Proses ini sangat mensugesti proses audit, alasannya yaitu audit memerlukan laporan keuangan sebagai objeknya. Dengan begitu, audit juga mengalami kemajuan dalam hal teknologi informasi. Karena jikalau mereka tidak mengalami kemajuan, akan berdampak tidak baik dengan klien perusahaan yang terbiasa dengan kemudahan-kemudahan yang ada.


Akuntan & Pengembangan

Perkembangan system gosip sangat besar lengan berkuasa pada akuntan atau pelaku (user) akuntansi, yang sebelumnya mereka terbiasa dengan mencatat buku besar di kertas(buku), dikala ini mereka dituntut untuk sanggup mencatat, mengolah data dan menyimpannya dalam computer. Namun pada dasarnya, hal demikian tidak memerlukan waktu yang banyak untuk akuntan menguasainya.

Teknik akuntansi merupakan alat yang dipakai untuk menganalisis, merancang dan mendokumentasikan system yang berkaitan. Akuntan juga sanggup menciptakan system akuntansi baik untuk kebutuhan perusahaan ataupun untuk akuntan sendiri selaku konsultan.


Untuk lebih melengkapi tugas, silahkan klik :
Tugas PowerPoint Minggu I s/d IV

Sumber http://aliefsyahru.blogspot.com

0 Response to "Tinjauan Sekilas Sistem Gosip Akuntansi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel