iklan

✔ 5 Manfaat Litosfer

Litosfer merupakan lapisan kulit terluar bumi dimana kita tinggal, hidup, dan menjalani segala aktifitasnya. Pada kesempatan kali ini akan aku hadirkan beberapa manfaat litosfer yang mengakibatkan adanya litosfer sangat penting bagi kehidupan manusia. Yuk baca manfaat litosfer berikut! |

 merupakan lapisan kulit terluar bumi dimana kita tinggal ✔ 5 Manfaat Litosfer
5 Manfaat Litosferion | www.mata-pelajaran-geografi.blogspot.co.id/

Litosfer merupakan lapisan di Bumi yang sangat penting sebab di dalamnya mengandung sumber alam yang sangat besar yang mana dapat mempunyai kegunaan bagi kehidupan manusia. Sebagian besar objek materiak yang insan buktikan disuplai dari litosfer. Berikut yaitu manfaat Litosfer.

1. Lithosfer berfungsi sebagai sumber mineral. Pasokan mineral materi dasar yang diharapkan untuk menciptakan banyak sekali komoditas, yang dipakai insan setiap hari.

2. Litosfer juga merupakan sumber utama materi bakar menyerupai batubara, minyak bumi dan gas alam. Tanpa materi bakar ini kehidupan manusia, menyerupai yang kita kenal sekarang, tidak akan mungkin terjadi.

3. Lithosfer yang dikombinasikan dengan hidrosfer dan atmosfer memainkan tugas penting dalam pertumbuhan tumbuhan dan hewan. Ini memberi nutrisi pada tanaman. Tanaman yaitu sumber masakan untuk insan dan semua binatang lainnya.

4. Litosfer juga merupakan daerah dimana air tawar disimpan. Sebagian besar air berada di bawah tanah, di sungai, di danau, di sungai bawah tanah. Dan itu merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

5. Litosfer merupakan daerah dimana insan melaksanakan segala aktivitasnya, termasuk tinggal, bekerja, dan lain sebagainya.

Demikianlah klarifikasi mengenai Manfaat Litosfer, biar apa yang dijelaskan di atas dapat bermanfaat dan menjawab pertanyaan teman-teman sekalian. Apabila ada kesalahan, kritik dan saran dari teman-teman sekalian akan sangat membantu. Terima kasih atas perhatiannya.


Sumber http://mata-pelajaran-geografi.blogspot.com

0 Response to "✔ 5 Manfaat Litosfer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel