iklan

✔ 6 Kelebihan Dan Kekurangan Lenovo A1000

 saya kali ini akan mengulas Ponsel Android lawas Lenovo yakni seri A ✔ 6 Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A1000

Pada artikel Review ( lebih tepatnya disebut curhat) saya kali ini akan mengulas Ponsel Android lawas Lenovo yakni seri A1000.

Ada beberapa hal yang akan saya jelaskan perihal ponsel ini ibarat Harga gres dan bekas, kualitas Kamera dan pertanyaan yang paling calon pengguna tanyakan yakni jaringan Lenovo A1000 apakah sudah 4G atau belum...?

Berikut klarifikasi lengkapnya...

Beberapa hari terakhir ini saya sedang dipusingkan oleh barang dagangan sendiri yakni Hape Lenovo A1000 yang belum juga laris sejak saya tebus dengan harga 700 ribu sekitar 2 ahad yang lalu.

Awalnya saya sangat  antusias dan yakin kalau hape ini bisa laris dengan gampang dikisaran harga 800 ribuan, atau paling tidak harga bekas Lenovo A1000 ini bakalan mentok di angka 700 ribuan lebih sedikit. Untung beberapa puluh ribu sudah cukuplah buat beli paket data.

Keyakinan saya terhadap hape ini bakalan menciptakan saya untung dikuatkan juga oleh kondisi fisik yang masih manis lengkap kemasan pembelian beserta Charger orisinil dan Headset.

Setelah beberapa hari posting di lembaga jual beli kok penawaran yang masuk pada sadis-sadis sekali ya, kisarannya di angka 500-575 ribu, dropnya cukup jauh sekitar 200 ribuan.

Padahal saya sudah mempersiapkan segala sesuatunya seandainya ada orang yang cukup cerewet untuk nanya segala hal perihal Lenovo A1000 ini ibarat :
  1. Spesifikasi
  2. Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A1000
  3. Kelengkapan Barang
Buat yang belum tahu spesifikasi dari Lenovo A1000 sini saya kasi tahu lengkapnya, siapa tahu anda juga berminat dengan hape ini.

Spesifikasi Lenovo A1000

  • Layar : 4 inci yang mempunyai Resolusi 480x800 pixel dengan kerapatan layar yang tidak mengecewakan yakni 233 ppi ;
  • Kamera : Kamera Primer (Belakang) 5 MP yang bisa mengambil gambar dengan resolusi HD, sedangkan kamera Selfie (Depan) kualitas VGA ;
  • Memory RAM : 1 GB
  • CPU : ARM Cortex A7 Quad Core dengan kecepatan 1.3 GHz
  • GPU : Mali 400MP2
  • Jaringan : 2G/3G/HSDPA
  • Kapsitas Baterai : 2000 mAH (Removable)
  • Sistem Operasi : Android Lollipop (v.5.0)

Apa Sih Kelebihan Lenovo A1000...?

Apabila saya ditanya oleh calon pembeli “ Apa Sih Kelebihan dari Lenovo A1000...? “,

Jawabannya niscaya beda dengan yang akan saya berikan kepada anda para pembaca Banggras.blogspot.com.

Jika yang bertanya calon pembeli :
  • Kondisi fisik hape manis (tampak ibarat baru) lengkap dengan kotak kemasan, Charger dan Headset ;
  • Garansi 1 ahad uang kembali jikalau hape rusak dengan catatan hape tidak rusak alasannya jatuh atau terendam air ;
  • Ketahanan baterai masih normal (tidak drop) ;
  • OS sudah Lollipop yang stabil dan tanpa BUG ;
  • Bisa digunakan main Mobile Legend ;
  • Dst...
Nah...khusus buat anda pembaca setia Banggras Android, kelebihan Lenovo A1000 berdasarkan saya hanya di Sistem Operasi yang sudah Lollipop yang mana versi Android ini sudah memakai ART (Android Run Time) sebagai emulatornya, bukan Dalvik ibarat Era Jelly Bean dan Kit Kat.

Karena di tahun 2018 ini kebutuhan hardware sudah semakin tinggi, spesifikasi yang dimiliki Lenovo A1000 berdasarkan saya sudah terlalu jauh tertinggal.

Apalagi buat anda yang berniat beli hape untuk bermain game ibarat Mobile Legend Bang-Bang,bakalan sulit menemukan performa yang maksimal.

Lenovo A1000 bahu-membahu bisa digunakan untuk main Mobile Legend, alasannya spesifikasi minimum dari game tersebut RAM Cuma 1 GB.

Tapi itu syarat minimum loh dengan konsekuensi resolusi harus disetting ke LOW atau MEDIUM.

Free RAM juga harus digenjot semaksimal mungkin dengan mematikan aplikasi latar belakang dan menghapus aplikasi tidak mempunyai kegunaan (Bloatware) yang berjalan dilatar belakang.

Kekurangan Lenovo A1000

  1. Layar terlalu kecil
  2. Memory RAM tidak memadai untuk aplikasi baru
  3. Pixel Kamera rendah
  4. OS masih Lollipop
  5. Tidak Mendukung 4G
Menurut pendapat calon pembeli yang sudah menawar dengan harga yang bikin mau nangis, kekurangan dari Lenovo A1000 yaitu sebagai berikut :

Layar yang hanya 4 inci dianggap terlalu kecil dan tidak cocok dengan kebutuhan pengguna hape tahun 2018 yang lebih menyukai hape dengan layar 5 inci keatas atau lebih lebar.

RAM 1 GB sudah dianggap terlalu kecil untuk menjalankan aplikasi zaman now, apalagi jikalau calon penggunanya doyan memasang aplikasi chating ibarat : Facebook, Line, WhatsApp yang konsumsi RAM-nya diatas 150 MB.

Facebook dan Mesenger ada dua aplikasi yang harus dihindari jikalau mempunyai hape dengan RAM terbatas, alasannya dua aplikasi ini sudah cukup menghabisi sisa RAM yang ponsel anda miliki.

Kamera Lenovo A1000 juga jadi pertimbangan mereka dimana hape ini hanya mempunyai kamera primer 5 MP.

Saat ini, hape keluaran gres dengan harga dibawah satu juga banyak yang mempunyai kamera 8 MP sehingga mereka berfikir daripada korban harga segitu untuk sanggup kamera 5 MP, lebih baik nambah beberapa ratus ribu untuk mendapakan hape dengan kualitas kamera yang lebih baik biar bisa instal aplikasi Tik Tok.

Tampilan Lenovo A1000 sebanarnya sudah cukup menarik dikarenakan telah menjalankan OS Android Lollipop 5.0.

Tapi lagi-lagi banyak calon pengguna yang menganggap versi Android ini sudah cukup tertinggal.

Hape standar 2018 berdasarkan mereka minimal memakai Android Marshmallow atau Nougat.

Sekarang ini memang sudah zamannya jaringan 4G, selain kecepatannya yang diatas 3G, harga paket yang disediakan provider internet tanah air juga lebih murah jikalau perangkat kita sudah mendukung jaringan 4G.

Jaringan Lenovo A1000 yang masih 3G juga menjadi salah satu kekurangan yang menyebabkan calon pembeli saya enggan membayar hape ini dengan harga yang saya patok.

Tips Mengatasi Jaringan Lenovo A1000 Agar Bisa 4G

Guna menutupi kekurangan Lenovo A1000 yang masih 3G, saya mau memberi tips semoga hape ini bisa menikmati kencangnya yang namanya jaringan 4G.

Gimana caranya...?

Caranya yaitu dengan membeli MIFI yang sudah mendukung jaringan 4G. Makara anda tinggal share data dari MIFI dengan jaringan 4G ke hape Lenovo A1000.

Selain bisa juga digunakan oleh perangkat lain ibarat Laptop.

Internetan dengan MIFI juga akan menghemat penggunaan daya baterai hape alasannya sinyal dari MIFI relatif lebih stabil sehingga tidak menciptakan hape terlalu bekerja keras.

Tapi sebelumnya saya mohon maaf kalau ada yang menganggap tips saya ini tidak berguna. Tapi untuk menikmati jaringan 4G di Lenovo A1000, cara satu-satunya sih hanya itu.

Harga Pasaran Lenovo A1000

Karena sudah tidak diproduksi lagi, sulit menemukan hape Lenovo A1000 dalam kondisi baru, namun harganya berkisar diantara Rp.835.000.

Sedangkan harga bekas yang saya sanggup di situs jual beli online ibarat Tokopedia dan Bukalapak berkisar 600-800 ribuan. Harga lebih murah lagi sanggup anda temukan di lembaga jual beli Facebook area anda dan di OLX.

Kesimpulan

Bagi anda yang berminat membeli hape Lenovo A1000 sebaiknya anda tidak terlalu berekspektasi terlalu tinggi terhadap performa hape ini, terutama untuk anda yang berminat membeli hape untuk kebutuhan bermain game.

Sekedar untuk digunakan browsing internet memakai Opera Mini atau UC Browser, Facebookan dengan Facebok Lite Lenovo A1000 sudah niscaya lancar digunakan.

Tapi...

Dengan spesifikasi yang berdasarkan saya sudah terlalu ketinggalan, orang yang membeli hape ini haruslah orang yang mengerti spesifikasi hardware hape sehingga sanggup menentukan aplikasi yang akan diinstal kelak.

Bagi pemilik Lenovo A1000 yang memerlukan isu perihal Aplikasi ringan untuk ponsel android spesifikasi rendah bisa baca postingan saya ini Aplikasi Terbaik Untuk Hape RAM 1 GB.

Yups...demikian isu sekaligus curhat saya perihal Harga Jual Bekas Lenovo A1000 yang menciptakan saya selalu ingin bilang KAMPRET, Terima Kasih.

Sumber http://banggras.blogspot.com

0 Response to "✔ 6 Kelebihan Dan Kekurangan Lenovo A1000"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel