iklan

✔ 7 Manfaat Upgrade Firmware Asus Ze500kg Ke Marshmallow

 Setelah resmi dilepas kepasaran pada bulan oktober  ✔ 7 Manfaat Upgrade Firmware Asus ZE500KG ke Marshmallow 

Setelah resmi dilepas kepasaran pada bulan oktober 2015, pada dikala itu Asus Zenfone 2 laser ZE500KG (Z00RD) masih menjalankan Firmware Android Lollipop versi 5.0.

Pembaruan sistem untuk ponsel ini tersedia dua tahun kemudian dimana Asus risikonya merilis Firmware Android Marshmallow 6.0 dan telah didistribusikan ke produk Zenfone 2 laser lain ibarat ZE550KL.

Firmware terbaru ini dijanjikan bakalan membawa banyak perubahan yang dibutuhkan akan meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menjalankan aktifitas ponsel harian.

Perubahan yang paling terasa tentu saja ada pada tampilan antarmuka sistem yang dikemas lebih menarik tapi tetap mempertahankan ciri khas Asus dengan balutan ZenUI.

Selain itu, Asus juga melaksanakan tindakan yang benar dengan menghapus sebagian besar aplikasi Bloatware yang  selama ini hanya menjadi aplikasi hiasan tanpa pernah digunakan.

Optimasi pada sistem juga menjadi prioritas Asus ibarat administrasi RAM yang lebih baik dan peningkatan kemampuan dalam penghematan daya baterai.

Beberapa poin yang saya jelaskan tadi hanya sebagian dari manfaat bersama-sama yang akan anda dapatkan dengan melaksanakan upgrade Firmware dari Lollipop ke Marshmallow.

Untuk lebih jelasnya wacana manfaat menjalankan Firmware Android Marshmallow pada Zenfone 2 Laser anda berikut rangkumannya.

1. Penggunaan RAM 20% Lebih Hemat

Semua orang juga tahu kalau Android itu sangat boros penggunaan RAM, baik itu yang dipakai oleh sistem maupun aplikasi.

Sejak masih memakai Android Lollipop, Zenfone 2 laser sudah mempunyai RAM manajer bawaan (Manager Celular).

Dalam kondisi IDLE, RAM yang tersisa dari penggunaan sistem maupun aplikasi biasanya akan mencapai 80%. Setelah menjalankan Firmware Android 6.0, penggunaan RAM dalam kondisi yang sama bisa turun hingga 60%.

2. Lebih Hemat Daya Hingga 50%

Ponsel Android diproduksi oleh banyak perusahaan serta mempunyai spesifikasi yang bermacam-macam pula.

Terkait dengan spesifikasi, Zenfone 2 Laser ZE500KG hanya dibekali dengan kapasitas baterai 2900 mAh.

Kapasitas baterai yang sedemikian bila dibandingkan dengan kebutuhan penggunaan hape yang semakin komplit akan terlihat terlalu kecil.

Sehingga ponsel bakir dengan OS Android versi usang akan cepat kehilangan daya.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Google berbagi mode gres yang diberi nama Doze.

Mode ini diklaim Google akan menghemat daya baterai hingga 50% dibandingkan OS versi sebelumnya.

Cara kerja metode pengehematan terbaru Google ini ialah dengan memangkas segala bentuk penggunaan daya oleh aplikasi pada dikala ponsel masuk mode sleep.

Aplikasi utama semisal Panggilan dan pesan masuk menjadi pengecualian.

Sedangkan aplikasi eksternal ibarat Facebook, Twitter, WhatsApp dll harus diatur dulu hak kanal penggunaan dayanya supaya bisa menawarkan notifikasi gres dikala ponsel masuk mode tidur.

3. Tampilan sistem lebih menarik

Asus memang menyediakan tema khusus untuk produk Zenfone. Yang menjadi persoalan ialah ketersediaan tema di Theme Store sangat terbatas.

Jika tidak salah, hanya tersedia 9 tema saja dan sangat jauh dari cukup bila dibandingkan ketersediaan tema hape brand lain ibarat Xiaomi.

Pada pembaruan sistem Marshmallow persoalan ketersediaan tema telah teratasi.

Kini kita bisa mend0wnl0ad ribuan tema di Asus Theme Store baik yang gratis maupun premium.

Yang lebih asyik lagi...

Kita juga bisa melaksanakan kombinasi antara tema yang satu dengan yang lain.

Misalnya anda suka dengan tampilan tema A tetapi lebih suka dengan icon milik tema B.

Anda bisa mengkombinasikan kedua tema tersebut dengan menerapkan antarmuka sistem tema A tetapi dengan tampilan icon dari tema B dengan syarat kedua tema tersebut telah anda d0wnl0ad.

4. Semakin Praktis Menggunakan Google

Dulu...saat kita mau browsing internet langkah pertama yang kita lakukan tentu saja membuka Browser ibarat Chrome kemudian mulai mengetik teks pada kolom pencarian.

Tapi kini cara tersebut sudah dianggap terlalu lamban.

Fitur gres Android Marshmallow memungkinkan kita browsing lebih cepat dengan menekan tombol home agak lama.

Seketika itu juga mesin pencari Google pribadi bisa kita gunakan browsing baik dengan mengetikkan teks pada kotak pencarian atau mengucapkannya dengan dimulai mengucapkan hallo Google.

5. Fungsi Teks Higlight Yang Lebih Kompleks

Pada dikala menemukan istilah absurd pada dikala membaca sebuah artikel web, niscaya akan susah jikalau kita harus membuka aplikasi kamus terlebih dahulu supaya mengerti apa arti dari istilah tersebut.

Belum lagi jikalau istilah absurd tersebut terdiri dari paragraf.

Pastinya akan menyulitkan anda alasannya ialah aplikasi kamus yang ada dikala ini hanya bisa menterjemahkan kata perkata.

Sayangnya lagi, fungsi highlight text pada Android terdahulu hanya menyediakan opsi Copy, Paste dan Delete.

Untungnya jikalau anda upgrade Firmware Zenfone anda ke Marshmallow, ada pelengkap opsi gres pada dikala menyeleksi teks di halaman web yakni opsi bagikan (Share).

Dengan opsi terebut anda bisa pribadi menshare istilah absurd tersebut ke Aplikasi Google Translate untuk pribadi diterjemahkan.

6. Link Aplikasi Otomatis

Anda pastinya sering mendapatkan link artikel atau video yang dishare teman dikala mengakses jejaring sosial ibarat Facebook.

Pada Android Lollipop disaat kita akan membuka link tersebut sistem akan bertanya kembali dengan aplikasi apa link tersebut akan dibuka.

Meski terlihat simpel tapi bagi sebagian orang hal tersebut menjengkelkan.

Untuk memudahkan kita sebagai pengguna, Google membenamkan fitur gres yakni Link Aplikasi Otomatis yang pribadi membaca jenis link tersebut kemudian membukanya dengan aplikasi yang cocok.

Misalnya ada link menuju halaman situs yang berisi teks, maka secara otomatis link tersebut dibuka memakai aplikasi browser ibarat Google Chrome.

Begitu pula jikalau link tersebut berupa video yang berasal dari Youtube. Setelah link dibuka aplikasi Youtube akan pribadi mengambil alih.

7. Auto Backup Setelah Factory Reset

Secara tidak sengaja atau terpaksa anda melaksanakan Factory Reset sehingga semua aplikasi yang sebelumnya terinstal terhapus beserta akun-akunnya.

Anda membutuhkan banyak data untuk mend0wnl0ad ulang aplikasi tersebut, belum lagi anda harus melaksanakan setting ulang pada aplikasi tertentu.

Salah satu laba memakai Android Marshmallow ialah adanya fitur Auto Back Up terhadap aplikasi yang telah anda instal beserta pengaturannya.

Apabila kelak terjadi kerusakan sistem sehingga memaksa anda melaksanakan Factory Reset, anda cukup memasukkan akun Google usang anda dan secara otomatis aplikasi usang anda akan dikembalikan (Restore) ibarat semula.

Dari tujuh manfaat yang telah dijelaskan diatas, saya yakin anda sudah bisa membayangkan bagaimana gampang dan enaknya memakai ponsel Android anda jikalau menjalankan Android M.

Khusus untuk anda yang sudah siap untuk mengganti Firmware Zenfone dengan versi Marshmallow, berikut langkah-langkahnya.

Cara Upgrade Fimrware ZE500KG ke Marshmallow

Sukses tidaknya proses upgrade Android pada Zenfone 2 laser diawali dengan persiapan yang baik pula. Jangan hingga anda mempersiapkan segala sesuatunya sesudah sanksi kemudian terjadi error.

Beberapa persiapan yang perlu anda lakukan antaralain :

#1. Backup Data

Dalam praktiknya, tidak akan ada satupun data yang terhapus dari memori internal Zenfone anda sesudah melaksanakan upgrade versi Android.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak terduga, ada baiknya anda melaksanakan backup data penting ibarat foto, video, dan kontak.

Foto dan video sebaiknya anda pindahkan (CUT) ke komputer. Tujuannya supaya tersisa lebih banyak ruang kosong untuk sistem baru.

Sebagai informasi, setidaknya tersedia 2 GB ruang pada memori internal pada dikala melaksanakan upgrade.

Khusus untuk kontak, sebaiknya anda mengamankannya dengan menginstal aplikasi Google Contact di Asus ZE500KG anda. Tujuannya supaya nanti kontak anda tetap kondusif meskipun kelak ganti hape alasannya ialah kontak tersebut sudah terkait dengan alamat email anda.

#2. Daya 100 %

Dari beberapa panduan yang banyak dibagikan di internet, pada dikala melaksanakan upgrade OS setidaknya tersedia 30% daya pada baterai.

Perlu anda ketahui jikalau proses instalasi Firmware memakan waktu cukup usang serta memakan daya baterai yang tidak sedikit.

Untuk itu, supaya anda tidak ragu sebaiknya kondisikan ponsel anda dalam kondisi daya 100% atau paling tidak 80%.

#3. Paket Data Cukup

Persiapan ini khusus bagi anda yang ingin melaksanakan upgrade secara online (Over The Air) memakai data seluler. Dari pengalaman upgrade Android sebelumnya, saya biasanya menyiapkan paket data 2 kali lipat dari ukuran Firmware.

Firmware Android M rata-rata berukuran 1,5 GB. Untuk itu persiapkanlah paket data setidaknya 3 GB. Jika anda memakai jaringan Wi-Fi alangkah lebih baik lagi.

Cara Upgrade 1. Via OTA

Untuk anda yang ingin update via Over The Air (OTA) sanggup pribadi mengecek ketersediaan sistem gres untuk Asus Z00RD dengan membuka sajian ALAT/ PEMBARUAN SISTEM atau BUKA PENGATURAN / PEMBARUAN SISTEM / CEK PEMBARUAN SISTEM.

Setelah ada notifikasi bahwa perangkat anda mendapatkan update pembaruan sistem, pribadi unduh filenya. Sedangkan untuk langkah instalasi anda tinggal mengikuti kode yang diberikan.

Supaya anda tidak repot-repot mengecek ketersediaan pembaruan sistem lakukan setting supaya ponsel mend0wnl0ad otomatis file update.

Cara Upgrade 2. Via SD Card

Selanjutnya bagi anda yang terkendala keterbatasan paket data untuk mend0wnl0ad file upgrade yang sanggup berukuran 1.7 GB, solusi terbaiknya ialah dengan menginstal melalui SD Card atau memori internal.

Pertama d0wnl0ad Firmware Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG Z00RD disini.

Sengaja saya berikan link Firmware Lollipop supaya sanggup anda gunakan kelak untuk flashing bila anda ternyata merasa lebih nyaman memakai Firmware Android 5.0.

Setelah itu...

Salin Firmware Android M dengan format ZIP ke SD Card / Memori internal Zenfone anda.

Secara otomatis nanti ponsel anda akan membaca adanya file update sistem tersedia di notification kafe dengan munculnya icon tanda seru.

Klik icon tersebut kemudian instal. Ponsel akan restart dan tunggu hingga proses instalasi sistem selesai. Proses ini bisa memakan waktu 20-30 menit.

Penutup

Terlepas dari segala kelebihan yang akan anda dapatkan ketika menjalankan Firmware Android Marshmallow pada ponsel Asus Zenfone 2 laser ZE500KG anda. Kenyamanan dalam penggunaan tetaplah yang paling utama.

Untuk itu...

Apabila kelak anda berencana untuk kembali memakai Firmware usang yakni Lollipop, anda bisa melakukan flashing memakai ADB Fastboot.

Sumber http://banggras.blogspot.com

0 Response to "✔ 7 Manfaat Upgrade Firmware Asus Ze500kg Ke Marshmallow"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel