iklan

Fakta Ihwal Tangan Kidal

Kidal ialah suatu kebiasaan lebih lebih banyak didominasi memakai tangan kiri untuk melaksanakan pekerjaan, ibarat menulis, makan, atau melaksanakan pekerjaan yang berat memakai tangan. Menurut The Left Handers Club, sebuah organisasi orang-orang kidal tak pernah menganggap bahwa kidal itu ialah sebuah kelainan, tapi sebaliknya, mereka malah menganggap kidal ialah sebuah keunikan. Berikut, ada fakta-fakat menarik lainnya ihwal tangan kidal
Menurut statistik, dari sebuah populasi, 15%-nya termasuk kidal. Pria biasanya dua kali lebih cenderung kidal daripada wanita.
1.    Orang kidal mempunyai kemungkinan lebih besar untuk mejadi jenius. 20% dari jumlah anggota organisasi MENSA, sebuah organisasi untuk orang-orang dengan IQ tertinggi sedunia, dilaporkan kidal.
2.    Jika Kamu pria, kidal, dan sedang kuliah, maka diperkirakan Kamu akan 15% lebih kaya daripada laki-laki yang tidak kidal. Nah, kalau hingga selesai kuliah, laki-laki kidal akan 20% lebih kaya!
3.    Walau begitu orang kidal mempunyai kecendrungan lebih tinggi untuk kecanduan alkohol.
4.    Jika kedua orangtua kidal, maka ada kemungkinan 50% keturunan mereka juga akan kidal. Sementara kalau kedua orangtua tidak kidal, kemungkinan tadi akan turun menjadi 2% saja.
5.    Psikolog dari Universitas Queen di Belfast menyatakan bahwa kucing betina cenderung tidak kidal, sementara kucing jantan cenderung kidal (siapa sangka, kucing bisa kidal juga!).
6.    Entah mengapa, namun orang kidal katanya lebih tidak suka buku berjilid spiral dibanding yang tidak kidal.
7.    Orang kidal sanggup merespon stimulasi (rangsangan) dengan lebih baik sehingga kebanyakan orang kidal mahir bermain game.
8.    Semakin renta seorang Ibu ketika melahirkan, semakin besar kemngkinan anaknya lahir kidal.
9.    4 dari 5 desainer komputer Mac dilaporkan kidal.
10.Menurut sebuah penelitian, orang kidal hidupnya 9 tahun lebih pendek dari yang tidak kidal.
11.Orang kidal cenderung lebih atletis, mempunyai kesadaran yang lebih spasial dan berpikir lebih cepat.
12.Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Dr Alan Searleman dari St Lawrence University di New York, mengatakan bahwa orang kidal bisa mendukung sisi kiri tubuhnya untuk semua aktivitas fisik. Orang kidal juga dua kali lebih terampil dalam pemecahan persoalan dan mempunyai IQ lebih tinggi dari orang yang aktif dengan tangan kanan.
13.Orang dengan tangan kidal relatif lebih cerdas dari pada bukan kidal (Guardian UK)
14.Orang Kidal lebih gampang mengontrol emosi dibandingkan bukan kidal (National Geographic)
15.Jumlah orang Kidal meningkat pesat sehabis tahun 1910 (BBC)
16.1 orang Kidal jumlah hingga ketika ini sekitar 10% dari seluruh populasi dunia (National Geographic)



Sumber http://biologipedia.blogspot.com

0 Response to "Fakta Ihwal Tangan Kidal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel