iklan

Penyebab Dan Tanda-Tanda Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat. Penyakit ini sudah tidak absurd lagi bagi pendengaran anda bukan? ya penyakit ini memang banyak diderita oleh masyarakat kita, penyakit ini ialah penyakit yang disebabkan oleh meningkatnya kadar asam urat dalam tubuh kita. Kadar asam urat yang tinggi ini disebabkan oleh konsumsi purin yang berlebihan, nah purin ini merupakan zat yang berasal dari semua materi masakan yang berasal dari makhluk hidup. Pada orang normal kadar asam urat normal antara laki-laki dan perempuan berbeda . Pada laki-laki normal kadar asam urat yang terkandung dalam darah ialah sekitar 7,0 mg/dL. Sedangkan pada perempuan normal kadar asam uratnya hanya sekitar 5,7 mg/dL. Berdasarkan penelitian penyakit ini lebih banyak diderita oleh kaum laki-laki dibanding perempuan hal ini disebabkan oleh hormon esterogen yang dimiliki oleh setiap perempuan bisa membantu mengeluarkan zat purin yang berlebihan di dalam tubuh.

Penyebab penyakit asam urat :

Pola hidup yang tidak sehat menjadi penyebab  utama seseorang terkena serangan asam urat ini lantaran kebiasaan makan masakan yang mengandung zat purin. Inilah yang hasilnya ditengarai sebagai penyebab asam urat. Seperti sering mengonsumsi masakan seafood layaknya lobster, cumi-cumi dan lainnya bisa meningkatkan risiko seseorang terkena asam urat. Selain lantaran masakan yang perlu diperhatikan ialah minuman yang kita konsumsi. salah satunya ialah alkohol yang mempunyai kandungan purin yang tinggi. Obesitas ialah istilah yang sering kita gunakan untuk menawarkan pada orang mempunyai berat tubuh berlebih ini mempunyai risiko terkena penyakit asam urat lebih tinggi , hal ini lantaran pada orang yang mengalami obesitas maka penguraian purin menjadi lemak ini menjadi lebih cepat bila dibandingkan dengan orang yang mempunyai tubuh ideal atau sedang. Karena penguraian yang berlangsung dengan cepat inilah yang hasilnya menciptakan asam urat menumpuk. Dari Kristal asam urat yang menumpuk pada persendian akan mengakibatkan rasa nyeri disertai pembengkakan, peradangan bahkan ada  penderita yang mengalami kaku pada sendi-sendinya.

Gejala penyakit asam urat yang harus dipahami :

Pada awal-awal seseorang terkena asam urat ini biasanya akan sulit dideteksi, hal ini terjadi lantaran tidak nampaknya tanda-tanda serius pada penderita di awal mereka terjangkit penyakit asam urat. Penderita biasanya gres akan menyadari bahwa ia terkena serangan asam urat sesudah penyakit ini memasuki tahap lanjut dan telah menjadi parah yang bisa mengakibatkan seseorang kesulitan untuk menjalankan acara menyerupai biasanya. maka dari itu kita harus mengenali tanda-tanda penyakit ini biar bisa melaksanakan pengobatan segera biar tidak semakin merambah ke level yang lebih lanjut. Pada mulanya penderita serangan pertama akan mengalami nyeri pada persendian, rasa nyeri, ngilu, lini dan kesemutan ini terjadi secara tiba-tiba bahkan sanggup menimbulkan pembengkakan, dikala mengalami tanda-tanda ini banyak orang yang tidak menyadari bahwa ia terkena penyakit asam urat lantaran tanda-tanda ini berlangsung hanya dalam beberapa hari saja . biasanya mereka akan pergi ke tukang urut dan mengira bahwa tanda-tanda menyerupai ini ialah keseleo biasa. Nah jikalau ini dibiarkan maka pada 10 tahun berikutnya penyakit asam urat ini akan memasuki level yang lebih serius. Serangan-serangan pun akan lebih kerap terjadi menyerupai rasa nyeri dan pembengkakan yang terjadi pada kaki, dengkul, jari tangan, pergelangan sampai siku.

Beberapa masakan yang selayaknya dihindari oleh penderita penyakit asam urat :

Pada umumnya penderita asam urat ini harus segera mengatur contoh makannya dan menghindari masakan yang bisa mengakibatkan penyakitnya bertambah parah, terutama pada masakan yang banyak mengandung purin menyerupai halnya sea food dan sejenisnya. Selain itu penderita juga harus menghindari mengonsumsi masakan kalengan menyerupai sarden maupun kornet sapi. Jeroan,limpa,ginjal, babat, paru, hati dan otak pun sangat dianjurkan untuk dihindari. banyak sekali macam daging menyerupai daging kambing, sapi dan kuda. kacang-kacangan, keju ,es krim, masakan yang digoreng, bersantan maupun yang dimasak dengan mentega. Makanan yang mempunyai protein dan lemak yang tinggi. Selain beberapa masakan di atas beberapa buah dan sayuran menyerupai durian, nanas, kembang kol, kacang hijau, taoge, bayam, buncis, daun pepaya, daun singkong pun patut untuk anda hindari.

Demikianlah sedikit ulasan perihal penyakit asam urat ini semoga bermanfaat bagi anda dan keluarga.
Sumber http://penyebabgejala.blogspot.com

0 Response to "Penyebab Dan Tanda-Tanda Penyakit Asam Urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel