iklan

Penyebab Sakit Kepala Dan Solusinya

Dengan mengetahui penyebab sakit kepala dapat membantu untuk menghindari terjadinya sakit kepala. Paling tidak kita sanggup segera mengantisipasinya. Terdapat dua tipe sakit kepala, yakni sakit kepala primer dan sekunder. Untuk sakit kepala primer tidak disebabkan oleh suatu penyakit tertentu, sedangkan untuk sakit kepala sekunder dibedakan menjadi dua yaitu sakit kepala ringan dan sakit kepala berat. Sakit kepala ringan sanggup disebabkan oleh nanah virus di rongga hidung, kurang tidur atau sanggup juga lantaran penghentian konsumsi kafein maupun obat tertentu. Sedangkan untuk sakit kepala berat sanggup disebabkan oleh meningitis, kanker otak, encephalitis, pendarahan kepingan dalam sub-arachnoid.

Tipe sakit kepala primer umumnya dikenal sebagai sakit kepala stres yang dipicu oleh rasa takut atau khawatir. Rasa sakitnya mulai dari kepingan belakang kepala hingga leher atas, seakan-akan di sekeliling kepala hingga alis diikat bersahabat oleh topi yang kekecilan. Untuk sakit kepal tensi hampir setiap orang menyalaminya, untuk mengatasinya sanggup memakai intake aspirin, obat-obatan non-steroidal anti-inflammatory atau paracetamol.

Terdapat fakta yang mengatakan bahwa migran yang lebih banyak menyerang wanita arif balig cukup akal yang merupakan sakit kepala tipe sekunder. Migran biasanya bersifat kronis, yang di mana serangannya akan tiba berulang kali. Biasanya migran terasa di sekitar pelipis , kadang kala di dahi, di sekeliling mata atau kepingan belakang kepala. Untuk migran ini juga dikaitkan dengan rasa mual, diare, muntah, kaki dan tangan cuek serta sensitivitas terhadap bunyi dan cahaya. Serangan migran berlangsung antara 4 jam hingga 72 jam dan yang Anda perlukan yaitu berbaring di kawasan yang gelap dan tenang. Kurang lebih 50% penderita migran mengalami tanda-tanda ibarat mengantuk, kelelahan/keletihan, gampang tersinggung/marah (bad mood), atau sanggup juga kepingin makanan yang asin-asin selama berhari-hari sebelum serangan migran. Sekitar 20% penderita, sebelum serangan migran mereka mengalami sensasi atau aura yang berupa cahaya terang yang tiba-tiba muncul ibarat gerakan angin yang diikuti dengan rasa ngilu dan nyeri pada lengan dan sekitar hidung dan mulut, serta halusinasi dan rasa atau aroma yang aneh.

Beberapa penyebab sakit kepala :

Pencegahan serangan migran ini, sanggup dengan mengetahui penyebab sakit kepala sebelah (migran) itu, ibarat keju, kurang tidur, minuman keras atau minuman beralkohol, stres, cahaya yang tajam atau menyilaukan, dan sebagainya. Dan pastikan Anda cukup dalam istirahat.

Penyebab sakit kepala lainnya, ibarat ketegangan otot, sinus, pembuluh darah, migran, kelelahan mata , dan meskipun sangat jarang tumor otak ini juga sanggup menjadi penyebab sakit kepala yang berkepanjangan.

Sakit kepala tanggapan ketegangan oto sanggup disebabkan oleh stres mental maupun fisik. Saat otot di sekitar leher, rahang dan ubun-ubun menegang maka sanggup muncul rasa sakit di sekitar kepala.

Untuk mengurangi rasa sakit kita sanggup mengompres kepala dengan es. Kemudian pijat otot sekitar leher dan ubun-ubun secara perlahan.


Gambar penyebab sakit kepala 

Tindakan pencegahannya sanggup dengan indentifikasi pemicunya (melacak penyebab sakit kepala), mengurangi stres ( misal dengan melihat hiburan, mandi, pijat,dll), stop merokok (bahkan merokok juga merugikan orang lain), hindari ketergantungan pada obat-obat bebas, batasi alkohol ( lantaran bir dan anggur merah memicu sakit kepala banyak orang), tidur dengan teratur, makan secara teratur, berlatihlah atau olahraga secara teratur, jagalah mata Anda ( misal tidak lama-lama di depan komputer), duduk tegak lurus (kebiasaan yang kadang menjadi penggagas sakit kepala lantaran sanggup menimbulkan kejang otot, leher dan pundak yang lalu mengacu pada ketegangan di kepala).

Demikian perihal penyebab sakit kepala serta penjelasannya, biar bermanfaat.
Sumber http://penyebabgejala.blogspot.com

0 Response to "Penyebab Sakit Kepala Dan Solusinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel