iklan

√ 21 Pengertian Kepribadian Berdasarkan Para Hebat Secara Lengkap

√ 21 Pengertian Kepribadian Menurut Para Ahli Secara Lengkap – Kepribadian ??? Kepribadian itu yaitu suatu tingkah laris ciri khas yang dimiliki seseorang individu. Agar lebih memahami konsep dan pengertian perihal kepribadian yang luas. Marilah kita simak batasan yang telah diberikan oleh beberapa hebat berikut.


 


 Pengertian Kepribadian Menurut Para Ahli Secara Lengkap √ 21 Pengertian Kepribadian Menurut Para Ahli Secara Lengkap


 


Pengertian Kepribadian Menurut Para Ahli di Dunia


1. Koentjaraningrat


Menurut Koentjaraningrat Kepribadian yaitu beberapa ciri tabiat yang diperlihatkan seseorang secara lahir, konsisten, dan konsukuen. Setiap insan melaksanakan proses sosialisasi. Proses sosialisasi berlangsung selama insan masih hidup didunia ini. Kepribadian seseorang individu sanggup terbentuk dalam bertingkah laku, sehingga individu mempunyai identitas khusus yang berbeda dengan orang lain.


2. George Herbert Mead


Menurut George Herbert Mead kepribadian yaitu tingkah laris insan berkembang melalui perkembangan diri. Perkembangan kepribadian dalam diri seseorang berlangsung seumur hidup. Menurutnya, insan akan berkembang secara sedikit demi sedikit melalui interaksi dengan anggota masyarakat.


3. Theodore R Newcombe


Menurut hebat sosiologi yang berjulukan Theodore R Newcombe kepribadian ialah organisasi sikap-sikap yang dimiliki seseorang sebagai latar belakang terhadap prilaku.


4. Roucek dan Warren


Menurut Roucek dan Warren kepribadian yaitu organisasi faktor-faktor sosiologis, psikologis, dan biologis yang didasari oleh prilaku individu.


5. Yinger


Menurut Yinger kepribadian yaitu keseluruhan tingkah laris dari seseorang dengan suatu sistem kecenderungan tertentu yang berinteraksi dengan serangkaian situasi.


6. Robert Sutherland


Menurut Robert Sutherland kepribadian yaitu abstraksi individu dan kelakuan nya sebagaimana halnya sama lingkungan masyarakat dan kebudayaan. oleh alasannya yaitu itu kepribadian digambarkan sebagai relasi saling memengaruhi antara tiga aspek tersebut.


7. M.A.W. Brower


kepribadian yaitu corak tingkah laris sosial seorang individu yaitu meliputi keinginan, opini, dorongan, dan kekuatan, serta prilaku-prilaku seseorang.


8. Theodore M. Newcomb


Menurut hebat sosiologi Theodore M. Newcomb kepribadian yaitu suatu kelompok sikap yang dimiliki seseorang sebagai latar belakang dari perilakunya. Hal tersebut berarti bahwa kepribadian itu dimaksudkan untuk mengatakan kelompok dari tingkah-tingkah seorang individu untuk sanggup berbuat, mengetahui, berpikir, dan mencicipi secara khusus bila ia bekerjasama dengan orang lain atau juga pada ketika ia menghadapi suatu problem / keadaan.


9. Roucek dan Warren


Menurut Roucek dan Warren kepribadian ialah sebagai kelompok faktor-faktor psiologis, biologis, dan sosiologis yang didasari prilaku individu itu sendiri. Faktor-faktor biologis tersebut meliputi keadaan fisik, watak, secual, sistem saraf, proses pendewasaan individu yang bersangkutan, dan juga kelainan-kelainan biologis lainnya.


10. Horton


menurut Horton menyatakan bahwa kepribadian ialah keseluruhan sikap, perasaan, ekspresi, dan temperamen seseorang. Sikap, perasaan, ekspresi, dan temperamen itu akan terwujud dalam tindakan dari seseorang bila dihadapkan pada situasi tertentu.


11. Schaefer dan Lamm


Menurut Keduanya menyatakan bahwa kepribadian ialah sebagai keseluruhan teladan sikap, kebutuhan, cirri-ciri khas, dan sikap seseorang.


12. Atkinson


Menurut Atkinson menyatakan bahwa kepribadian yaitu teladan dari sikap dan cara berpikir khas, yang memilih adaptasi diri individu terhadap lingkungan. Kepribadian juga meliputi kepribadian umum yang sanggup diamati oleh orang lain serta kepribadian yang terdiri dari pikiran dan pengalaman yang jarang diungkapkan.


13. Kimmel


Menurut Kimmel menyatakan bahwa meskipun terdapat beberapa definisi kepribadian yang berbeda, Tapi hampir dari semua teori tersebut menekankan definisi kepribadian pada 3 (tiga) karakteristik utama, yakni :


Kepribadian merefleksikan keunikan dari individu sebagai person

Teori- teori dari kepribadian memfokuskan pada sifat-sifat individu yang cukup stabil selama periode waktu yang usang dalam situasi yang berbeda -beda


Kepribadian itu dilihat sebagai relasi antara individu dengan lingkungan fisik serta sosialnya, dalam pengertian bahwa kepribadian tersebut merefleksikan suatu pola-pola atau cara-cara individu menyesuaikan diri dengan lingkungan.


14. Menurut Hjelle & Ziegler


perbedaan pendapat mengenai definisi kepribadian tersebut terjadi alasannya yaitu kepribadian yang dipahami, dan perbedaan antara teori kepribadian itu menunjukkan mengenai perbedaan pandangan asumsi-asumsi dasar manusia.


15. Sujanto


Menurut Sujanto menyatakan bahwa kepribadian yaitu suatu totalitas psikofisis yang rumit dari individu, sehingga nampak dalam tingkah lakunya yang unik.


16. Kartini dan Dali (2006)


Menurut Keduanya menyatakan bahwa kepribadian ialah tingkah laris khas dan sifat seseorang seseorang yang membuatnya berbeda dengan orang lain. Kemudian, kepribadian sanggup juga berarti integrasi karakteristik dari pola, minat


17. Allport


Menurut Allport menyatakan bahwa kepribadian ialah sebagai susunan sistem-sistem psikofisik yang dinamis dalam diri individu, yang memilih adaptasi yang unik terhadap lingkungan. Sistem psikofisik yang dimaksud Allport yaitu meliputi sikap, keyakinan, keadaan emosional, keyakinan dan nilai. Selain itu termasuk juga perasaan dan motif yang bersifat psikologi akan tetapi mempunyai dasar fisik dalam kelenjar, saraf, dan keadaan fisik anak secara umum.


18. Cuber


Menurut Cuber menyatakan bahwa kepribadian ialah campuran keseluruhan dari sifat-sifat yang tampak dan terlihat oleh seseorang.


19. Browen


Menurut Browen menyatakan bahwa kepribadian ialah corak tingkah laris sosial yang meliputi opini, sikap, corak kekuatan, keinginan, dan dorongan seseorang.


20. Theodore


Menurut Theodore menyatakan bahwa kepribadian ialah organisasi sikap-sikap/ prespositons yang seseorang miliki sebagai latar belakang terhadap perilaku. Pastilah terdapat penyebab dari munculnya kepribadian seseorang. mari simak faktor faktor yang mempengaruhi kepribadian dibawah ini.


21. Gordon Allport


Menurut Gordon Allport menyatakan bahwa Kepribadian yaitu sebuah organisasi (berbagai aspek psikis dan fisik) yang merupakan suatu struktur yang sekaligus proses. Jadi, kepribadian itu ialah sesuatu yang sanggup berubah.



Itulah klarifikasi perihal √ 21 Pengertian Kepribadian Menurut Para Ahli Secara Lengkap. Semoga bermanfaat bagi pembaca. sekian dan terima kasih.


Baca Juga :


Baca Juga :  Pengertian, Faktor-faktor, dan Tahap-Tahap Kepribadian Lengkap

Baca Juga :  Pengertian Pengendalian Sosial Menurut Para Ahli di Dunia Terlengkap

Baca Juga :  Pengertian, Jenis-Jenis, Cara-Cara, dan Lembaga Pengendalian Sosial Lengkap


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "√ 21 Pengertian Kepribadian Berdasarkan Para Hebat Secara Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel